Aplikasi Perekam Layar HP Android

3 min read

Aplikasi Perekam Layar HP

Anda bisa merekam layar hp android untuk membuat video panduan, streaming game, dan video pendidikan. Banyak aplikasi perekam layar hp yang bisa digunakan di perangkat yang telah root maupun yang belum di root.

Kami akan merekomendasikan dari aplikasi screen recorder yang paling baik. Beberapa aplikasi perekam layar android ini dilengkapi dengan watermark. Tetapi tidak semuanya, karena ada aplikasi perekam layar gratis yang tidak ada watermark.

Jika anda bingung cara merekam layar hp maka tenang saja, karena sudah ada tutorial yang diberikan oleh developer di aplikasinya.

13 Aplikasi perekam layar hp terbaik menurut berakal.com:

  1. AZ Screen Recorder
  2. Super Screen Recorder
  3. DU Recorder
  4. Screen Recorder
  5. Mobizen Screen Recorder
  6. ADV Screen Recorder
  7. Google Play Games
  8. Screen Recorder With Audio and Editor & Screenshot
  9. Game Screen Recorder
  10. Background Video Recorder
  11. REC Screen Recorder HD
  12. Telecine
  13. Ilos screen recorder

Kami mempunyai alasan mengapa mengurutkan aplikasi-aplikasi diatas, silahkan baca kelebihan dan kekurangannya dibawah.

Catatan: Daftar aplikasi dibawah bukan berdasarkan preferensi. Disarankan agar anda memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

1. AZ Screen Recorder – Tanpa Root

AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder ini merupakan aplikasi perekam layar yang sudah digunakan lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia. Mudah digunakan dan tidak perlu melakukan rooting. Senangnya, aplikasi ini bisa anda gunakan tanpa watermark.

Dan anda bisa membuat video dengan kualitas HD dan Full HD. Anda juga bisa melakukan pause dan resume saat merekam video. Video yang anda rekam akan secara otomatis disimpan ke galeri. Aplikasi ini juga sangat mudah dikustomisasi. Anda bisa mengatur resolusi video, frame rate, bit-rate, orientasi layar, kapan waktu berhenti, share, dan menghapus rekaman video.

Versi pro aplikasi AZ Screen Recorder mencakup beberapa fitur tambahan seperti tombol ajaib, tanpa iklan, coutdown timer, dan lainnya. Tetapi menurut kami bagi anda yang tidak terlalu sering merekam layar hp, maka cukup menggunakan versi gratisnya.

2. Super Screen Recorder – Tanpa Root, Bisa Screenshot

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder hadir dengan UI yang sangat bagus dan sangat user friendly sehingga sangat mudah digunakan. Ditambah lagi dengan fitur edit video yang mengesankan. Anda juga tidak perlu melakukan root di android untuk bisa memakai aplikasi ini. Menariknya, super screen recorder ini tidak memiliki batas waktu dalam merekam layar.

Super Screen Recorder menyediakan kualitas rekaman, frame rates, dan bit rates yang tinggi. Anda bisa melakukan pause dan resume saat recording. Anda juga bisa menyembuyikan floating windows. Terdapat juga Facecam, GIF Maker, dan tool brush untuk menggambar klip anda.

Asiknya, tidak ada watermark di aplikasi ini. Namun anda juga bisa mengaktifkan fitur watermark. Aplikasi perekam layar hp ini gratis dan bisa anda download di playstore.

3. DU Recorder – Perekam Layar, Editor Video, Live Video

DU Recorder

DU Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar android yang sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini membuat anda bisa merekam apapun yang terjadi di layar android. Menariknya anda bisa mengedit video dengan menggunakan editor yang sudah disediakan di dalamnya.

Tidak diperlukan akses root dan tidak ada batasan waktu untuk merekam layar. Tetapi sayangnya ada watermark yang akan tampil di setiap video yang anda rekam.

Fitur lain yang berbeda di aplikasi ini yaitu anda bisa memilih resolusi video, frame rates, front-facing camera, bit rates, pembuat GIF, dan shake gestures. Fitur tersebut bisa anda nikmati dengan gratis. Aplikasi perekam layar hp ini mendukung 20 bahasa yang berbeda dan tanpa iklan.

4. Screen Recorder – Gratis Tanpa Iklan

Screen Recorder

Screen Recorder ini merupakan aplikasi perekam layar dengan fitur yang lengkap untuk android dan sepenuhnya gratis tanpa iklan. Tanpa watermark dan tidak membutuhkan akses root. Anda bisa mengatur resolusi rekaman, menambah teks dan logo ke rekaman video, mengatur bit rates, dan frame rates.

Anda juga bisa menambahkan eksternal audio untuk merekam suara dan melakukan Facecam (Rekaman Wajah) ketika merekam layar. Selain itu, anda bisa memotong video dan memilih lokasi penyimpanan rekaman layar. Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa selain bahasa inggris.

5. Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

Mobizen Screen Recorder

Mobizen adalah perekam layar android yang mudah digunakan, memungkinkan anda merekam, screenshot, dan mengedit video, game, atau aplikasi apapun. Rekaman video hadir dengan kualitas yang tinggi, anda juga bisa merekam wajah dengan Facecam yang disediakan.

6. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar hp yang bisa anda andalkan karena menyediakan berbagai fitur penting. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk merekam layar dengan dua engine yang berbeda.

Anda bisa mengatur resolusi rekaman video, bit rates, frame rates, dan gambar serta tulisan di klip video. Saat merekam, anda bisa menggunakan kamera depan dan belakang.

Bisa juga melakukan pause ketika merekam. Aplikasi ini merekam layar tanpa watermark dan tidak diperlukan akses root. ADV Screen Recorder mempunyai gitur coutdown 3 detik sebelum memulai perekaman layar. Aplikasi ini ringan, gratis, dan berisi iklan.

7. Google Play Games

Google Play Games

Google Play Games lebih dari sekedar “hub” untuk game mobil, tetapi memiliki fungsi lain yaitu dapat merekam layar hp. Selain merekam permainan, anda bisa merekam hal lainnya seperti aplikasi atau apapun yang anda inginkan. Ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang menggunakan versi android yang paling baru.

Tetapi jika hp android anda yang versi lama, anda harus melakukan root terlebih dahulu agar bisa mengakses fitur rekam layar. Belum pernah melakukan rooting? baca cara root android yang pernah kami bahas. Google play games menyediakan resolusi sampai 720p, bisa di download gratis dan tanpa iklan.

8. Screen Recorder With Audio and Editor, Screenshot

Screen Recorder With Audio

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar android dan suara. Juga membuat anda bisa merekam layar dengan wajah (Facecam), mengambil screenshot, dan mengedit video setelah melakukan perekaman.

Tidak ada watermark di aplikasi ini dan tidak membutuhkan akses root. Kami bisa memilih menyimpan rekaman video di berbagai format dengan resolusi yang tinggi. Serta tidak ada batasan waktu dalam merekam layar hp dan suara.

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Tetapi ada beberapa iklan yang cukup mengganggu.

Kami juga sarankan agar anda melakukan upgrade android apabila perangkat yang anda gunakan memungkinkan.

Apakah daftar aplikasi perekam layar hp android diatas bermanfaat? Silahkan bagikan pendapat anda melalui komentar dibawah, agar berakal.com terus berinovasi.

Cara Menyadap SMS

berakal
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *