Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Aplikasi Kamera

3 min read

Aplikasi kamera Android

Kamera merupakan elemen yang paling diutamakan oleh setiap perusahaan smartphone. Selain bersaing dengan meningkatkan sistem operasi dan elemen bawaan lainya, kamera menjadi alat saing paling jitu di masa ini.

Sebenarnya setiap smartphone Android kemungkinan besar sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan.

Akan tetapi, terkadang aplikasi kamera bawaan dari smartphone menghasilkan foto yang membuat penggunanya kurang puas dengan hasil akhir fotonya.

Beruntungnya, sekarang ada banyak aplikasi kamera yang mampu memaksimalkan hasil foto dari kamera smartphone yang anda gunakan.

Dan inilah aplikasi kamera yang bisa anda gunakan untuk mulai menghasilkan foto terbaik dari smartphone anda.

1.  Camera Zoom FX

camera zoom fx

Aplikasi yang satu ini bisa anda gunakan untuk menangkap momen terbaik yang terjadi disekitar anda. Dengan aplikasi kamera Zoom FX ini anda bisa memotret gambar dengan cepat.

Pasalnya, aplikasi ini diklaim sebagai yang tercepat dalam menangkap gambar di Android. Sehingga aplikasi ini masuk kedalam kategori aplikasi kamera terbaik yang ada pada saat ini.

Kecepatan yang dihasilkan oleh aplikasi ini dikarenakan adanya mode speed burst yang mampu mengambil 50 gambar per detik. Mode ini tentu cocok untuk mengambil gambar dengan durasi singkat.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki Image Stabilizer yang bisa mencegah anda menghasilkan foto blur karena goyangan.

Camera Zoom FX bisa anda gunakan tidak hanya untuk pengambilan gambar secara cepat saja, anda bisa memanfaatkan fitur lainya.

Seperti kontrol manual, Mode RAW, Tools editing, Collage makerdan masih banyak lagi.

2. Aplikasi Kamera -VSCO Cam

vsco cam

Visual Supply Company atau yang lebih sering didengar dengan VSCO dikenal karena komunitas dan tool untuk creator oleh creator. VSCO merupakan aplikasi yang cocok untuk memotret dan mengolah gambar sekaligus dengan fitur didalamnya.

Mode yang  diusung pada aplikasi ini juga terhitung sangat lengkap. Selain tampilan kamera yang minimalis, anda bisa menggunakan fitur RAW, mengatur White Balance,ISO, dan Exposure secara manual. Untuk memaksimalkan foto, setelah mengambil gambar anda bisa langsung mengedit di aplikasi ini.

3. Aplikasi Kamera – Open Camera

open camera

Open Camera merupakan aplikasi  open source yang bisa anda gunakan secara gratis. Anda juga bisa melakukan pembelian item yang tersedia didalamnya.

Open Camera memberikan pengalaman terbaik bagi anda yang akan mengabadikan momen dengan baik. Anda bisa menggunakan mode manual, auto-stabilization, grid overlays, panduan cropping, remote control and voice commands, HDR, dan banyak lagi.

Lindungi Smartphone Android anda dengan : Aplikasi Antivirus Androidyang pernah kami bagikan.

4. Camera FV-5

camera fv-5

Aplikasi ini bisa anda nikmati secara gratis atau bisa membeli seharga 3,95 Dollar untuk menikmati semua fitur yang disediakan. Dengan aplikasi yang satu ini, anda bisa menggunakannya seperti sedang menggunakan kamera profesional.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini layaknya sedang mengambil gambar secara manual dengan kamera DSLR. Karena anda akan bisa mengatur semua komposisi, mulai dari Shutter speed, ISO, F-stop, dan White balance.

Apabila anda hobi mengambil gambar di malam hari, ada juga mode long exposure yang bisa digunakan di aplikasi ini. Anda juga bahkan bisa mengambil video timelapse dari aplikasi iniSemua foto bisa disimpan sebagai JPG, 16-bit RAW DNG, atau PNG.

5. Camera MX

camera mx

Camera MX mempunyai tampilan yang sederhana, sehingga anda akan lebih mudah untuk menggunakanya. Aplikasi ini juga mempunyai kemampuan untuk mengambil video dan Live Photos yang mirip dengan iOS.

Mode lain yang bisa anda temukan di aplikasi ini adalah Shoot-the-past. Mode yang mengizinkan anda melihat gambar yang diambil bahkan sebelum anda menekan tombol shutter.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di playstore untuk memulai memaksimalkan hasil foto kamera smartphone dengan Camera MX.

6. Aplikasi Kamera – Cymera

aplikasi kamera cymera

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi kamera terbaik karena memadukan dua aplikasi yaitu Instagram dan Snapchat. Anda bisa memakai aplikasi ini untuk memotret dan menambah filter atau stiker yang banyak disediakan.

Anda bisa mengatur kecerahan pada foto yang akan dihasilkan, atau menambah bingkai untuk memperindah hasil foto. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa mengedit foto untuk menghilangkan jerawat, mengubah bentuk tubuh dan memperhalus kulit.

7. Picai Smart AI Camera

picai smart AI camera

Untuk menggunakan aplikasi ini anda tak perlu memikirkan biaya, karena aplikasi ini tersedia gratis untuk anda. Dengan aplikasi ini, anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli smartphone yang memiliki teknologi Artificial Intelligence atau AI.

Karena dengan menggunakan Picai Smart AI Camera, smartphone yang anda pakai sudah bisa memiliki performa layaknya smartphone dengan teknologi AI.

Pemberian filter secara otomatis di aplikasi ini juga pasti akan membuat foto anda semakin terlihat keren.

8. Dual Camera Blur Background.

dual camera blur background

Dual Camera Blur Background adalah aplikasi yang cocok bagi anda yang hobi menghasilkan foto bokeh. Efek blur pada latar belakang memang menjadi kesan yang lebih bagus pada hasil foto.

Untuk menghasilkan foto bokeh, anda tidak perlu khawatir jika smartphone yang anda miliki belum dual kamera.

Karena dengan aplikasi Dual Camera Blur Background ini anda sudah bisa menghasilkan foto bokeh yang sangat bagus.

9. Aplikasi Kamera – Z Camera

z camera

Z Camera yang merupakan aplikasi kamera untuk smartphone android ini diciptakan untuk menghasilkan foto dengan kesan elegan. Filter dan tolls editing yang banyak, menjadi ciri khas tersendiri untuk aplikasi ini.

Selain dengan mode sederhana, anda juga bisa mencoba beauty mode dan filter-filter yang tersedia di dalamnya. Untuk mengggunakan aplikasi ini OS Android yang anda gunakan harus diatas versi 4.1.

10. Aplikasi Camera 360

aplikasi kamera camera360

Untuk aplikasi yang satu ini, mungkin semua pengguna Android sudah pernah mendengar namanya. Ya, camera 360 ini memang sempat menjadi salah satu aplikasi yang populer di Play Store.

Hadir dengan banyak filter yang menarik, camera 360 memberikan kesan tersendiri bagi setiap penggunannya. Selain itu anda bisa mengedit foto selfie anda dengan memberi filter & stiker yang bisa anda pilih didalam aplikasi ini.

11. B612 – Beauty & Filter Camera

aplikasi kamera B612

Untuk anda yang suka Selfie atau Wefie, aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Seperti Camera 360, B612 ini juga sempat menjadi aplikasi terpopuler yang ada di playstore.

Pengguna aplikasi ini memang didominasi kaum hawa yang suka selfie. Karena banyaknya filter yang disediakan memang menarik banyak kaum hawa untuk mencoba menggunakannya.

12. Aplikasi Kamera – Kuji Cam

aplikasi kamera kuji cam

Salah satu aplikasi yang keluar pada tahun 2018 ini menyediakan beberapa fitur terbaru. Fitur yang disediakan oleh Kuji Cam antara lain adalah Instant Preview, Random Lightleaks dan customizeable date stamp.

Selain itu, anda bisa coba fitur  Filter, efek 3D, edit foto, dan bingkai yang menambah foto jadi lebih berkesan.

Itulah 12 aplikasi kamera yang bisa anda coba install di Smartphone Android anda. Silahkan download aplikasi yang menurut anda memiliki kriteria sesuai dengan keinginan anda. Selamat Mencoba.

Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Cara Membuat Game Android

Manarul
2 min read

Cara Membuat Akun Mi

Nur Rahman
2 min read

Cara Ganti Font Xiaomi

Nur Rahman
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *