Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Aplikasi Kamera Bokeh

3 min read

Aplikasi Kamera Bokeh

Efek bokeh merupakan salah satu efek yang bisa membuat foto kita terlihat menjadi lebih epik. Namun sayang, hanya sedikit sekali smartphone yang bisa membuat foto blur atau bokeh. Nah kita bisa mendapatkan foto bokeh dengan menggunakan aplikasi kamera bokeh yang bisa kita gunakan secara gratis.

Sebagian besar HP Android saat ini sudah dilengkapi dengan kamera yang didukung beragam fitur dan efek menarik.

Tetapi tidak sedikit juga kamera HP yang belum bisa membuat foto menjadi bokeh atau blur seperti kamera DSLR.

Namun tidak berarti, kita tidak bisa mendapatkan efek bokeh tersebut di smartphone kita. Kita dapat membuat efek bokeh dengan menggunakan bantuan aplikasi tertentu.

10 Aplikasi Kamera Bokeh Terbaik 2019

Google Kamera

Google Kamera

Tidak ingin kalah dengan developer lainnya. Perusahaan besar Google juga memiliki aplikasi kamera yang dapat membantu kita untuk membuat foto bokeh.

Dengan menggunakan aplikasi Google Kamera kita bisa dengan mudah membuat background foto menjadi bokeh.

Entah itu foto yang sudah jadi ataupun menerapkan efek tersebut secara real time saat mengambil foto.

Selain itu Google Kamera juga memiliki fitur menarik lainnya. Seperti HDR+, stabilizer video, foto 360 derajat, smartbrush, slow motion, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya akan berjalan maksimal pada perangkat Nexus dan Pixel saja.

Jika kita menggunakan smartphone lain, sebetulnya kita juga dapat menggunakan aplikasi ini. Namun sebelumnya kita harus menyesuaikan pengaturannya terlebih dahulu.

AfterFocus

Aplikasi Kamera Bokeh AfterFocus

Aplikasi bokeh pertama yang berakal rekomendasikan yaitu AfrerFocus. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat latar belakang foto menjadi blur layaknya hasil foto dari kamera DSLR.

Ada dua cara yang dapat kita gunakan untuk membuat foto blur dengan menggunakan apliaksi AfterFocus ini.

Yang pertama yaitu dengan menggunakan mode otomatis. Dengan menggunakan mode ini kita cukup menandai bagian foto yang ingin kita buat bokeh hanya dengan satu kali sentuhan.

Nantinya aplikasi AfterFocus akan secara otomatis mengaburkan semua latar belakang pada toto tersebut. Termasuk juga objek foto yang kompleks.

Yang kedua adalah dengan menggunakan mode manual. Dengan mode ini kita dapat memilih sendiri bagian foto mana saja yang akan kita buat blur.

Selain itu, aplikasi buatan MotionOne ini juga menyediakan berbagai efek dasar lain untuk membuat foto kita menjadi lebih keren.

Snapseed

Aplikasi Kamera Bokeh Snapseed

Masih dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Akan tetapi aplikasi ini mampu berjalan dengan baik pada semua merk smartphone Android.

Untuk dapat membuat efek bokeh dengan aplikasi Snapseed. Kita dapat menggunakan fitur Lens Blur yang ada pada aplikasi tersebut.

Selain itu, aplikasi Snapseed juga menyediakan beragam fitur edit foto yang dapat kita gunakan secara gratis. Mulai dari fitur filter, menambahkan teks, crop, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah fitur healing. Dengan menggunakan fitur healing ini kita bisa menghilangkan objek pada foto tanpa bekas.

PhotoDirector

PhotoDirector

Aplikasi buatan CyberLink ini kita dapat membuat efek radial dan linear blur pada latar belakang foto.

Selain menyediakan efek blur, PhotoDirector juga memiliki fitur menarik lainnya. Seperti mencerahkan foto, vignette, HDR, dan masih banyak lagi.

Auto Blur Camera

Aplikasi Kamera Bokeh Auto Blur Camera

Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan Unique Photo Editors ini khusus menyediakan fitur untuk membuat foto menjadi blur.

Dengan menggunakan aplikasi Auto Blur Camera kita dapat membuat efek bokeh dengan sempurna.

Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur pengeditan foto yang dapat mempermudah kita ketika menerapkan berbagai efek. Seperti blur, zoom, dan sebagainya.

Blur Camera

Blur Camera

Aplikasi ini sangat cocok bagi kita yang sedang mencari aplikasi bokeh yang dapat diterapkan secara langsung.

Dengan menggunakan aplikasi Blur Camera ini kita dapat menerapkan efek blur secara real time. Bahkan kita juga dapat mengatur sendiri tingkat ketebalan dan bagian mana yang ingin kita jadikan blur.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Blur Camera juga dapat digunakan untuk membuat efek bokeh pada foto yang ada di galeri.

Terlebih lagi, aplikasi yang dibuat oleh Lolo Apps ini juga menyediakan fitur edit tambahan. Seperti mengatur kecerahan foto, menambahkan teks, mengoptimalkan warna, dan masih banyak lagi.

Point Blur

Aplikasi Kamera Bokeh Point Blur

Diklaim menjadi aplikasi bokeh terbaik saat ini. Point Blur dapat membantu kita untuk mendapatkan efek latar belakang foto blur layaknya hasil jepretan fotografer profesional.

Kita bisa memilih sendiri bagian mana saja yang ingin kita buramkan dengan menggunakan kuas blur. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan sangat ringan untuk dijalankan.

Blur Background DSL

Blur Background DSL

Sesuai dengan namanya, aplikasi Blur Background DSL menawarkan berbagai efek blur yang tidak kalah keren dengan kamera DSLR.

Aplikasi Blur Background DSL menyediakan beberapa jenis blur yang dapat kita gunakan. Mulai dari gradient blur, motion blur, circular blur, dan masih banyak lagi.

Tidak cukup sampai disitu, untuk menerapkan efek blur dengan menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Kita dapat menggunakan fitur auto blur untuk mengaburkan background foto secara otomatis.

Blur Image

Blur Image - DSLR Focus Effect

Dengan aplikasi ini kita tidak perlu membeli kamera DSLR yang mahal untuk membuat efek fokus dan blur.

Aplikasi Blur Image memiliki ukuran yang cukup kecil dan ringan. Dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa membuat efek blur pada titik tertentu saja.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kita hanya perlu memilih foto yang ada di galeri, setelah itu berikan efek blur sesuai dengan yang kita inginkan.

Insta Bokeh

Aplikasi Kamera Insta Bokeh

Last but Not Least ada aplikasi kamera bokeh bernama Insta Bokeh. Dengan aplikasi ini kita dapat menambahkan efek blur dan juga efek tambahan lain seperti pantulan cahaya dan sebagainya.

Tidak perlu khawatir efek bokeh tidak cocok dengan foto kita. Karena Insta Bokeh juga menyediakan fitur untuk memotong dan memutar foto.

Foto hasil edit tersebut juga dapat langsung kita bagikan ke Instagram dan aplikasi media sosial lainnya.

Itulah beberapa aplikasi kamera bokeh yang dapat kita gunakan di Android kita secara gratis. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Silahkan gunakan aplikasi yang menurut kamu paling sesuai untuk kamu gunakan.

Untuk mengetahui detail fitur dari aplikasi tersebut kamu dapat membacanya di link download yang tersedia.

Atau kamu juga dapat menggunakan aplikasi tersebut secara langsung dan rasakan semua fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Emulator PUBG Mobile

Galan
2 min read

Aplikasi Kamera Canon

Daffa
3 min read

Aplikasi Note (Catatan)

Daffa
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *