Aplikasi Hotspot Terbaik

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Hotspot Terbaik

Aplikasi atau software hotspot tambahan sangat berguna ketika kita ingin menyambungkan perangkat android dengan wifi yang terkoneksi di laptop.

Karena memang internet sudah menjadi candu. Bagaimana tidak? Dalam keseharian seperti pekerjaan, aktivitas, hingga belajar pun seakan tidak dapat lepas dari yang namanya internet.

Perlu diketahui bahwa belum banyak juga yang tahu kalau laptop bisa dijadikan sebagai hotspot. Alias  komputer maupun laptop dapat membuat WiFi.

Untuk membuatnya, tentu Anda membutuhkan aplikasi hotspot yang nantinya dapat dihubungkan dengan perangkat Android Anda.

Berikut daftar rekomendasi aplikasi hotspot terbaik:

1. Connectify

aplikasi hotspot pc windows 10

Diawali dengan aplikasi hotspot bernama Connectify. Aplikasi ini dapat Anda instal melalui perangkat baik komputer maupun laptop tanpa ribet.

Dikemas dengan tampilan sederhana membuat aplikasi mudah untuk diperasikan penggunanya.

Selain itu, fitur yang tersemat pada Connectify pun terbilang menarik. Anda dapat menyambungkan internet menggunakan kabel atau modem dengan koneksi 3G dan 4G. Anda juga dapat melakukan pengaturan SSID Hotspot.

Sayangnya, pada aplikasi versi gratis hanya berjalan selama 30 menit. Untuk tidak mendapat batasan dalam penggunaannya, Anda harus membeli aplikasinya.

2. MaryFi

aplikasi hotspot android

MaryFi merupakan aplikasi yang terbilang ringan sehingga tidak membebankan ruang pada komputer atau laptop.

Aplikasi ini menyajikan akses untuk membuat jaringan WiFi dengan mangandalkan perangkat PC Anda.

MaryFi dapat dijadikan sebagai repeater guna memperkuat jaringan WiFi pada titik tertentu. Anda juga dapat mengontrol setiap perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi lho.

3. Virtual Router

aplikasi hotspot gratis

Dengan menggunakan aplikasi bernama Virtual Router, Anda dapat membuat WiFi sendiri pada PC windows tanpa menggunakan router.

Virtual Router merupakan aplikasi opensource dengan interface-nya yang memudahkan pengguna.

Selain itu, Anda juga dapat menghemat memori pada pc berkat tidak adanya background procces. Tentu menarik untuk digunakan bukan?

4. mHotspot

download wifi hotspot for pc

Bagi Anda yang memiliki pc berplatform Windows 7, 8, dan Windows 10 tentu dapat menggunakan aplikasi bernama mHotspot. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat jaringan WiFi sendiri pastinya.

Aplikasi ini juga menyajikan fitur seperti freeware, pengaturan SSID tanpa batasan, sharing jaringan wiFi, dan lain sebagainya.

Anda juga akan mendapat informasi mengenai IP Adress dan MAC Adress perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi. Cukup unik bukan?

5. Baidu WiFi Hotspot

wifi hotspot pc

Aplikasi hotspot berikutnya yaitu bernama Baidu WiFi Hotspot. Fitur yang tersemat pun banyak bermanfaat bagi penggunanya. Misalnya freeware, adanya deteksi adapter WiFi, track table, dan blacklist.

Yang menarik disini yaitu adanya fitur blacklist. Jadi Anda dapat memilih perangkat mana yang dapat terhubung dan perangkat yang di blacklist. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada platform Windows.

6. MyPublicWiFi

connectify hotspot

MyPublicWiFi merupakan aplikasi sharing WiFi freeware yang simple dan mudah untuk digunakan.

Cara kerja aplikasi ini sama seperti lainnya, yaitu mengubah adapter PC menjadi sebuahh AP (acces point) yang memancarkan sinyal WiFi.

Selain itu, MyPublicWiFi juga dilengkapi dengan firewall yang mampu menentukan perangkat mana yang dapat terhubung. Terlebih, Anda juga dapat mengontrol perangkat mana yang nebeng dengan jaringan WiFi Anda.

7. SeventhGate

aplikasi hotspot windows 10 gratis

Aplikasi hotspot Seventhgate hadir untuk Anda secara gratis. Aplikasi ini cukup baaik dalam membuat sebuah jaringan WiFi. Anda juga dapat membuat private network, sharing file, hingga membuat LAN game.

Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti additional background service sehingga tidak terlalu memakan banyak memori pada PC Anda. Tertarik untuk mencoba?

8. HostedNetworkStarter

download connectify hotspot

HostedNetworkStarter masuk dalam jajaran aplikasi pembuat jaringan WiFi dari perangkat PC. Kami merekomendasikan aplikasi ini bukan tanpa alasan.

Beragam fitur pun tersemat pada aplikasi yang satu ini. Seperti contoh, HostedNetworkStarter akan memberikan notifikasi jika terdapat konfigurasi yang salah terhadap jaringan WiFi.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini pada perangkat Android maupun iPhone juga lho.

9. OSToto Hotspot

aplikasi hotspot pc

Berlanjut ke aplikasi selanjutnya, yaitu OSToto Hotspot. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan mudah untuk dioperasikan. Selain itu, OSToto Hotspot juga ringan untuk digunakan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat melakukan tracking dan balcklist pada setiap perangkat yang tersambung WiFi.

Terlebih, OSToto Hotspot juga tidak mengizinkan sharing file atau video sehingga keamanan akan tetap terjaga.

10. Antamedia

aplikasi hotspot laptop terbaik

Antamedia juga masuk dalam salah satu aplikasi pembuat hotspot terbaik. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jaringan sendiri tanpa menggunakan router.

Yang lebih menarik lagi, ternyata aplikasi ini dapat juga digunakan untuk akses WiFi berbayar lho. Tunggu apalagi, segera unduh Antamedia!

11. Virtual Router Plus

aplikasi hotspot android terbaik

Aplikasi hotspot yang terakhir yaitu Virtual Router Plus. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat berbagi koneksi internet yang diamankan menggunakan teknologi WPA2.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan beberapa perangkat yang mendukung router WiFi. Misalnya hp, tablet, laptop, Netbook, hingga printer nirkabel.

Demikianlah 11 aplikasi hotspot terbaik yang dapat Anda gunakan pada perangkat PC secara gratis. Selamat Mencoba!

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.