Aplikasi Pemutar Musik Android

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Pemutar Musik Android

Sejatinya, smartphone telah dibekali dengan aplikasi pemutar musik bawaan android. Namun, karena fiturnya yang terbatas, banyak orang lebih memilih menggunakan pemutar musik alternatif yang banyak tersebar di Play store.

Pasalnya, banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kualitas audio yang lebih baik dibanding built-in audio player pada bawaan smartphone.

Ditambah juga dengan fitur yang terbilang lengkap dan tidak dijumpai pada pemutar musik default.

Berikut aplikasi pemutar musik android baik online maupun offline:

1. Spotify Music

aplikasi pemutar musik online

Spotify Music merupakan aplikasi pemutar musik online di android yang dapat Anda unduh melalui Play Store. Aplikasi ini memiliki banyak fitur. Pada salah satu fitur premium, pengguna akan dimanjakan dengan tanpa adanya iklan.

Dengan begini, Anda dapat mengakses jutaan lagu dari seluruh dunia tanpa hambatan. Ditambah, Anda juga dapat membuat playlist lagu pada aplikasi ini.

2. SoundCloud

aplikasi pemutar musik pc

SoundCloud terbilang unik, mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pengguna dapat merekam suara lalu membagikan ke aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan audio yang dikirim pengguna SoundCloud lainnya.

Terlebih, SoundCloud juga menyajikan banyak genre, sehingga memudahkan Anda dalam memilih lagu favorit yang nantinya akan dimasukkan ke playlist.

3. JOOX Music

aplikasi pemutar musik terbaik

JOOX Music juga tidak kalah populer dengan kedua aplikasi diatas. Jutaan lagu yang tersedia dapat Anda download dan nantinya dapat diputar secara offline.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Beberapa fiturnya yaitu mengakses musik secara instan, lagu barat maupun lokal, radio JOOX, real time sharing, dan rekomendasi playlist.

JOOX Music
JOOX Music
Price: To be announced

4. Deezer Music Player

aplikasi pemutar musik gratis

Deezer Music Player merupakan aplikasi yang tidak jauh berbeda dengan JOOX Music. Keduanya memang memiliki jutaan lagu populer dari berbagai genre seperti Rock, Pop, dan lainnya.

Selain memudahkan dalam mencari lagu, Anda juga akan menikmati lirik yang bergulir disetiap alunan lagu yang dimainkan. Menarik bukan?

5. LangitMusik

aplikasi pemutar musik tanpa iklan

Aplikasi buatan anak bangsa ini juga tidak kalah saing dengan beberapa kompetitornya. LangitMusik menyajikan jutaan lagu yang dapat didengar secara online. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh dan memutar lagu favorit dalam mode offline. Aplikasi ini digadang sangat ringan, dan memiliki banyak peminat.

Langit Musik
Langit Musik
Developer: MelOn Indonesia
Price: To be announced

6. Google Play Music

aplikasi pemutar musik offline

Tidak mau kalah, perusahaan raksasa seperti Google pun turut meluncurkan aplikasi pemutar musik. Aplikasi pemutar musik android ini banyak disukai penggunanya dengan tampilan interface yang sederhana. Tidak heran, Google Play Music telah diunduh lebih dari 3 juta pengguna.

Google Play Music
Google Play Music
Developer: Google LLC
Price: Free

7. Musixmatch

pemutar musik samsung

Musixmatch sendiri pernah menyandang gelar sebagai “Aplikasi Terbaik 2015” di Google Play Store. Selain dari fungsinya untuk mendengarkan musik, Anda juga dapat melihat lirik yang terpampang pada smartphone Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga tersinkronisasi dengan aplikasi seperti Spotify, Play Music, dan lain sebagainya. Musixmatch juga memungkinkan pengguna untuk mencari lagu berdasarkan judul, artis, atau hanya menggunakan satu baris lirik dari lagu yang sedang dicari.

Musixmatch - Lyrics for your music
Musixmatch - Lyrics for your music

8. Phonograph

aplikasi pemutar musik mp3

Phonograph juga hadir dalam jajaran pemutar musik terbaik. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang halus nan memanjakan mata.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah tampilan warna primer dan warna aksen yang sesuai dengan idealis dan karakter Anda.

Phonograph Music Player
Phonograph Music Player
Developer: Karim Abou Zeid
Price: Free+

9. jetAudio Music Player

aplikasi pemutar musik di laptop

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fitur equalizer hingga 10 band, sehingga Anda dapat memadukan beragam efek suara.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung plugin seperti AM3D Audio Enchancer, Crystalizer, dan Bongiovi DPS. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi ini!

jetAudio HD Music Player
jetAudio HD Music Player
Developer: Team Jet
Price: Free+

10. Pulsar

aplikasi pemutar musik iphone

Aplikasi pemutar mp3 bernama Pulsar ini memiliki struktur penjajalan yang terbilang sangat minimalis. Aplikasi ini memiliki tiga pilihan tema yang dapat Anda pilih secara cuma-cuma.

Selain itu, terdapat beberapa fitur yang dapat memanjakan Anda seperti penyetelan equalizer dan sinkronisasi dengan Last.fm.

Itulah 10 aplikasi pemutar musik android baik online maupun offline. Nah, pilihlah aplikasi yang hendak digunakan sebagai pemutar musik jagoan Anda.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.