Galan Penikmat kopi dan pecinta teknologi

Aplikasi Antivirus Android Terbaik

4 min read

Aplikasi Antivirus Android

Ingin download apk antivirus paling ampuh dan terbaik no 1 di dunia? Kali ini berakal akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi antivirus android terbaik.

Tidak jarang bagi para pengguna android khawatir dengan adanya virus di hp yang bisa menyebabkan berbagai kerusakan.

Virus sendiri bisa merusak berbagai software atau bahkan sistem didalam smartphone. Lebih mengerikanya lagi terdapat jenis virus dimana digunakan untuk mencuri data.

Salah satu cara untuk menangkal atau mencegah virus untuk masuk ke HP kita adalah dengan menggunakan antivirus.

Oleh karena itu kali ini Berakal akan memberikan rekomendasi aplikasi antivirus android terbaik dan tentu saja ringan.

1. 360 Security

download aplikasi antivirus android samsung

Aplikasi 360 Security telah diunduh lebih dari 16 juta unduhan di Google Play Store. Aplikasi ini dapat menjamin keamanan bagi para penggunya agar terhindar dari virus yang menyerang di android kita.

Selain itu terdapat pula fitur seperti Speed Booster dan juga Cleaner Lacking. Yang mana bisa kita gunakan untuk membersihkan android kita dari file sampah yang menumpuk.

Tidak hanya itu. Aplikasi ini juga menyediakan fitur Smart Battery Saver dimana bisa digunakan untuk menghemat penggunaan baterai.

2. Lookout

anti virus android terbaik 2019

Antivirus yang kedua adalah Lookout. Aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan ini menawarkan berbagai fitur yang sangat membantu.

Diantaranya adalah fitur pemindaian tanpa henti sehingga dapat dipastikan HP kita aman dari serangan virus.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan backup data di HP kita. Dan yang lebih canggih lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari lokasi HP yang hilang.

3. Antivirus Free

aplikasi antivirus android paling ampuh

Antivirus Free merupakan sebuah aplikasi antivirus yang cukup lengkap dan tangguh. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat selalu melakukan scanning virus selama 24 jam.

Dengan dilakukanya proses scanning dan pembersihan secara rutin tentunya akan membuat hp kita aman dari virus.

Selain menggunakan Antivirus. Terdapat cara lain untuk menghilangkan virus di android kita. Simak Cara Menghapus Virus di Android.

Selain berguna sebagai antivirus. Aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk melakukan pembersihan sampah. Tentunya agat HP kita dapat bekerja secara optimal.

Tidak berhenti disitu. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur lainya seperti speed booster dan notification cleaner.

Yang mana akan ada notifikasi atau pemberitahuan apabila cache dan junk di hp kita sudah terlalu banyak. Antivirus Free hanya berukuran 8.5mb saja. Sangat ringan bukan?.

4. Kaspersky

download antivirus android apk gratis

Aplikasi antivirus selanjutnya bernama Kaspersky. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Kaspersky memang sudah terlebih dahulu hadir dan menemani para pengguna komputer.

Aplikasi ini memiliki fitur background check dimana dapat melakukan scanning tanpa membuka aplikasi tersebut. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengetahui dan memberi informasi kepada kita dimana virus tersebut berada.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur App Lock. Yang bisa kita gunakan untuk mengunci berbagai aplikasi yang ada pada android kita.

5. Avira Antivirus Security

aplikasi antivirus terbaik di dunia

Selain hadir di PC. Avira juga sekarang dapat kita gunakan di android. Aplikasi ini memberikan keamanan untuk semua data yang ada. Termasuk juga dokumen, foto, video, kontak, dan masih banyak lagi.

Aplikasi antivirus terbaik untuk android yang satu ini dapat melindungi smartphone kita dari berbagai macam ancaman virus. Bahkan aplikasi ini dapat melindungi kita dari malware dan juga spyware.

File hilang karena tidak sengaja? Santai saja! ada cara mengembalikan file yang terhapus di hp yang bisa digunakan.

Tidak hanya itu. Aplikasi ini juga dapat membantu kita mengembalikan data yang hilang. Karena tidak jarang virus akan mengacak-acak, memanipulasi, bahkan menghapus data yang ada pada android kita.

6. Web Security Space

aplikasi anti virus terbaik

Aplikasi berbayar ini bernilai kurang lebih 1.3 juta pertahunya. Namun kita dapat menggunakan aplikasi ini secara free trial dengan masa percobaan 14 hari.

Antivirus Dr.Web Security Space ini akan selalu melakukan proses pemindaian terhadap semua file yang ada di HP kita.

Aplikasi ini juga akan membeberkan setiap keberadaan virus yang bersarang di android kita. Dr.Web Security Space tergolong sebagai salah satu aplikasi antivirus android yang cukup ringan.

Selain itu penggunaan baterai untuk aplikasi ini juga cukup sedikit.

Dr.Web Security Space
Dr.Web Security Space
Developer: Doctor Web, Ltd
Price: Free+

7. Avast Antivirus

antivirus no 1 di dunia untuk android

Ya siapa yang tidak kenal dengan Avast. Aplikasi antivirus yang sudah malang melintang di laptop kini hadir di android.

Avast Antivirus akan melakukan pemindaian otomatis secara rutin. Terlebih lagi disaat kita sedang terkoneksi dengan internet.

Aplikasi antivirus ini dapat melindungi smartphone kita dari berbagai ancaman virus. Bahkan hingga malware dan trojan sekalipun.

Selain itu aplikasi ini juga dapat mendeteksi pencuri HP. Dengan fitur Anti-Theft aplikasi ini diam-diam akan mengambil gambar dan merekam suara sang pencuri.

Selain itu terdapat pula berbagai fitur lainya seperti App Lock yang berfungsi untuk mengunci aplikasi. Dan juga VPN yang mana bisa kita gunakan untuk membuka situs yang diblokir.

8. Security Master

anti virus apk

Aplikasi Security Master ini bisa kita unduh secara gratis. Aplikasi antivirus ini menjamin hp kita agar tetap aman dan terhindar dari virus. Antivirus Security Master telah diunduh lebih dari 22 juta pengguna Android.

Dengan adanya fitur Intelligently Detecting maka antivirus ini dapat dengan mudah menemukan virus yang bersarang di smartphone kita.

Selain itu terdapat juga fitur Junk Clean Master – Keep ir Clean dimana dapat digunakan untuk menjaga hp kita tetap bersih.

9. AVG AntiVirus

aplikasi antivirus android terbaik

Salah satu aplikasi antivirus yang terkenal di komputer. Dengan menggunakan AVG antivirus di HP kita maka kita akan merasa aman.

Selain itu aplikasi ini juga tidak berbayar alias bisa kita gunakan secara gratis.

Terdapat banyak sekali fitur unggulan di aplikasi ini. Selain memindai file yang ada di HP kita. AVG juga akan melakukakn pemindaian terhadap semua aplikasi yang ada.

Selain itu aplikasi ini juga akan menjamin keamanan kita disaat sedang terhubung dengan internet.

10. Bitdefender

aplikasi antivirus android tanpa iklan

Bitdefender merupakan salah satu aplikasi antivirus android gratis yang sangat ringan. Walaupun gratis nyatanya aplikasi ini memiliki sistem pemindaian yang sangat bagus.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga mengklaim dapat menemukan dan juga menghapus semua virus yang menyerang android kita.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang memiliki kapasitas baterai yang kecil. Karena aplikasi ini sangat hemat baterai dan juga RAM.

Bitdefender Antivirus Free
Bitdefender Antivirus Free
Developer: Bitdefender
Price: Free

11. McAfee Mobile Security

aplikasi antivirus android terbaik di dunia

McAfee merupakan salah satu antivirus pelopor di PC. Namun kini kita dapat menggunakan antivirus ini di Android kita.

McAfee Mobile Security memiliki banyak sekali fitur yang dapat kita gunakan untuk menangkal berbagai virus berbahaya.

Tidak hanya digunakan untuk memindai virus saja. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur unggulan lain. Seperti App Privacy, Find My Device, dan juga Performance. Aplikasi ini dapat kita gunakan pada versi OS minimal Android 4.1.

12. Norton Security and Antivirus

aplikasi antivirus android terbaik 2019

Dengan menggunakan aplikasi anti virus android ini. Kita tidak perlu lagi khawatir akan terkena virus saat sedang berselancar di internet. Norton Security and Antivirus memiliki fitur Real Time Protection yang mana dapat menjaga semua data pribadi kita dengan baik.

Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur dimana akan melakukan penguncian android apabila kartu SIM dicabut.

Norton juga dapat memindai berbagai aplikasi yang mengkonsumsi baterai dengan jumlah yang tidak sedikit. Selain itu aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk mengkontrol data internet.

13. Eset Mobile Security & Antivirus

aplikasi antivirus android no 1 di dunia

Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan adanya perlindungan secara real time maka akan membuat android kita semakin terasa aman dari berbagai ancaman.

Selain itu dengan tampilanya yang simpel maka membuat aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami dan tentunya sangat ringan. ESET Mobile Security & Antivirus bisa kita dapatkan secara gratis di Google Play Store.

ESET Mobile Security & Antivirus
ESET Mobile Security & Antivirus
Developer: ESET
Price: Free+

Simak juga videonya:

Itulah 13 aplikasi antivirus terbaik di android menurut berakal. Silahkan tentukan sendiri aplikasi antivirus yang ingin kalian gunakan di HP kalian. Rawatlah HP Android kalian dengan baik.

Salah satunya adalah dengan menginstal Antivirus pada Smartphone yang kita gunakan. Jangan sampai virus bersarang dan juga merusak data yang ada pada HP kita.

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Galan Penikmat kopi dan pecinta teknologi