Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Bahasa Korea menjadi salah satu dari sejumlah bahasa yang paling diminati di dunia, sehingga ada banyak sekali aplikasi belajar bahasa Korea yang hadir.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE

Mulai dari sektor pariwisata hingga dunia entertainment dari negara satu ini memang sangatlah menarik.

Itulah sebagian alasan mengapa banyak orang terutama para penggemar drama Korea tertarik untuk mempelajari bahasa Korea.

Nah, berikut ini aplikasi belajar bahasa korea yang bersumber dari viva:

1. HelloTalk

aplikasi belajar bahasa korea gratis offline

Jika kalian lebih gemar dalam metode belajar fleksibel dengan mengedepankan praktik, maka melalui aplikasi HelloTalk, kalian akan dipasangkan berdasarkan keperluan bahasa yang hendak dipelajari.

Sebagai contohnya jika kalian hendak belajar bahasa Korea, maka kalian nantinya akan dipasangkan bersama orang yang fasih dengan bahasa Korea sekaligus ingin mempelajari bahasa Indonesia.

Tak hanya sama – sama menguntungkan, metode pembelajaran ini tentu saja akan lebih cepat paham daripada hanya terpaku kepada buku.

2. Duolingo

aplikasi belajar bahasa korea dengan bahasa indonesia

Duolingo menjadi aplikasi paling atas untuk belajar bahasa di Google Play.

Dari sekian banyak pelajaran bahasa yang diberikan, bahasa Korea adalah salah satu yang dapat kalian ikuti.

Duolingo masyk masuk ke dalam aplikasi belajar bahasa Korea yang efektif sebab kalian dapat memulai proses belajar dari frasa serta kosakata dasar sampai bentuk kalimat.

Kemampuan grammar pun bisa kalian kuasai dengan cara mengisi berbagai soal kuis yang nantinya dapat meningkatkan level bahasa kalian.

3. Memrise

download aplikasi belajar bahasa korea gratis

Memrise pun masuk ke dalam salah satu aplikasi paling populer untuk kebutuhan belajar bahasa Korea.

Kegiatan belajar nantinya akan menjadi semakin mudah dengan cara memahami kosakata serta tata bahasa Korea melalui suatu permainan dengan konsep mix and match.

Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi bersama audio panduan spelling, pelafalan, serta fitur lainnya.

Memrise dapat dikatakan menjadi aplikasi all-in-one alias paket lengkap sebab banyak sekali menawarkan fitur yang bermanfaat.

Pastinya akan sangat pas bagi para pemula yang hendak belajar bahasa Korea.

Baca: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

4. Drops: Language Learning

aplikasi belajar bahasa korea offline

Drops menawarkan pembelajaran untuk 33 bahasa, termasuk diantaranya ialah bahasa Korea.

Fokus belajar yang ditawarkan oleh aplikasi Drops ialah terkait kosakata serta frasa.

Aplikasi belajar bahasa Korea satu ini juga turut menyediakan beragam games serta kuis dengan grafis yang diciptakan sedemikian rupa supaya tidak membosankan untuk para penggunanya.

Walaupun di versi gratis, Drops hanya memberi waktu lima menit per hari untuk belajar bahasa Korea. Namun hal tersebut cukup untuk menambah wawasan terkait bahasa Korea secara bertahap.

5. Quizlet

aplikasi belajar hangul korea

Aplikasi selanjutnya yang dapat kalian coba untuk belajar bahasa Korea ialah Quizlet.

Untuk para pengguna Quizlet, kalian nantinya akan belajar terkait beragam hal dengan memakai kartu flash.

Didukung juga bersama serangkaian gambar serta audio yang akan meningkatkan kemampuan bahasa Korea dari hari ke hari.

Beragam fitur menarik yang terdapat di dalam aplikasi Quizlet juga akan membuat proses belajar kalian menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

6. Eggbun: Learn Korean Fun

aplikasi belajar bahasa korea dengan bt

Eggbun adalah suatu aplikasi belajar bahasa Korea yang mana nantinya kalian dapat mempelajari 4 aspek sekaligus seperti: Membaca, mendengar, menulis, serta berbicara.

Dari banyaknya aplikasi belajar bahasa Korea yang ada, fitur chatbot tutor menjadi sisi paling menarik yang diberikan oleh Eggbun.

Atau dengan kata lain, kalian nantinya akan belajar bahasa Korea melalui chat bersama bantuan bot yang bernama Lenny.

7. Naver Korean Dictionary

aplikasi belajar bahasa korea offline untuk pc

Cara untuk memakai idiom populer, kosakata, serta struktur tata bahasa Korea bisa kalian pelajari dengan menggunakan Naver Korean Dictionary.

Kemudian di dalam aplikasi belajar bahasa Korea satu ini juga tersedia rekaman audio sehingga kalian bisa mengecek sendiri bagaimana cara mengucapkan kata yang tepat di dalam bahasa Korea.

Selain itu, aplikasi satu ini juga memungkinkan kalian untuk menerjemahkan dari bahasa Korea ke dalam bahasa lain, atau sebaliknya.

8. Naver Papago

aplikasi belajar bahasa korea untuk pc

Naver Papago sebetulnya merupakan aplikasi terjemahan seperti Google Translate.

Namun yang membedakan ialah Naver menjadi mesin pencarian yang berasal dari Korea.

Sehingga guna menerjemahkan ke dalam bahasa Korea dengan memakai Naver Papago ini akan menjadi lebih detail serta akurat daripada Google Translate.

Naver Papago dapat menerjemahkan melalui suara, gambar, tulisan di situs internet, hingga tulisan tangan.

Aplikasi satu ini akan sangat cocok bagi kalian yang tengah berlibur ke Korea sembari belajar bahasa Korea serta sambil menerjemahkan bahasa Korea.

9. LingoDeer

LingoDeer

Aplikasi LingoDeer hampir menyerupai aplikasi pada umumnya. Namun pada aplikasi satu ini telah mendukung layanan offline yang mana kalian dapat belajar meskipun tengah tidak tersambung dengan internet.

LingoDeer ini pun turut memberikan pembelajaran dengan basis audio. Sehingga kalian dapat belajar sembari mendengarkan.

Setidaknya ada 2.000 kata serta frasa yang dapat kalian pelajari dalam LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

Apabila kalian hendak memperoleh seluruh fitur serta konten yang tidak terbatas, maka kalian dapat berlangganan dengan membayar biaya mulai dari USD11,99 (Rp170.000) per bulan.

10. KORLINK Talk to Me in Korean (TTMIK)

KORLINK Talk to Me in Korean

KORLINK adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang sangat cocok untuk pemula serta bagi kalian yang hendak meningkatkan kemampuan berbahasa Korea.

Pembelajaran yang diberikan pada aplikasi ini juga cukup lengkap. Di mana mencangkup pengetahuan terkait kosakata, frasa, serta aturan tata bahasa.

Materi yang ada juga sudah dikategorikan mulai dari pemula, menengah, hingga tingkat mahir.

Aplikasi satu ini juga dapat mengajarkan kalian alfabet Korea atau Hangeul serta melatih kalian dalam memakai keyboard untuk mengetik alfabet Korea.

11. Simply Learn Korea

Simply Learn Korea

Daripada aplikasi lainnya, Simply Learn Korea memang diciptakan dengan lebih sederhana.

Sama halnya dengan aplikasi biasa, Simply Learn Korea pun turut menyediakan 900 frasa serta kata untuk dipelajari.

Aplikasi satu ini pun turut memberikan kuis serta latihan supaya kalian tidak lupa dengan apa yang telah kalian pelajari.

Namun sayangnya, aplikasi satu ini hanya dapat dipakai oleh pengguna Android secara gratis dengan fitur yang terbatas.

Namun kalian juga dapat berlangganan untuk memperoleh fitur yang lengkap serta tergolong lebih murah daripada aplikasi sebelumnya yakni sebesar USD6.99 (Rp98.000).

12. Bravo Language

Bravo Language

Aplikasi besutan dari Bravolol Language Learning satu ini memberikan beragam fitur menarik seperti pencarian kosakata instan hingga ukuran huruf yang bisa kalian ubah.

Tak hanya itu saja, ada juga fitur perekaman serta pemutaran ulang yang dapat membantu kalian untuk mengevaluasi kemampuan berbahasa Korea dengan cara membandingkan hasil rekaman suara dengan rekaman audio yang ada di dalam aplikasi ini.

Setiap vocabulary-nya yang ada di dalam aplikasi ini berbentuk huruf korea (hangul) serta latin. Dan juga terdapat klip audio untuk mempermudah kalian untuk mempelajari pengucapan kata maupun kalimat dengan baik dan benar.

Bravo Language mempunyai banyak sekali ungkapan serta kosakata dalam bahasa Korea yang berguna dan kerap kali dipakai dalam keseharian.

Dari mulai kata sapaan sederhana sampai kata – kata yang sedikit rumit.

13. Rosetta Stone

Rosetta Stone

Aplikasi berikutnya ialah Rosetta Stone.

Pada aplikasi satu ini akan memungkinkan kalian dalam menguasai bahasa Korea secara lebih mudah dan juga cepat.

Menurut fluentu, Rosetta Stone juga telah dibantu oleh para pengajar dari seluruh penjuru dunia yang sudah mempunyai pengalaman sampai dua puluh tahun belajar serta mengajar bahasa Korea.

Guna memudahkan penggunanya untuk mengingat banyak kosakata serta kalimat, Rosetta Stone juga memakai stimulasi audio visual.

Oleh sebab itu, kalian bisa memperoleh feedback secara real-time supaya bisa mengetahui letak kesalahan pengucapan ketika belajar.

Dengan aplikasi Rosetta Stone, kalian juga bisa mengikuti sesi pembelajaran secara live lewat internet bersama tutor yang merupakan penutur asli bahasa Korea.

14. TenguGo

TenguGo

TenguGo merupakan suatu aplikasi yang isinya berupa pelajaran terkait beragam huruf korea atau hangul.

Dengan menggunakan aplikasi satu ini, maka kalian bisa mempelajari hangul dengan bentuk animasi yang sangat menarik.

Lewat aplikasi satu ini, kalian juga bisa mendapatkan informasi terkait bagaimana huruf korea dibuat. Sehingga kalian bisa menambah pengetahuan terkait budaya serta bahasa korea.

15. Hangul Punch

Hangul Punch

Hangul Punch merupakan suatu aplikasi belajar bahasa korea yang berbentuk game di mana akan mengharuskan pemainnya untuk memilih serta mencocokkan suku kata didalam bahasa Korea yang sesuai dengan klip audio bahasa inggris.

Suku katanya sendiri adalah hasil pecahan dari sebuah kalimat pada bahasa Korea.

Yang membuatnya unik dari aplikasi satu ini ialah cara memilih suku katanya.

Di mana kalian harus menekan suku kata yang sesuai bersama klip audio dengan cepat. Apabila kalian berhasil, maka kalian akan berpeluang memperoleh banyak poin.

Aplikasi satu ini sangat pas untuk kalian yang hendak meningkatkan kemampuan membaca di dalam bahasa Korea.

16. Mondly

Mondly

Mondly merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea populer serta powerful di beberapa negara.

Di mana dalam aplikasi belajar bahasa satu ini telah didukung dengan banyak bahasa, termasuk Korea.

Mondly akan meninggalkan metode tradisional pembelajaran bahasa. Sebaliknya, aplikasi satu ini langsung masuk serta mengajari kalian percakapan dengan menggunakan bahasa Korea.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.