10 Cara Menghilangkan Iklan di Android (Cukup 3 Menit)

Diposting pada

Di internet banyak website tanpa iklan dengan konten yang gratis, banyak juga website yang menjadikan iklan sebagai sumber pendapatannya. Tetapi sebenarnya iklan itu bagus, asal porsinya pas.

Karena pengelola website sudah melayani pengunjung, sehingga iklan di websitenya menjadi sumber pendapatan yang digunakan mereka dalam bisnis dan pengembangan situs.

Namun, kadang-kadang penempatan iklan dapat benar-benar menjengkelkan, iklan tiba-tiba muncul merupakan salah satu penyebab pengguna tidak mengalami pengalaman yang menarik.

Untungnya, berakal.com siapkan cara menghilangkan iklan di android yang muncul di aplikasi dan game, atau hanya pada browser.

Android yang sudah di root atau belum root (tanpa root) mempunyai caranya masing-masing. Berikut ini daftar cara yang sudah kami kumpulkan.

1. Adblock Plus (ABP)

Metode menggunakan adblock plus ini akan menghilangkan semua iklan di android, termasuk iklan di aplikasi dan game. Adblock plus merupakan proyek open source dan memiliki pilihan untuk mengijinkan iklan non-intrusif.

Metode ini bekerja untuk menghilangkan iklan di android tanpa membutuhkan root perangkat, tetapi juga bisa digunakan untuk perangkat yang sudah di root.

Download Adblock Plus (ABP) di Playstore

Langkah-langkah mengatur :

  1. Masuk ke pengaturan > aplikasi (atau keamanan pada 4.0 dan di atas) pada perangkat Android Anda.
  2. Menavigasi ke opsi Unknown sources.
  3. Jika dicentang, ketuk kotak centang dan kemudian tekan OK untuk konfirmasi pop up.

Perangkat Android kamu sudah siap dipasang adblock plus.

Instalasi dan konfigurasi Adblock Plus

Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Adblock Plus

  1. Buka browser pada ponsel dan download Adblock Plus untuk Android. Perangkat Anda akan menerima APK file: adblockplusandroid-version.apk.
  2. Cari lokasi file download tersimpan (jika tidak langsung download di playstore) kemudian tekan di file dan install. (Jika Anda membuka APK file menggunakan manajer file, pilih buka App Manager dan kemudian klik pada menginstal.)
  3. Di perangkat yang sudah di root: setelah menginstal, bukalah Adblock Plus. Aplikasi itu akan meminta izin pengguna super (super user permissions). Memungkinkan akses super user untuk Adblock Plus.
  4. Di perangkat yang belum di root: kamu perlu melakukan beberapa langkah, secara manual mengatur proxy dalam Android Anda. Anda perlu mengikuti petunjuk disini dan itu berbeda untuk Android versi 3.1 dan 4.0 +.

Sekarang Adblock Plus akan mulai memblokir iklan. Anda bisa mengatur beberapa pilihan di Adblock Plus seperti ads filter lists, non-intrusive ads, dan lainnya dalam pengaturan.

2. Menggunakan UC Browser

Cara kedua yang sangat mudah yaitu dengan mematikan js (javascript) di aplikasi browser tertentu. Nah, uc browser menyediakan cara untuk menghilangkan iklan di android tanpa perlu root, hanya sekali klik download di playstore.

setting UC Web Browser agar Iklan Popup tidak ada.

  • Masuk ke menu setting (garis 3 dibagian bawah)
  • Klik menu Setting ( gambar Gear ).
    Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan UC Browser
  • Kemudian aktifkan menu adblock ceklist opsi adblocker & Adblocker.
    Blokir iklan di browser

Alhasil iklan yang biasanya mengganggu karena muncul tiba-tiba akan tidak tampil karena di block.

3. Setting Browser Google Chrome

Browser google chrome menjadi primadona untuk berselancar di internet (termasuk saya). Karena kecepatan dan fitur yang dimilikinya.

Saya yakin, banyak dari kamu yang tidak sadar bahwa di browser google chrome terdapat pengaturan untuk menghilangkan iklan di android, tidak jauh berbeda dengan UC Web Browser.

Bagaimana caranya?

Masuk ke Setelan Google Chrome

penyebab iklan di android

Setelah ke setelan situs

menghilangkan iklan di android tanpa aplikasi

Kemudian klik Pop-Up

, kemudian ke setelan situs

Kemudian geser tombol bulat agar iklan di android tidak muncul

menghilangkan iklan tanpa root

4. Noroot Firewall

Bukan hanya browser saja yang bisa di hilangkan iklannya, melainkan aplikasi juga bisa. Caranya dengan menggunakan aplikasi noroot firewall.

Sistemnya begini, ketika aplikasi tidak terhubung ke internet maka otomatis iklan juga tidak akan muncul. Tetapi tidak bisa untuk game online, malah nantinya kamu tidak bisa memainkan game tersebut.

Menghilangkan Iklan di Android dengan NoRoot Firewall

Cara menghilangkan iklan di android tanpa root dengan aplikasi ini:

Pengaturan aplikasi ini:

  • Jalankan aplikasi noroot firewal.
  • Setelah terbuka maka akan tampil daftar beberapa aplikasi yang dimiliki.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin diblok atau di hilangkan iklannya di android.
  • Silahkan centang lalu silang warna merah menandakan aplikasi sudah di blok akses internetnya sehingga iklan tidak muncul.

Cara yang ke 5-10 insyaAllah akan kami tambahkan besok-besok, semoga dengan cara ini kamu sudah tidak terganggu lagi dengan iklan yang menjengkelkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *