Aplikasi Translate Terbaik

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Translate Terbaik

Dahulu, orang-orang mengandalkan kamus untuk menerjemahkan suatu kata. Namun, di zaman sekarang ini, kepopuleran kamus seakan redup sejak kehadiran aplikasi translate.

Aplikasi penerjemah sendiri terbilang lebih praktis dibandingkan dengan kamus.

Dengan berbekal aplikasi, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan semua bahasa melalui hp Android maupun iOS.

Jadi, tanpa harus melalui PC atau laptop, Anda dapat menerjemahkan kata secara tepat dan akurat melalui perangkat ‘kecil’ ini.

Di sini, Berakal telah merekomendasikan beberapa aplikasi translate terbaik yang dapat Anda gunakan.

Daftar aplikasi translate terbaik dan akurat berurutan dari rating yang paling banyak:

1. Google Translate

aplikasi translate terbaik dan akurat

Pertama, hadir aplikasi translate bernama Google Translate. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google Chrome, WhatsApp, Facebook, Messenger, Evernote, dan Feedly. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lebih dari 90 bahasa.

Menariknya, Anda tidak hanya dimungkinkan untuk menerjemahkan melalui teks, melainkan juga melalui suara maupun foto. Dengan begini, pastinya lebih memudahkan dalam menerjemahkan apa yang ada di sekitar Anda bukan?

Satu hal lagi, Anda juga dapat mendownload paket bahasa supaya dapat digunakan secara offline.

Google Translate
Google Translate
Developer: Google LLC
Price: Free

2. Microsoft Translator

aplikasi translate online

Selanjutnya, terdapat Microsoft Translator yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam menerjemahkan bahasa. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dibanding lainnya.

Aplikasi besutan Microsoft Corporation mendukung lebih dari 60 bahasa. Nah, di setiap paket bahasa yang ditawarkan dapat Anda download secara terpisah supaya dapat digunakan secara offline.

Satu lagi, aplikasi ini memiliki fitur kamus frasa yang dapat membantu Anda mengetahui frasa penting dalam bahasa asing saat bepergian.

Microsoft Translator
Microsoft Translator

3. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia

Seperti namanya, aplikasi ini hanya memungkinkankan menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa koneksi internet alias offline.

Walaupun demikian, Anda juga dapat menerjemahkan secara online melalui Bing Translator apabila tidak terdapat kata yang ditemukan pada aplikasi ini.

4. iTranslate

aplikasi google translate

Aplikasi dengan tampilan interface berwarna biru ini menyajikan lebih dari 90 bahasa.

Aplikasi ini juga menyajikan mode offline yang memungkinkan Anda menggunakan iTranslate di luar negeri tanpa harus membayar mahalnya biaya roaming.

Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan bahasa melalui teks, kamera, suara, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur tersebut, Anda tidak perlu lagi ragu dengan kehebatan aplikasi iTranslate.

iTranslate Translator
iTranslate Translator
Developer: iTranslate
Price: Free+

5. Easy Language Translator

aplikasi translate bahasa inggris

Easy Language Translator memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Walaupun demikian, aplikasi ini memiliki segudang fitur keren yang dapat Anda gunakan.

Easy Language Translator mendukung fungsi teks dan suara, dilengkapi pengaturan font yang dapat diubah sesuai keinginan, koreksi bahasa, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk semua kalangan.

Easy Language Translator
Easy Language Translator
Developer: NyxCore
Price: Free
Baca juga: Aplikasi Kamera

6. SayHi Translate

SayHi Translator

Bagi Anda yang mencari aplikasi translate secara gratis dan bebas iklan, SayHi Translate cocok untuk Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dimungkinkan untuk menerjemahkan dua bahasa yang berbeda melalui suara.

Selain itu, Anda juga dapat menyalin bahkan membagikan hasil percakapan ke sosial media, SMS, maupun email. Ditambah, SayHi Translate dikemas dengan tampilan sederhana namun tetap nyaman saat digunakan.

SayHi Translate
SayHi Translate

7. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi penerjemah terakhir yang Berakal rekomendasikan yaitu Kamus Penerjemah Semua Bahasa. Aplikasi besutan Bali Media ini mampu menerjemahkan semua bahasa yang ada di dunia, sesuai dengan namanya bukan?

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dimungkinkan untuk menerjemahkan suara ke dalam tulisan atau sebaliknya. Selain itu, aplikasi ini juga digadang mampu menerjemahkan dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Kamus Penerjemah Semua Bahasa
Kamus Penerjemah Semua Bahasa

8. PONS Translate

aplikasi translate untuk pc

Aplikasi translate bernama PONS mampu mendeskripsikan kata-kata secara mendalam, Anda juga dimungkinkan untuk melihat beberapa arti dalam satu kosa kata.

Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan lebih dari 36 bahasa melalui aplikasi PONS. Ditambah, Anda juga dimungkinkan untuk mempelajari vocabulary melalui Audio Pronoun dan Daily Vocab.

PONS Translate
PONS Translate
Developer: PONS
Price: Free+

9. Naver Papago

Naver Papago

Naver Papago memiliki antarmuka yang sederhana namun indah. Aplikasi ini mampu menerjemahkan 13 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Cina, dan lain sebagainya.

Selain itu, Naver Papago juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks dan frasa secara real time. Ditambah, aplikasi ini dapat menerjemahkan melalui tulisan, gambar, dan percakapan simultan.

Naver Papago - AI Translator
Naver Papago - AI Translator

10. Voice Translator

aplikasi translate offline

Sesuai dengan namanya, Voice Translator bekerja dengan memanfaatkan suara. Hal ini akan sangat membantu Anda disaat Anda tidak memungkinkan untuk mengetik teks.

Di sini, Anda tinggal mengucapkan sebuah kalimat dan memutar suara tersebut ke lawan bicara. Dengan begini, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan orang asing di saat sedang traveling.

Voice Translator(Translate)
Voice Translator(Translate)

Kesimpulan

Itulah daftar aplikasi translate yang Berakal.com rekomendasikan. Kami merekomendasikan agar kamu menggunakan Google Translate sebagai aplikasi utama. Karena tidak perlu diragukan lagi kualitas terjemahannya yang akurat dibandingkan yang lain.

Tetapi tidak apa apabila kamu ingin mencoba aplikasi terjemahan lainnya, karena pastinya tidak kalah bagus dengan Google Translate dari Raksasa Google.

FAQ

Aplikasi translate apakah yang paling bagus?

Menurut kami, jawabannya yaitu Google Translate. Mengapa? Karena google selalu mengedepankan kualitas dan tentunya digarap dengan serius.

Apakah ada aplikasi khusus untuk translate hanya dari bahasa indonesia ke bahasa inggris?

Ada, salah satunya yaitu aplikasi Kamusku Inggris Indonesia.

Apakah aplikasi translate diatas mempunyai grammar yang benar?

Kami katakan bahwa 80% hasil translate sudah mempunyai grammar yang bagus.

Apakah aplikasi yang digunakan untuk jasa translate?

Biasanya para jasa translate hanya menggunakan aplikasi untuk membantu mereka saja, mereka tetap mengeceknya secara manual dengan kemampuannya.

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.