Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Terkadang sinyal Wifi di HP kita tidak terlalu kuat. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFi.

WiFi merupakan salah satu media penghubung dengan jaringan internet yang sangat baik.

WiFi sendiri sekarang sudah banyak terpasang di beberapa tempat seperti rumah, sekolah, kantor, cafe, dan lainya. Bahkan beberapa ISP juga menawarkan jaringan Wi-Fi dengan kecepatan diatas rata-rata.

Pengguna WiFi tidak hanya terbatas pada laptop saja. Namun gadget lain seperti smartphone juga sekarang dapat terkoneksi dengan WiFi.

Melihat orang-orang yang berinternet ria di ruang publik dengan gadget mereka kini sudah bukan lagi menjadi pemandangan yang asing.

Namun, terkadang meskipun kita menggunakan WiFi dengan kecepatan yang tinggi. Tidak jarang koneksi kita tetap lambat, hal ini biasanya di sebabkan oleh jarak router WiFi yang cukup jauh.

Sehingga sinyal yang diterima di HP kita tidak begitu baik. Oleh karena itu kita membutuhkan aplikasi penguat sinyal WiFi.

Aplikasi penguat ini dapat menangkap koneksi WiFi dengan lebih baik.

Berikut daftar aplikasi penguat sinyal wifi terbaik:

1. WiFi Booster

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Booster

Aplikasi pertama yang akan berakal berikan adalah WiFi Booster. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan dimudahkan untuk mendapatkan koneksi jaringan terbaik saat menggunakan WiFi.

WiFi Booster siap membantu kita dengan menampilkan persentase sinyal WiFi. Apakah WiFi yang kita gunakan cukup kuat atau tidak.

WiFi Booster juga dapat me-reduce sistem yang ada di memori Android sehingga tidak akan memberatkan koneksi WiFi tersebut.

Dengan begitu, kita bisa internetan dengan lebih lancar tanpa terkendala sinyal yang lemah.

2. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi penguat sinyal WiFi yang kedua adalah Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini memiliki 3 fitur unggulan yang ditawarkan.

Fitur pertama adalah Active Keep Alive, dimana fitur ini akan melakukan control terhadap traffic internet yang berlebihan.

Jadi, dengan menggunakan fitur ini kita dapat lebih optimal dalam menggunakan koneksi internet.

Fitur yang kedua adalah Active Reconnect. Dengan fitur ini aplikasi akan melakukan reconnect secara otomatis dengan cepat ketika HP kita terputus dengan jaringan WiFi tersebut.

Sedangkan fitur yang ketiga adalah Force Connect.

Dengan fitur tersebut aplikasi akan tetap menghubungkan kita dengan jaringan internet meskipun jaringan yang kita gunakan sangat padat.

Dengan ketiga fitur tersebut, otomatis kita tidak terhalang lagi dengan koneksi WiFi yang lemah.

3. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Faktor internet lelet bukan hanya karena masalah ISP yang kita gunakan saja. Namun lemot juga dapat terjadi karena perangkat Android kita yang kurang optimal.

Nah, untuk mengoptimalkannya, kita dapat menggunakan aplikasi dengan nama Internet Booster & Optimizer.

Aplikasi ini dapat mengoptimalkan jaringan internet di HP kita. Aplikasi ini dapat kita gunakan di HP apapun, baik HP yang belum di root atau HP yang sudah di root.

Selain mengoptimalkan jaringan WiFi, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini juga dapat bekerja dengan baik untuk jaringan 3G, 4G LTE, dan lainya.

Net Optimizer: Optimize Ping
Net Optimizer: Optimize Ping
Developer: BGNmobi
Price: Free

4. WiFi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Analyzer

Jika kita mencari aplikasi penguat sinyal WiFi untuk meningkatkan sinyal di perangkat kita.

Kita bisa menggunakan aplikasi WiFi Analyzer, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa meningkatkan koneksi WiFi pada Android kita.

Saat menggunakan jaringan WiFi di rumah, WiFi Analyzer dapat mengevaluasi saluran terbaik guna menghindari tumpang tindih dengan koneksi WiFi lainya.

Atau dengan kata lain, aplikasi ini dapat memberikan kekuatan sinyal yang cukup optimal pada perangkat Android kita.

Saat sedang menggunakan WiFi pada tempat umum. Kita juga dapat mengandalkan aplikasi ini untuk memilih jaringan WiFi terbaik yang akan kita hubungkan dengan perangkat kita.

Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan. Namun sayangnya, pengguna perangakat iPhone dan iPad belum bisa menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini hanya tersedia di Android saja.

Wifi Analyzer
Wifi Analyzer
Developer: farproc
Price: Free

5. WiFi OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi OpenSignal

Dengan menggunakan aplikasi OpenSignal. Kita dapat memperoleh sinyal yang kuat. Pasalnya, aplikasi ini akan menunjukan titik dimana kita dapat mendapatkan sinyal yang kuat pada HP kita.

Aplikasi OpenSignal akan menunjukkan tempat dimana kita bisa memperoleh sinyal kuat dengan melalui panah, peta, dan radar.

Dengan aplikasi ini kita tidak perlu lagi mencari-cari posisi dimana kita mendapatkan sinyal yang kuat.

Disamping itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan dimana kita bisa memperoleh jaringan WiFi.

Dimanapun kita berada, aplikasi ini akan membimbing kita untuk mendapatkan sinyal WiFi dengan lebih kuat.

6. WiFi Overview 360

WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal WiFi yang satu ini dapat menemukan koneksi WiFi tercepat dan terbaik untuk perangkat kita.

Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola dan juga mengoptimalkan koneksi WiFi kita melalui Channel Checker dan saluran radar.

WiFi Overview 260 akan menampilkan detail mengenai jaringan WiFi yang tersedia. Mulai dari nama, nomor saluran, enkripsi, dan kekuatan sinyal.

Informasi tersebut tentunya sangat berguna bagi kita untuk memilih koneksi WiFi yang terbaik dari semua koneksi yang ada.
Untuk dapat memperoleh koneksi internet dengan kecepatan tinggi, aplikasi ini akan membantu kita untuk mendapatkan jaringan WiFi dengan sedikit pengguna.

Sekedar informasi saja, semakin banyak pengguna pada satu jarangan WiFi, maka akan semakin banyak juga bandwith yang digunakan.

Sehingga hal tersebut mengakibatkan koneksi WiFi tersebut tidak terlalu cepat.

WiFi Overview 360
WiFi Overview 360

7. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Masalah jaringan WiFi yang lambat memang sering terjadi. Terutama jika kita menggunakan koneksi free hotspot WiFi yang ada di tempat umum.

Karena kecepatan WiFi yang tidak terlalu besar ditambah dengan banyaknya pengguna. Maka WiFi tersebut akan terasa lambat jika kita gunakan di HP kita.

Namun, kita tidak perlu khawatir karena dengan aplikasi Network Signal Speed Booster. Sinyal WiFi pada perangkat kita akan lebih optimal dan stabil meskipun digunakan banyak orang.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk mengoptimalkan penerimaan sinyal WiFi di Android kita.

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster
Developer: Unknown
Price: Free

8. Network Signal Booster

Network Signal Booster

Sesuai dengan namanya, aplikasi Network Signal Booster dapat memperkuat sinyal WiFi yang terhubung dengan perangkat kita. Aplikasi ini akan memaksimalkan penerimaan sinyal Wireless ke perangkat kita.

Sehingga kecepatan internet yang dihasilkan akan lebih stabil. Kita hanya perlu menjalankan aplikasi ini untuk memperkuat sinyal WiFi.

Network Signal Booster adalah sebuah aplikasi penting yang mampu meningkatkan sinyal WiFi. Aplikasi ini mampu meningkatkan sinyal 25 hingga 50 persen.

Lalu, berapa waktu yang dibutuhkan oleh aplikasi ini untuk memperkuat sinyal WiFi? Aplikasi ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 detik saja untuk mengoptimalkan sinyal WiFi.

Network Signal Booster
Network Signal Booster
Developer: RealAppsMaker
Price: Free+

9. WiFi Extender

WiFi Extender

WiFi Extender merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal yang bisa kita coba. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat memaksimalkan kecepatan WiFi kita.

Tidak hanya itu saja, WiFi Extender juga menyediakan fitur speed test dimana kita bisa mengecek kecepatan internet kita secara berkala.

Terdapat juga fitur security detection yang mana dapat menjamin keamanan HP kita dari virus, malware, ataupun yang lainya.

Selain itu terdapat juga WiFi Monitor yang mana dapat kita gunakan untuk melihat siapa saja yang menggunakan jaringan WiFi tersebut.

Dengan begitu kita tidak perlu khawatir WiFi kita dibobol oleh orang lain.

10. Network Signal Info

Network Signal Info

Aplikasi Nework Signal Info dapat membantuk kita untuk menentukan kekuatan sinyal WiFi pada perangkat kita. Terkadang bar sinyal yang ada di Android kita bisa saja menipu.

Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang lebih detail memalui 14 bar penunjuk kekuatan sinyal. Tentunya sangat berbeda dengan 5 bar penunjuk sinyal yang ada di Android kita.

Gunakan widget Network Signal Info untuk terus memantau kekuatan sinyal dari jaringan WiFi maupun provider.

Aplikasi ini tidak akan menambah kekuatan sinyal pada HP kita. Namun, aplikasi ini bermanfaat untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya di HP kita.

Network Signal Info
Network Signal Info

Itulah 10 aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa kita gunakan untuk menguatkan sinyal WiFi di Android kita. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.