Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Aplikasi Cari Jodoh

2 min read

Aplikasi Cari Jodoh

Kesulitan dalam mencari pasangan dapat terjadi karena kurangnya pergaulan, minder dengan lawan jenis, atau lebih parahnya yaitu trauma. Tetapi, mau sampai kapan Anda terus begini?

Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba bergerak dari kesendirian. Anda dapat memanfaatkan aplikasi cari jodoh yang banyak bertebaran di internet untuk move on dari luka yang lama.

1. Tinder

aplikasi cari jodoh 2019

Aplikasi cari jodoh yang pertama yaitu Tinder. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Selain itu, Anda akan diperkenankan chatting dengan orang pilihan Anda apabila telah terjadi match’ (saling like).

Kalau anda ingin mendapat jodoh seorang bule, maka harus belajar bahasa inggris. Pakai aplikasi belajar bahasa inggris yang kami rekomendasikan!.

Tidak hanya chatting, Anda juga dapat sharing foto atau Momen dengan orang pilihan Anda. Aplikasi Tinder ini sangat populer di Indonesia dan dapat Anda unduh baik menggunakan perangkat Android maupun iOS.

2. Tantan

aplikasi cari jodoh terbaik 2019

Seperti halnya Tinder, aplikasi bernama Tantan ini juga mengharuskan Anda untuk match sebelum memulai chatting. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang menarik. Apa itu?

Tantan menyajikan fitur BREAK THE ICE, yaitu Tantan akan memberikan sepuluh pertanyaan kepada kedua pasangan. Dengan begini, maka kedua pasangan dapat mengenal satu sama lain secara intens.

3. Muzmatch

aplikasi cari jodoh indonesia 2019

Aplikasi cari jodoh bernama Muzmatch ini memang terbilang islami. Dapat dibilang bahwa aplikasi ini ibarat Tinder nya orang islam.

Aplikasi ini memang ditujukan bagi Anda yang tidak hanya ingin berkencan, namun serius untuk masuk ke jenjang selanjutnya atau menikah.

Nah, untuk ketenangan pikiran yang lebih baik saat berkomunikasi, Muzmatch mengizinkan Anda untuk menyertakan wali dalam obrolan. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis alias tanpa bayar.

4. Waplog

aplikasi cari jodoh indonesia gratis

Waplog memberikan peluang bagi Anda untuk berkomunikasi dengan para bule di luar sana. Namun, tidak heran jika Anda juga akan bertemu orang-orang Indonesia di aplikasi ini.

Selain itu, Waplog juga menawarkan untuk Anda dalam membuat stories layaknya Instagram namun hanya memiliki durasi 15 detik saja.

5. OkCupid

aplikasi cari jodoh islami

OkCupid merupakan salah satu aplikasi cari jodoh yang ramai digunakan para single. Sebelum menggunakannya, Anda diharuskan mengisi serangkaian pertanyaan, etika hubungan, pandangan hidup, dan opini pribadi. Barulah Anda dapat mengisi foto supaya dapat dilihat orang lain.

Untuk dapat menggunakan aplikasi OkCupid, Anda harus menggunakan OS Android 4.0 ke atas. Atau Anda dapat mendownload OkCupid melalui iOS dan pastikan perangkat telah menggunakan iOS 7.1 keatas.

6. happn

aplikasi cari jodoh bule

Berikutnya, terdapat aplikasi cari jodoh bernama happn. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari jodoh sesuai dengan kriteria. Keamanan Anda pun terjamin saat menggunakan happn.

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mencari lawan jenis sesuai dengan umur yang Anda inginkan. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini menyajikan fitur pencarian menurut umur. Menarik bukan?

7. BeeTalk

aplikasi cari jodoh gratis tanpa bayar

BeeTalk merupakan aplikasi buatan Thailand yang sempat booming beberapa tahun lalu. Aplikasi ini pernah membuat iklan TV dengan dibintangi artis-artis muda seperti Pevita Pearce, Al Ghazali, dan Ariel Tatum.

Aplikasi ini digadang mirip dengan Tinder, namun Anda tidak memerlukan match untuk menjadi teman.

BeeTalk juga telah menambahkan fitur seperti forum travelling, fitness, kuliner, dan lainnya untuk bertukar informasi dengan para pengguna lain.

8. Jaumo

aplikasi cari jodoh populer di indonesia 2019

Mudah rasanya jika hendak menemukan jodoh secara online. Cukup gunakan Jaumo dan cari pasangan hidup sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.

Anda dapat mengawalinya dengan chatting. Jika telah melakukan chatting secara intens, Anda dapat masuk ke tahap flirting. Nah, persiapkan diri Anda untuk bertemu dengan pasangan yang Anda pilih.

9. eHarmony

aplikasi cari jodoh gratis

eHarmony mengklaim telah berhasil menjodohkan lebih dari 1 juta orang ke jenjang pernikahan. Bisa jadi Anda yang selanjutnya?

Cukup daftar ke aplikasi ini dan isi angket beserta profil pribadi. Aplikasi ini juga cukup aman untuk digunakan, terlebih aplikasi ini mematok minimal umur 18 tahun kepada calon penggunanya.

10. Lovely

aplikasi cari jodoh terlaris

Aplikasi cari jodoh yang terakhir yaitu Lovely. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan pasangan sejati.

Lovely di gratiskan kepada penggunanya untuk membantu Anda dalam menemukan jodoh via online. Tunggu apalagi, segera download aplikasi Lovely.

Demikianlah beberapa aplikasi cari jodoh yang dapat Anda gunakan untuk menemukan calon pasangan hidup. Lawan kesendirian Anda dan bergerak ke arah yang lebih baik.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *