Cara Mengambil Uang di ATM BCA + Gambar (Lengkap)

Diposting pada

Sebenarnya cara mengambil uang di ATM BCA sangatlah mudah, tetapi mungkin bagi anda yang belum lama membuat atm bca akan mengalami kesulitan ketika ingin melakukan penarikan uang secara tunai. Sedikit informasi bahwa ATM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri/Automated Teller Machin).

Perlu anda ketahui bahwa anda harus menyisakan saldo minimal di tabungan bca yaitu 50.000, untuk itu anda sebaiknya mengecek saldo di atm bca terlebih dahulu.

Selain itu terdapat 3 jenis kartu atm bca yaitu Ada ATM Silver, Gold dan Platinum, biasanya untuk yang baru pertama kali menggunakan atm bca memilih atm silver.

Kita bisa melakukan penarikan uang secara tunai dengan kelipatan 50.000 dan 100.000, sehingga misalkan anda ingin menarik Rp.575.000 maka pengambilan uang tidak bisa dilakukan, karena harus kelipatan nominal yang tadi disebutkan.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

1. Pergi ke Mesin ATM BCA terdekat

Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa mesin ATM BCA tersebut sah dan bukan ATM Palsu.

Perhatikan juga bahwa ATM BCA sedang dalam masa perbaikan/perawatan atau tidak (biasanya ada tanda bahwa atm sedang diperbaiki atau ada orang yang sedang membongkar atm bca untuk diperbaiki)

2.Pilih ATM Tarik Tunai

Apabila anda menemukan beberapa mesin ATM, biasanya terdapat ATM Non Tunai. Nah anda jangan pergi ke ATM Non Tunai, melainkan ke ATM Penarikan Tunai.

3. Pilih Mesin ATM dengan nomimal 50.000 atau 100.000

Jika terdapat beeberapa ATM BCA, anda bisa memilih nomimal kelipatan berapa yang akan diambil, misalkan ingin nominal 50.000an semua maka pilih atm ini, begitupun sebaliknya. Tergantung keinginan anda.

4. Masukan Kartu ATM

Mengambil Uang di ATM BCA

Untuk mengakses mesin ATM, masukkan kartu ATM BCA anda dengan posisi dengan baik dan benar (lihat gambar)

5. Masukkan PIN ATM BCA

Lalu masukkan PIN ATM anda yang sebelumnya telah diberikan oleh pihak BANK BCA.

cara mengambil uang di atm bca tabunganku

Peringatan: Jangan sampai salah memasukkan pin sampai 3x berturut-turut, karena akan mengakibatkan ATM terblokir.

6. Pilih Nomimal Uang Yang Tertera/Ingin Jumlah Lain

Apabila anda ingin menarik uang dengan jumlah 50.000 atau 100.000 maka anda bisa langsung memilih nya karena sudah langsung tertera di dalam layar.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA Beserta Gambarnya

Tetapi jika anda ingin mengambil uang dengan jumlah lain, misalnya 200.000. Maka anda tinggal memilih “Transaksi Lainnya”.

7. Pilih Transaksi Penarikan Tunai

cara mengambil uang di atm bca silver

Kemudian pilih “PENARIKAN TUNAI” untuk melanjutkan mengambil uang di ATM BCA.

8. Masukkan Jumlah Uang Yang Diinginkan

Contohnya kita akan mengambil dengan jumlah uang 200.000, maka tekan tombol 200.000 dan pencet tombol BENAR.

cara ambil uang di atm bca terbaru

Atau jika anda salah mengetik jumlah uang maka tekan tombol SALAH untuk mengulangi nya kembali.

9. Transaksi Diproses

cara tarik tunai atm bca

Ketika anda sudah pencet tombol BENAR, maka transaksi akan dimulai dan tunggulah beberapa saat sampai transaksi selesai dilakukan.

10. Ambil Uang

cara mengambil uang di atm bca dengan mudah

ambil uang di atm bca

Sesaat kemudian ATM BCA akan mengeluarkan uang dengan jumlah yang tadi anda minta. Ambil uang dengan cara menariknya, lalu layar akan memberikan informasi saldo yang tersisa di tabungan bank bca yang anda miliki.

11. Ambil Setruk Bukti Penarikan

Ambil bukti transaksi dengan menariknya

12. Konfirmasi Akhir Pengambilan Uang

Ketika ada informasi bahwa “transaksi anda sudah selesai” dan anda ditawarkan “apakah anda ingin melakukan transaksi lain?” maka pilih TIDAK untuk mengakhiri transaksi mengambil uang di ATM BCA.

13. Ambil Kartu ATM

Terakhir, ambil kartu ATM kembali. Dan jangan terlalu lama membiarkan kartu ATM di mulut lubang ATM karena bisa menyebabkan kartu ATM tertelan oleh mesin.

Itulah informasi cara mengambil uang di atm bca tabunganku dari berakal.com, semoga dengan ini anda sudah tidak bingung lagi ketika ingin melakukan tarik tunai. Selain itu, atm juga bisa berfungsi untuk melakukan transaksi transfer, cek saldo, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *