Aplikasi Pembersih RAM

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Pembersih RAM

Aplikasi Pembersih RAM memang sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat supaya tetap ringan dan tidak terasa lemot atau lelet.

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan kinerja perangkat terasa berat, baik itu pada Android. Salah satu penyebabnya yaitu banyaknya sampah atau cache yang terdapat pada RAM. Tidak mengeherankan jika perangkat tersebut akan terasa lemot.

Untuk itu, Berakal merekomendasikan aplikasi pembersih RAM yang dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan sampah atau cache yang tertimbun pada RAM.

Berikut daftar aplikasi pembersih ram terbaik:

1. CCleaner

aplikasi pembersih ram pc

Aplikasi besutan Piriform ini tidak boleh dipandang remeh. Hal ini terbukti dengan hasil unduhannya yang sudah mencapai lebih dari satu juta pengguna.

Beberapa fitur menarik pun tersemat di dalamnya. Seperti membersihkan sampah dan cache secara otomatis. Tinggal atur jadwal untuk pembersihan dan Anda tidak perlu repot untuk membersihkannya secara manual.

2. Super Cleaner

download aplikasi pembersih ram otomatis

Aplikasi bernama Super Cleaner ini memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk membersihkan RAM di Android, Anda juga dapat memanfaatkan fitur penghemat baterai. Pasalnya, aplikasi ini akan mencari dan meminimalisir sistem yang menghabiskan banyak baterai.

Anda juga dapat menggunakan Super Cleaner untuk menurunkan suhu CPU smartphone. Jadi tunggu apalagi, segera download aplikasi ini!

3. Power Clean

pembersih android tanpa iklan

Aplikasi buatan LIONMOBI ini terbilang memiliki fitur yang unik. Pasalnya, Power Clean mampu menghentikan aplikasi yang menguras banyak baterai secara otomatis.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk pengguna barunya berupa tanpa iklan selama 3 hari. Nantinya, Anda juga dapat menikmati layanan bebas iklan dengan mengupgrade ke versi premium.

4. DU Cleaner

download aplikasi pembersih ram laptop

Aplikasi pembersih RAM besutan DU Security Lab terbilang berbeda dengan aplikasi pembersih lainnya.

Jika aplikasi lain menyematkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan, DU Cleaner hanya terfokus pada penghapusan file sampah dan cache.

5. Avast Cleanup

membersihkan ram oppo

Siapa yang tidak mengenal Avast Cleanup? Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Android.

Walaupun aplikasi ini dikenal sebagai antivirus, namun Avast Cleanup juga terbukti ampuh dalam membersihkan sampah dan cache Android. Dengan begini, maka smartphone Anda akan terasa ringan saat digunakan.

6. AMC Cleaner

aplikasi pembersih android terbaik 2019

iObit Mobile Security mengembangkan aplikasi pembersih RAM bernama AMC Cleaner. Beberapa fitur yang tersemat seperti pembersihan sekali sentuh, pembersihan ruang secara mendalam, game booster, dan lain-lain.

Bagi para gamers, tidak ada salahnya untuk melirik aplikasi ini guna merasakan manfaat saat bermain game. Berkat fitur game booster, permasalahan seperti lag akan teratasi. Terlebih saat menjalankan game berat.

7. AVG Cleaner

pembersih sampah hp

Hendak download aplikasi pembersih RAM otomatis? Gunakan saja AVG Cleaner. Selain penghapusan secara otomatis, Anda juga dapat menghapus aplikasi prainstalasi untuk mendapat lebih banyak ruang.

Dengan begini, maka kinerja smartphone Android Anda akan terasa ringan.

Itulah 11 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan RAM, baik Android. Gunakan salah satu aplikasi yang Anda rasa nyaman guna memberikan kinerja yang lebih baik untuk perangkat.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.