Galan Hanya untuk bersenang-senang. Ikuti saya di Facebook

Aplikasi Android Paling Berguna

3 min read

Paling tidak pengguna android memiliki salah satu aplikasi andalan. Namun, apakah aplikasi tersebut membawa manfaat bagi kita atau justru sebaliknya?. Untuk menepis hal-hal negatif tersebut, berakal telah merangkum aplikasi Android yang paling berguna dan bermanfaat. Yang tentunya bisa langsung anda download dan gunakan.

Berakal mengurutkan aplikasi dibawah berdasarkan fungsi dan keperluan yang biasa dipakai oleh pengguna android.

Seperti mencari informasi, berkomunikasi dengan orang lain, menghilangkan kejenuhan, mendengarkan musik, meningkatkan produktivitas, dan sebagainya.

Karena aplikasi dibawah telah dipakai oleh jutaan pengguna diseluruh dunia.  Maka anda kita tidak perlu khawatir lagi perihal keamanannya. Berikut daftar aplikasi android dari yang paling berguna.

1. Google

aplikasi bermanfaat 2019

Tidak dapat dipungkiri, Google menjadi salah satu aplikasi Android paling berguna. Bagaimana tidak, Anda dapat mencari segala hal yang terdapat di berbagai belahan dunia dengan mudah.

Entah untuk pelajar yang mencari materi seputar pelajaran, traveler yang sedang memilih tempat untuk dikunjungi, ataupun hal lainnya.

Ditambah dengan adanya Google Voice yang canggih, Anda dimungkinkan untuk mencari segala informasi hanya dengan berbicara tanpa mengetik.

Cukup manfaatkan search engine yang disediakan Google untuk menambah wawasan Anda.

2. Google Translate

aplikasi android yang berguna untuk kehidupan sehari hari

Google Translate dapat membantu Anda dalam menerjemahkan bahasa asing dengan mudah dan cepat. Dengan lebih dari 90 bahasa, tidak heran banyak orang menggunakan aplikasi ini sebagai ‘senjata’ dalam menerjemahkan kata.

Terdapat juga fitur unik berupa menerjemahkan kata yang terdapat pada poster dan papan tanda jalan hanya dengan memotret objek. Setelah itu, maka kata yang terdapat pada poster atau papan tanda jalan akan diterjemahkan secara otomatis.

3. WhatsApp

aplikasi android yang berguna untuk pelajar

Jika dulu orang-orang memanfaatkan SMS sebagai media bertukar pesan, sekarang banyak orang beralih menggunakan WhatsApp. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengirim foto, video, lokasi, telepon, video call, membuat pesan grup, dan lain-lain.

Untuk mengoperasikannya, Anda dapat menggunakan jaringan WiFi atau paket data tanpa pulsa. Pastinya, aplikasi bernama WhatsApp ini amat sangat membantu Anda, khusunya dalam bertukar pesan.

4. LINE

aplikasi android paling berguna untuk sehari hari

LINE sendiri menjadi saingan dari WhatsApp. Selain menyajikan layanan pesan, aplikasi bernama LINE juga menawarkan panggilan suara dan video secara gratis dimanapun Anda berada.

Tidak hanya itu, LINE juga menawarkan game-game seru yang dapat dimainkan bersama pengguna lainnya juga lho. Namun, Anda harus mengunduh game terlebih dahulu sebelum memainkannya.

5. Instagram

aplikasi android paling berguna 2019

Siapa sih yang tidak kenal Instagram? Aplikasi yang diluncurkan di tahun 2016 ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto atau video. Nah, Anda dapat post foto atau video dengan tujuan untuk menginspirasi sesama pengguna Instagram.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Instagram untuk berbisnis. Belajar dari para online shop yang merambah Instagram untuk menjual produk mereka. Ditambah, adanya endorse tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda.

6. YouTube

aplikasi canggih android yang tidak ada di playstore

YouTube merupakan sebuah website berbagi video yang ramai di kunjungi. Disini Anda dapat menemukan berjuta video dari seluruh dunia, baik video musik, game, berita, dan banyak hal lainnya.

Apabila saat menjalankan berbagai aplikasi RAM hp penuh, segera bersihkan menggunakan aplikasi pembersih ram

Dengan menggunakan YouTube, Anda dapat berlangganan saluran favorit, mengedit dan mengupload video, hingga menulis komentar atau berbagi. Gunakan YouTube dan rasakan manfaatnya!

7. Spotify

aplikasi offline yang bermanfaat

Pengguna Android pasti tidak asing dengan aplikasi bernama Spotify. Spotify merupakan layanan streaming musik teratas. Aplikasi ini memiliki itur-fitur keren, seperti mengubahnya menjadi jukebox sempurna yang dapat menyajikan lagu favorit Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati musik via Spotify secara gratis di Android. Namun, jika Anda hendak mendengarkan lagu secara offline tanpa iklan, gunakan saja versi premiumnya.

8. JOOX

aplikasi android yang berguna untuk mahasiswa

JOOX merupakan aplikasi bertajuk musik, dapat dibilang sebagai rival dari Spotify. JOOX memungkinkan Anda untuk mengunduh audio dan menikmati karaoke menggunakan lirik lagu yang telah disediakan.

Ditambah, Anda dapat mendengarkan radio, live musik, dan bergabung bersama komunitas pecinta musik. Dengan begini, maka Anda dapat berbagi informasi seputar musik yang up to date.

9. GOJEK

aplikasi android paling keren

GOJEK hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Layanan GOJEK sendiri telah tersebar hampir di seluruh Indonesia dan semakin berkembang.

Cukup pesan GOJEK melalui aplikasi dan dalam hitungan menit driver akan menjemput di titik lokasi yang telah Anda tentukan. Terlihat lebih efektif bukan?

10. Grab

aplikasi android yang berguna untuk masyarakat

Seperti halnya GOJEK, Grab merupakan sebuah transportasi online. Grab menawarkan layanan pemesanan dengan armada berupa taksi, mobil, dan motor pribadi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat memesan makanan melalui layanan GrabFood yang nantinya akan diantar oleh driver. Bagi Anda yang malas keluar rumah, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba memesan makanan dengan menggunakan jasa driver Grab.

11. Waze

aplikasi android paling canggih

Waze merupakan aplikasi berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia. Hal terunik yang dimiliki Waze yaitu adanya penggantian suara navigator yang dapat menjadi suara Dian Sastro.

Manfaatkan Waze untuk mengetahui informasi lalu lintas dan jalan secara real-time untuk menghemat waktu, bahan bakar, dan meningkatkan kualitas perjalanan.

12. Google Maps

aplikasi android yang berguna untuk kesehatan

Google Maps menawarkan navigasi GPS real-time, transportasi umum dan informasi lalu lintas, serta merekomendasikan tempat makan, minum, hingga wisata keren.

Umumnya, Google Maps telah terinstall di perangkat Android secara otomatis. Namun, bisa jadi terdapat kesalahan yang membuat Anda harus mendownloadnya melalui Play Store. Untuk saat ini, jumlah unduhan sudah mencapai lebih dari 10 juta pengguna.

13. BABE – Baca Berita

aplikasi yang berguna untuk android yang sudah di root

BABE masuk dalam jajaran aplikasi Android paling berguna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca berita terbaru dan selalu menyampaikan berita dari situs dan portal terpercaya serta terkemuka.

Selain itu, dengan sistem personalisasi yang canggih, BABE mengetahui secara persis topik-topik yang sering Anda baca. Jadi, segera unduh BABE dan update terus informasi terkini!

14. detikcom

detikcom

Ingin mendapatkan pengalaman terbaik dalam membaca berita? Segera dapatkan detikcom di perangkat Android Anda. Aplikasi ini menyajikan banyak pilihan tema, menyembunyikan artikel yang telah dibaca, kemudahan navigasi, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih “Channel Berita Daerah” untuk mengikuti peristiwa yang terjadi di daerah Anda. Tunggu apalagi, Install detikcom untuk mendapatkan berita terbaru, kanal favorit, dan video dengan sangat mudah.

15. Adobe Lightroom CC

Adobe Lightroom CC Lightroom CC merupakan sebuah aplikasi edit foto gratis yang intuitif. Dengan menggunakan Adobe Lightroom CC, Anda dapat mengubah temperatur, exposure, kontras, white balance, dan lain-lain.

Anda juga dimungkinkan untuk mengupgrade ke versi premium untuk mendapatkan fitur pengedit foto yang lebih lengkap. Misalnya saja seperti healing brush, geometri, penyesuaian selektif, fitur adobe sensei, dan masih banyak lagi.

16. CM Locker

CM Locker

Aplikasi Android paling berguna yang terakhir yaitu CM Locker. Bagaimana tidak, Anda dapat mengunci layar ponsel, foto, dan kontak untuk keamanan privasi Anda.

Masih belum tahu cara mengunci aplikasi? Baca cara mengunci aplikasi

Selain itu, Anda dapat menautkan CM Locker dengan akun Facebook untuk mengunci dan mencari perangkat dari jauh atau mengaktifkan alarm. Hal ini sangat berguna apabila perangkat berada di tangan yang tidak seharusnya.

Demikian 16 aplikasi yang dapat Anda install pada perangkat Android dan dapat digunakan untuk keseharian. Semoga bermanfaat.

Galan Hanya untuk bersenang-senang. Ikuti saya di Facebook

Fastboot Xiaomi

Manarul
2 min read

Aplikasi Kunci Layar

Manarul
2 min read

Lupa Password Gmail Android

Manarul
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *