Aplikasi Pengunci Aplikasi

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Pengunci Aplikasi

Untuk mengamankan aplikasi yang ada di HP kita salah satunya dengan menguncinya. Jika pada smartphone kita tidak terdapat fitur untuk mengunci aplikasi. Kita bisa menggunakan aplikasi pengunci aplikasi.

Aplikasi pengunci aplikasi merupakan sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengunci aplikasi yang ada di android kita. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi jika ponsel kita sedang dipinjam oleh orang lain.

Banyak sekali aplikasi pengunci aplikasi canggih yang tersedia di Google Playstore. Berikut 12 aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengunci aplikasi kita.

1. Domobile AppLock

AppLock - Fingerprint Unlock

Sesuai dengan namanya. Aplikasi AppLock -Fingerprint Unlock merupakan sebuah aplikasi yang mana penggunanya dapat mengunci aplikasi dengan system fingerprint atau sidik jari.

Namun, aplikasi AppLock – Fingerprint Unlock juga menyediakan fitur kunci lain berupa password dan pattern.

Selain itu terdapat kelebihan lain pada aplikasi ini. Yaitu, aplikasi ini akan memotret orang yang mencoba untuk membuka kunci HP android kita.

Selain itu aplikasi ini juga dapat kita unduh secara gratis. Dan istimewanya lagi kita tidak akan terganggu dengan iklan jika menggunakan aplikasi ini.

AppLock
AppLock
Developer: DoMobile Lab
Price: Free+

2. Vault

Aplikasi Pengunci Aplikasi Vault

Selanjutnya kita bisa menggunakan aplikasi Android Vault. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengunci aplikasi android seperti WA dengan mudah.

Selain WA kita juga bisa mengunci semua aplikasi yang ada di Android kita. Kita bisa mengunci galeri, menu panggilan, bahkan aplikasi pengaturan.

Tidak hanya mengunci saja, aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk menyembunyikan SMS. Dan yang pasti aplikasi ini dapat kita install secara gratis di Android kita.

3. Smart AppLock

AppLock - Fingerprint

Meski aplikasi ini memiliki nama AppLock – Fingerprint namun selain penguncian tipe fingerprint. Aplikasi ini juga menyediakan tipe kunci lain seperti menggunakan pola atau PIN.

Dengan aplikasi ini kita dapat mengunci berbagai aplikasi secara aman. Selain aplikasi kita juga dapat mengunci berbagai folder yang ada di HP kita.

Uniknya lagi aplikasi ini akan secara otomatis mengambil foto orang yang mencoba membuka kunci HP kita secara paksa.

Aplikasi ini akan secara otomatis menjalankan kamera depan secara tersembunyi. Kemudian mengambil gambar orang tersebut lalu menyimpanya.

Selain itu aplikasi ini juga akan memunculkan pesan error ketika seseorang mencoba untuk meretas password yang ada. Dengan munculnya pesan tersebut maka orang yang akan meretas akan merasa panik.

AppLock - Fingerprint
AppLock - Fingerprint
Developer: SpSoft
Price: Free+

4. SpSoft AppLock

Smart AppLock (App Protect)

Jika kita ingin menjaga rahasia yang ada di aplikasi pada ponsel kita. Maka kita bisa menggunakan aplikasi Smart AppLock (App Protect).

Aplikasi yng telah diunduh dan digunakan lebih dari 100 ribu pengguna ini. Mampu memberikan kemanan untuk semua aplikasi yang ada di smartphone android kita.

Memiliki gadget iPhone dan ingin mengunci aplikasinya juga? Simak cara mengunci aplikasi di iPhone.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat dengan mudah mengunci aplikasi di gadget kita. Seperti aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, LINE dan aplikasi lainya.

Selain aplikasi media sosial aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk mengunci aplikasi bawaan. Seperti SMS, kontak, log panggilan, dan lain sebagainya.

Smart AppLock (App Protect)
Smart AppLock (App Protect)

5. Perfect AppLock

Perfect AppLock (App Protector)

Masih belum puas dengan aplikasi pengunci aplikasi diatas?. Tenang saja, berakal masih memiliki aplikasi lain yang dapat kita gunakan untuk mengunci aplikasi kita.

Aplikasi selanjutnya memiliki nama Perfect AppLock (App Protector). Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 200 ribu pengguna Google Playstore.

Aplikasi ini menyediakan tiga tipe pengunci yaitu PIN, pattern, dan gesture. Sama seperti aplikasi pengunci lainya dimana kita dapat mengunci setiap aplikasi yang ada di ponsel Android kita.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk mengunci folder dan juga file. Aplikasi ini juga menerapkan fitur anti-theft.

Yang mana fungsi tersebut akan memotret secara otomatis jika ada seseorang yang mencoba membuka kunci lebih dari 3 kali.

6. Norton App Lock

Aplikasi Pengunci Aplikasi Norton App Lock

Selanjuntya kita ada Norton App Lock. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengunci aplikasi yang tersedia di Android.

Aplikasi Norton App Lock sendiri sudah berhasil memiliki pengguna yang hampir menyentuh angka 100 ribu pengguna. Seperti aplikasi lainya, aplikasi ini menyediakan 3 tipe penguncian.

Dengan aplikasi Norton App Lock, kita dapat mengunci semua aplikasi yang ada di HP Android kita.

Seperti mengunci galeri, game, note, kontak, dan aplikasi lainya. Selain itu, Norton App Lock juga akan memotret siapapun yang mencoba untuk meretas kode kamanan yang ada di HP kita.

Dengan begitu kita dapat mengetahui siapa orang yang selama ini mencoba untuk membuka rahasia kita.

Norton App Lock
Norton App Lock
Developer: Norton Labs
Price: Free

7. SailingLab App Lock

App Lock Fingerprint Password

Ingin mengunci aplikasi di Android dengan aman? Kita bisa memilih aplikasi App Lock: Fingerprint Password.

Aplikasi ini merupakan saalh satu aplikasi pengunci aplikasi terbaik menurut berakal. Didalam alpikasi ini kita dapat menggunakan 3 mode penguncian yaitu sidik jari, pola, dan password.

Tidak hanya itu saja, sebab Ap Lock: Fingerprint Password juga memiliki kemampuan untuk mengunci beragam aplikasi yang ada.

Mulai dari aplikasi media sosial seperti Instagram bahkan aplikasi lain seperti galeri foto atau galeri video. Bahkan kita juga bisa mengunci atau menyembunyikan email penting yang ada di HP Android kita.

8. BGNmobi AppLocker

AppLocker Lock Apps

Selanjutnya ada aplikasi pengunci aplikasi ringan yang bernama AppLocker | Lok Apps. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi dan kegunaan yang hampir sama degnan aplikasi pengunci lainya.

Kita dapat dengan mudah mengunci aplikasi yang ada di HP kita dengan menggunakan aplikasi AppLocker | Lock Apps ini.

Aplikasi ini juga memiliki berbgai fitur yang cukup lengkap untuk mengamankan aplikasi kita. Dengan aplikasi ini, selain kita dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan pola dan password.

Kita juga dapat mengunci aplikasi dengan fingerprint, asalkan HP yang kita gunakan memiliki fitur fingerprint tersebut. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat menarik dan tidak membosankan.

9. Ivymobile AppLock

Aplikasi Pengunci Aplikasi AppLock - IVYMOBILE

IVYMOBILE juga menawarkan sebuah aplikasi pengunci aplikasi dengan nama AppLock – IVYMOBILE. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengunci semua aplikasi yang ada di ponsel Android kita. Seperti aplikasi sosial media bahkan juga aplikasi galeri foto.

Dengan aplikasi ini kita dapat memilih tipe kunci yang akan kita gunakan. Terdapat 2 tipe kunci yang tersedia yaitu kata sandi dan pola.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tema yang siap kita gunakan secara gratis. Tentu saja dengan adanya fitur tema kita akan merasa lebih nyaman untuk menggunakan aplikasi ini.

AppLock
AppLock
Developer: IVYMOBILE
Price: Free

10. LOCKit

Aplikasi Pengunci Aplikasi LOCKit

LOCKit merupakan aplikasi selanjutnya yang dapat memberikan keamanan tingkat tinggi pada aplikasi di HP Android. Dalam aplikasi tersebut, kita bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan 3 tipe kode kunci Yaitu pola, PIN, dan fingerprint.

Selain mengunci aplikasi, LOCKit juga dapat kita gunakan untuk mengunci atau menyembunyikan file maupun folder di HP kita.

Menariknya lagi, jika ada seseorang yang secara paksa akan membuka aplikasi kita. Maka LOCKit akan secara otomatis memotret wajah orang tersebut.

Masih bingung bagaimana cara menggunakanya? Simak cara mengunci aplikasi Android dengan mudah.

Itulah 10 aplikasi pengunci aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengamankan aplikasi yang ada di Android kita. Silahkan gunakan aplikasi yang menurut kalian yang terbaik.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.