Aplikasi Toko Terbaik

Share
Comment 1 reply
Aplikasi Toko Terbaik

Aplikasi toko merupakan sebuah program yang dapat membantu Anda mengelola transaksi penjualan di toko.

Dengan begini, aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara manual dapat Anda selesaikan secara otomatis dengan bantuan software.

Masalahnya, sekarang ini sudah banyak sekali software toko yang tersebar. Hal ini tentu sedikit membingungkan Anda dalam memilih software.

Namun tenang, Berakal akan membantu Anda dalam menentukan aplikasi yang cocok untuk toko Anda.

Berikut daftar rekomendasi software toko terbaik versi Berakal:

1. Moka POS

Moka POS

Moka POS mempunyai banyak fitur andalan untuk membantu usaha ritel anda. Moka POS tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi pc, tetapi juga tersedia untuk aplikasi Android dan iOS.

Anda dapat menggunakan Moka POS dengan membayar sebesar Rp250.000 setiap bulannya. Terbilang murah dibandingkan dengan fungsinya yang luar biasa

2. Cash Register Keyhut

aplikasi kasir toko

Cash Register Keyhut merupakan sebuah aplikasi toko yang dapat dioperasikan pada DOS dan Windows versi apapun.

Aplikasi ini juga dapat digunakan pada lebih dari satu PC dan mengusung bahasa Inggris pada penggunaannya.

Ditambah dengan fiturnya yang lengkap membuat berbagai jenis toko di berbagai Negara mengandalkan jasanya.

Menariknya, aplikasi ini disediakan secara gratis, full version, dan kompatibel dengan beberapa perangkat, seperti printer maupun barcode scanner.

Tanpa registrasi, Anda langsung dapat melakukan instalasi dan setting.

Baik itu menggunakan Cash Register di 1 user atau multi user, menambah informasi seputar toko, dan meningkatkan keamanan melalui password.

3. Aronium

aplikasi toko gratis

Tanpa perlu registrasi, Aronium dapat Anda andalkan untuk keperluan toko.

Untuk menggunakannya, cukup lakukan instalasi yang terbilang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik dan tanpa membutuhkan dukungan aplikasi lain.

Pada proses instalasi, Anda juga diminta untuk menentukan bahasa sesuai keinginan dan memilih lokasi penyimpanan file Aronium.

Layaknya aplikasi pada umumnya, Aronium juga mengusung fitur keamanan yang meminta penggunanya untuk memasukkan password.

Untuk Anda yang ingin menggunakan Aronium, pastikan perangkat yang digunakan menggunakan sistem operasi Windows 7, 8, 8.1, dan 10.

4. uniCenta

aplikasi toko sederhana

Dapat dikatakan, uniCenta merupakan salah satu software open source yang populer. Sehingga tidak heran, uniCenta banyak digunakan para pengusah toko kecil dan menengah.

Fitur yang disajikan dari software ini yaitu pelaporan, manajemen gudang, customer relationship management, hingga manajemen karyawan.

Selain itu, software yang satu ini juga dapat menginput ribuan produk dan mampu melaksanakan ribuan transaksi.

Ditambah, software ini menuai banyak dukungan positif dari penggunanya karena usaha ritel mereka sangat amat terbantu berkat menggunakan uniCenta.

5. Chromis POS

aplikasi toko gratis tanpa registrasi

Aplikasi toko bernama Chromis POS dapat Anda gunakan tanpa proses registrasi.

Sebelum melakukan instalasi, Anda harus menyiapkan Java versi 1.8 dan pastikan juga komputer yang Anda gunakan terbebas dari virus.

Chromis POS merupakan aplikasi gratis berbasis open source dan mendukung pada platform Windows, Linux, maupun Mac OSX.

Selain itu, aplikasi ini juga mengusung fitur yang terbilang lengkap. Mulai dari transaksi, membuat laporan, hingga memiliki fitur Kitchen Display Screen.

Untuk fitur Kitchen Display Screen, Anda dapat menggunakannya pada bisnis makanan.

6. Floreant POS

Floreant POS

Floreant POS juga tidak mau kalah dengan aplikasi lainnya. Nah, sebelum menggunakannya, pastikan Anda telah menginstall Java Development Kit terlebih dahulu.

Jika sudah, Anda dapat langsung menginstall tanpa perlu registrasi dan hanya memakan waktu instalasi selama kurang lebih 2 menit.

Setelahnya, Anda diminta untuk menginput data toko dan mengatur password untuk keamanan toko Anda.

Floreant POS sendiri berbasis open source dan dapat digunakan pada platform Windows, Linux, dan Mac.

7. ProffittCenter

ProffitCenter

Terakhir, hadir aplikasi toko bernama ProfittCenter. Di sini, Anda tidak membutuhkan proses registrasi maupun pembayaran. Namun, Anda juga membutuhkan aplikasi Java untuk melakukan instalasi.

Tidak hanya itu, Anda juga membutuhkan database MySQL dan web server Apache untuk proses instalasinya. Untuk cara cepatnya, Anda dapat menginstall XAMPP saja,

Apabila telah berhasil di install, tinggal nikmati ProfittCenter bersama fitur lengkapnya untuk memajukan usaha toko Anda.

Jadi, tunggu apalagi, segera tentukan aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk memajukan dan mengembangkan toko Anda. Ada juga aplikasi kasir yang mungkin Anda butuhkan.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.