Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Aplikasi Edit Video Android

5 min read

Aplikasi Edit Video Android

Untuk menciptakan sebuah video yang bagus tentunya kita perlu mengeditnya terlebih dahulu. Jika anda bingung ingin menggunakan aplikasi apa. Maka kami akan berikan rekomendasi aplikasi edit video android offline tanpa watermark terbaik.

Merekam video sendiri sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bahkan mungkin wajib bagi beberapa orang untuk mengabadikan momen bersama keluarga, teman, dan momen-momen tertentu yang tidak akan terulang.

Terlebih dengan adanya media sosial seperti facebook, instagram, dan twitter, youtube, dll. Kita bisa membagikan momen kita dalam bentuk video kedalam media sosial tersebut.

Agar video yang kita rekam lebih menarik untuk dilihat. Terkadang kita perlu mengeditnya terlebih dahulu. Di era sekarang ini, kita tidak hanya dapat mengedit video di pc saja.

Namun dengan menggunakan android kita juga mengedit video dimanapun dan kapanpun.

Ada banyak sekali aplikasi edit video android. Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Lebih senang edit video menggunakan pc? Lihat daftar Aplikasi Edit Video PC terbaik

Bagi kalian yang masih bingung dalam menentukan software mana yang akan kalian gunakan. Berikut beberapa aplikasi edit video di android terbaik menurut kami.

1. Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video android tanpa watermark

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi editing terbaik pada Pc ataupun laptop yang kini hadir di android.

Dengan menawarkan fitur editing otomatis dari galeri foto ataupun video yang kita miliki. Kita juga bisa mengedit dengan cara manual dengan menggunakan berbagai alat, efek, bahkan musik yang tersedia.

Dengan kelebihan User interface ringan dan mudah digunakan. Serta dukungan penuh untuk sosial media, seperti instagram. Tentu sangat bermanfaat bagi kita yang ingin mengeddit video dengan simpel dan cepat.

2. Quik

aplikasi edit video android offline

Aplikasi pendatang baru ini menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kita bisa menambahkan hingga 50 foto dan video yang kemudian secara otomatis quik akan mengeditnya menjadi video pendek.

Suka edit foto juga di hp? Gunakan rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android terbaik

Tidak hanya itu, quik juga mempunyai lebih dari 20 filter yang dapat kita gunakan saat melakukan proses editing. Sehingga membuat video kita semakin menarik.

Aplikasi ini dimaksimalkan bagi perangkat yang terkoneksi dengan GoPro dan melakukan editing secara otomatis.

3. VivaVideo

aplikasi edit video android terbaik 2019

Aplikasi edit video android yang paling umum digunakan ini menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kita terapkan. VivaVideo sendiri menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing.

Aplikasi ini juga mendukung fitur slow dan juga fast motion yang bisa kita gunakan secara mudah.

4. Magisto

aplikasi edit video android untuk instagram

Bagi anak sosial media yang tidak ingin ribet dan tidak punya waktu lama dalam mengedit video. Aplikasi magisto bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan.

Hanya dengan langkah mudah yaitu memilih gambar atau video, kemudian kita tambahkan musik, lalu memberinya judul.

5. Movie Maker Filmmaker

aplikasi edit video vlog

Aplikasi edit video yang menyajikan tampilan klasik dengan berbagai kemudahan dalam penggunaannya. Tersedia sejumlah filter dengan tampilan sederhana serta timeline untuk editing.

Selain itu terdapat pula fitur layaknya media sosial. Menjadi salah satu aplikasi edit video yang layak kita coba.

6. Video Editor

aplikasi edit video android untuk youtuber

Aplikasi ini menghadirkan fitur yang simpel. Kita bisa mengedit video dengan fitur crop, menyusun, dan menambahkan musik.

Terdapat juga fitur input teks, emoji, dan berbagai macam efek menarik. Sangat cocok bagi pengguna Vine ataupun instagram.

7. Free Video Editor

download aplikasi edit video

Aplikasi Free Video Editor bisa kita download secara gratis di Google Play Store. Memiliki kelebihan mengubah foto menjadi kumpulan video menarik dengan berbagai pilihan sticker dan filter. Serta memiliki tampilan yang simpel sehingga mudah digunakan.

8. VideoShop

aplikasi edit video iphone

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi edit video ringan dengan banyak fitur. Terdapat banyak sekali fitur dan juga efek yang bisa kita gunakan di aplikasi ini.

9. Vquick

aplikasi edit video android terbaik

Aplikasi edit video android pendatang baru yang sangat cocok bagi kita yang suka membuat video vlog. Seperti kebanyakan media sosial, di aplikasi Vquick ini kita dapat melihat video yang telah di edit dari pengguna lain. Aplikasi ini memiliki sangat banyak fitur yang bisa kita coba.

10. Funimate

aplikasi edit video android untuk youtube

Funimate merupakan aplikasi edit video paling populer. Funimate menyediakan 15 filter video dengan kemudahan pada penggunaannya. Serta dukungan video dengan format vertikal, dan dapat langsung dibagikan ke sosial media.

11. Videoshow

aplikasi edit video android gratis

Aplikasi yang satu ini memang tidak sepopuler Adobe Premiere Clip. Namun Videoshow menjadi salah satu aplikasi edit video yang powerfull.

Selain fitur standar. Videoshow memberikan berbagai macam sticker, input teks, serta efek dan tema yang dapat kita pilih seseuka hati dengan mudah.

12. ActionDirector Video Editor

aplikasi edit video android pro

ActionDirector Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video yang populer pada PC. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur seperti crop video, slow motion, menambahkan musik.

Serta yang spesial aplikasi ini juga mendukung format video 4K. Dengan tampilan user friendly serta mudah untuk digunakan.

13. WiVideo

aplikasi edit video android ringan

Aplikasi ini menawarkan tampilan yang mudah dan nyaman untuk digunakan. Terdapat kurang lebih 30 tema dan filter yang bisa gunakan dalam video. Serta memungkinkan kita melakukan voice over secara langsung.

14. Glitch

aplikasi edit video android terbaik gratis

Aplikasi edit video android yang sedang populer dan banyak digemari ini memiliki berbagai macam efek unik.

Selain menampilkan efek pada video, kita juga bisa menambahkan suara glitch pada latar belakang video. Aplikasi ini juga terhindar dari watermark. Jadi kita bisa share dengan bebas di sosial media.

15. Flipagram

aplikasi edit video android bagus

Aplikasi Flipagram tidak hanya digunakan untuk edit video. Flipgram juga menyediakan layanan seperti sosial media dimana kita bisa berinteraksi dengan pengguna flipgram lainnya.

Terdapat banyak sekali fitur yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah menambahkan musik dari artis terkenal.

16. AndroVid

aplikasi edit video android untuk vlog

Aplikasi edit video dengan fitur unggulannya yaitu pengaturan video reverse. Dimana kita bisa membuat video gerak mundur. Terdapat juga fitur Animated GIF. Dengan tampilan sederhana serta mudah untuk digunakan.

17. Reverse Movie FX

aplikasi edit video android paling bagus

Hampir sama seperti Androvid. Aplikasi edit video ini juga menawarkan fitur untuk membuat video bergerak mundur.

18. Like

aplikasi edit video di android terbaik

Like merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bigo Technology yang terkenal dengan layanan live streaming. Pada aplikasi ini kita bisa menggunakan berbagai sticker, efek sulap cinematic. Dan yang paling menarik adalah adanya fitur lipsync berbagai lagu dari berbagai macam genre.

19. Total Video Editor

aplikasi edit video di android gratis

Aplikasi edit video android yang tebilang cukup ringan ini menawarkan fitur yang mampu memberikan logo, watermark, serta menghilangkan suara dari video.

20. VidTrim

aplikasi edit video di android tanpa watermark

Aplikasi ini sangat recommended bagi kita yang hanya membutuhkan edit video yang sederhana. Seperti potong tempel video saja. Sama seperti kebanyakan aplikasi edit video lainnya. VidTrim juga menawarkan berbagai macam fitur seperti filter efek, dan tambahan musik.

21. YouCut

aplikasi edit video di android free

Aplikasi YouCut menawarkan fitur kompresi dengan kualitas tinggi sehingga kita dapat menghemat memori smartphone. Kita juga dapat dengan mudah melakukan edit dari berbagai macam format video seperti avi, mp4, dan 3gp.

22. CuteCut

aplikasi edit video di android ringan

Aplikasi ini sangat cocok untuk editing sederhana. Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang masih belajar dalam mengedit video. Dengan menu simpel untuk memotong dan menyambungkan video, kita juga bisa menambahkan musik sebagai latar video.

23. PowerDirector Video editor

aplikasi edit video di android terlengkap

Aplikasi edit video android dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Dimana kita dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun. Dengan tampilan seperti software editing video pada laptop.

Serta berbagai fitur profesional dan kemampuan editing video dengan format 4K. Sangat direkomendasikan bagi kita yang sedang meniti karir. Karena aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para vlogger dan youtuber.

24. FilmoraGo

aplikasi edit video di android no watermark

Aplikasi edit video yang satu ini dikembangkan oleh Wondershare. Dengan userface timeline ala software profesional, serta sudah teruji lintas platform PC dan mobile.

Dengan berbagai macam aspect rasio, seperti editing pada rasio 1:1 untuk instagram atau rasio 16:9 untuk youtube. Aplikasi ini menawarkan opsi gratis dan berbayar dengan perbedaan fitur dalam penggunaannya.

25. KineMaster

aplikasi edit video di android yg bagus

Seperti aplikasi edit video pada umumnya. KineMaster memiliki fitur standar yang bisa gunakan. Terdapat juga fitur chroma key untuk green screen bagi kita yang ingin membuat video dengan tema game.

26. Vigo Video

aplikasi edit video di android untuk youtuber

Aplikasi ini memungkinkan kita mengambil foto dan video secara bersamaan yang bisa langsung kita edit. Terdapat berbagai macam fitur seperti efek, crop, menggabungkan serta menggabungkan foto dan video. Cara menggunakanya juga cukup mudah.

27. InShot

aplikasi edit video di android terbaik tanpa watermark

Aplikasi edit video android yang satu ini sangat cocok bagi kita yang senang menggunakan aplikasi instagram.

Pasalnya kita bisa menggunakan fitur backround blur, dengan menambahkan musik dan beberapa efek lain. Serta mendukung beberapa format video, mulai dari 3gp, mp4, mov, avi, flv, dan format video lainnya.

28. Triller

edit video android tanpa watermark

Bagi kita yang ingin membuat video dengan simpel. Aplikasi ini bisa membantu kita. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat video musik dengan kualitas tinggi, serta dilengkapi kurang lebih 50 filter.

29. Beauty Video

edit video android terbaik

Aplikasi ini sangat cocok bagi kita yang senang membuat video musik. Dengan 10 tema yang bisa gunakan. Serta dilengkapi dengan banyak filter yang bisa membuat video menjadi menarik.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik di android menurut kami yang bisa kalian coba. Selamat mencoba dan apabila kalian memiliki rekomendasi aplikasi yang belum ada diatas. Kalian bisa menambahkanya pada kolom komentar. Terima Kasih!

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Aplikasi Pembuat Logo

Manarul
1 min read

Aplikasi Wallpaper

Daffa
5 min read

Wallpaper Bergerak

Daffa
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *