Aplikasi Tulisan di Layar HP

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Tulisan di Layar HP

Disaat kita ingin menulis sesuatu di layar Android kita secara langsung. Tentunya kita membutuhkan aplikasi tulisan di layar HP.

Bagi kita para pelajar atau mahasiswa, terkadang kita malas membawa buku catatan. Selain itu juga mungkin setelah kita mencatat materi atau tugas buku tersebut hilang atau ketinggalan.

Hal tersebut tentunya sangat merepotkan. Namun tenang, berakal memiliki solusinya. Kita dapat dengan mencatat dengan menggunakan beberapa aplikasi tulisan di layar HP.

1. Liveboard Interactive Whiteboard

Liveboard Interactive Whiteboard

Aplikasi pertama yang dapat kita gunakan adalah Liveboard Interactive Whiteboard. Aplikasi ini dapat membuat kita layaknya sedang menulis di papan tulis.

Ada banyak hal yang bisa kita tuangkan di papan tulis ini. Mulai dari menulis, menggambar, dan masih banyak lainya.

Salah satu yang menarik dari Liveboard Interactive Whiteboard adalah adanya fitur realtime drawing and whiteboard sharing.

Fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi catatan secara realtime dengan pengguna lain melalui jaringan internet.

2. inKredible

inKredible - Handwriting Note

Aplikasi tulisan di layar HP selanjutnya adalah inKredible = Handwriting Note. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kita untuk menulis dengan tulisan tangan.

Dengan begitu tentunya akan membuat kita menjadi lebih leluasa untuk berekspresi daripada harus mengetik dengan keyboard.

Aplikasi ini memiliki 2 fitur unggulan, yaitu sumple dan beautiful. Simpel disini dimaksudkan karena tampilan aplikasi ini sangatlah simpel dan nyaman untuk digunakan.

Kita tidak akan menemui banyak tombol di lembar tulis kita. Beautiful karena aplikasi ini dapat membuat tulisan kita terlihat lebih rapi dan bersih.

INKredible - Handwriting Note
INKredible - Handwriting Note
Developer: WriteOn
Price: Free+

3. Buku Harianku

Aplikasi Tulisan di Layar HP Buku Harianku

Dari namanya saja kita sudah dapat menebak apa fungsi aplikasi ini. Ya, benar sekali aplikasi ini dapat kita gunakan untuk mencatat kegiatan harian kita atau biasa disebut dengan diary.

Namun, untuk dapat menulis di aplikasi ini. Terlebih dahulu kita harus membuat akun pribadi, kita juga bisa menghapus akun tersebut jika sudah tidak digunakan lagi.

Aplikasi tulisan di layar HP ini sudah memiliki pengguna lebih dari 800 ribu dengan rating 4.6/5.

Diary with lock
Diary with lock
Developer: WriteDiary.com
Price: Free+

4. Keep My Notes

Keep My Notes - Notepad

Aplikasi selanjutnya yaitu Keep My Notes – Notepad. Aplikasi ini dapat menjadi salah satu alternatif aplikasi catatan yang memiliki banyak fitur.

Disini kita dapat dengan leluasa menulis catatan apapun dan mengaturnya ke dalam berkas penyimpanan.

Kita juga dapat mengunci semua catatan tersebut dengan menggunakan kata sandi tertentu. Ada banyak sekali pilihan format teks yang dapat kita gunakan sesuai dengan selera kita.

Tidak hanya menulis dalam bentuk teks saja. Disini kita juga dapat menulis menggunakan tangan seperti membuat tulisan kapan kesini bareng. Menggambar, dan juga mewarnai.

5. JotterPad

Aplikasi Tulisan di Layar HP JotterPad

Aplikasi tulisan di layar HP selanjutnya adalah JotterPad. Aplikasi sangat cocok bagi kita yang suka dengan bidang menulis. Baik itu menulis artikel, novel, lirik, dan lainya.

Disini kita dapat mengekspresikan ide dan menuangkanya dengan bentuk teks. Aplikasi ini tidak hanya berguna sebagai media tulis saja, tetapi juga dapat membantu kita mengedit tulisan tersebut. Seperti membetulkan huruf yang typo.

Jadi kita tidak perlu khawatir lagi dengan adanya kata-kata typo yang terlewat dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, JotterPad juga memiliki tampilan yang sangat simpel dan bersih sehingga nyaman untuk digunakan.

6. MyScript Calcultor

MyScript Calcultor

Nah aplikasi ini khusus untuk kita yang masih menjadi pelajar dan berkutat dengan matematika. Tidak hanya dapat menjadi media coret-coret saja. Namun aplikasi ini juga dapat memberikan jawabannya untuk kita.

MyScript Calculator merupakan aplikasi smart yang mampu mendeteksi tulisan tangan kita dan mengubahnya ke bentuk digital.

Setelah diubah, aplikasi ini akan memproses soal dan memberikan jawaban di lembar yang sama. Sangat membantu bukan?

MyScript Calculator 2
MyScript Calculator 2
Developer: MyScript
Price: $2.99

7. Google Handwriting Input

Google Handwriting Input

Aplikasi tulisan di layar HP yang selanjutnya dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini dirancang untuk orang yang malas mengetik.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah mambantu kita melakukan pengetikkan dengan memasukkan tulisan tangan atau suara.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 100 bahasa sehingga kemungkinan besar tulisan kita dapat terdeteksi di aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini mampu membaca tulisa yang tergolong sulit untuk dibaca.

Tidak hanya itu saja kita juga bisa memasukkan emoji dengan cara menggambarnya.

Google Handwriting Input
Google Handwriting Input
Developer: Google LLC
Price: Free

8. ColorNote

Aplikasi Tulisan di Layar HP ColorNote

Jika kita mengalami kesulitan dalam mengatur jadwal harian. Aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi kita. ColorNote merupakan aplikasi catatan sederhana yang akan memudahkan kita dalam mengorganisir aktivitas harian kita.

Meski sederhana, namun bukan berarti aplikasi ini sama saja dengan aplikasi Note lainya.

Ingin membuat tulisan WA menjadi berwarna? Simak cara membuat tulisan berwarna di whatsapp.

Aplikasi yang sudah memiliki pengguna lebih dari 2 juta ini memiliki desain yang sangat simpel. Kita bisa membuat berbagai kategori catatan dengan membedakannya berdasarkan warna.

Sehingga dengan demikian kita akan lebih mudah dalam menemukan catatan kita.

ColorNote Notepad Notes
ColorNote Notepad Notes
Developer: Notes
Price: Free

9. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote

Microsoft OneNote merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 500 ribu pengguna.

Didalam aplikasi ini tersedia banyak sekali fitur yang dijamin akan membuat kita betah menulis catatan.

Baik itu catatan pribadim pekerjaan, kuliah, ataupun sekolah. Kita dapat dengan mudah menulis dan mengaksesnya dimana saja dan kapan saja.

Beberapa fitur utama pada aplikasi ini adlah menyediakan berbagai format tulisan.

Selain itu kita juga bisa membuat catatan tangan, menambahkan gambar, menampilkanya di komputer, dan masih banyak lagi.

10. Magic Slate

Aplikasi Tulisan di Layar HP Magic Slate

Aplikasi selanjutnya adalah Magic Slate. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membuat berbagai macam catatan. Selain itu aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk membuat salam di layar HP.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai sarana belajar anak-anak. Pasalnya, aplikasi ini punya berbagai macam warna tulisan yang menarik.

Kita bisa mengganti warna tulisan yang akan kita gunakan. Ada juga fitur untuk menghapus tulisan layaknya penghapus.

Magic Slate
Magic Slate
Developer: ng-labs
Price: Free

11. Blackboard for Toddlers

Blackboard for Toddlers

Ingin menulis dan menggambar sekaligus di atas layar HP? Kita bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memiliki wujud layaknya Blackboard.

Oleh karena itu jika kita menggunakan aplikasi Blackboard for toddlers kita dapat merasakan layaknya menulis di papan tulis.

Aplikasi ini tentunya sangat cocok untuk anak-anak yang sedang belajar menulis. Dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu lagi takut kehilangan kertas.

Atau membawa papan tulis yang lumayan berat. Hanya dengan menggunakan HP Android saja, kita bisa menulis layaknya di papan tulis.

Blackboard - Magic Slate
Blackboard - Magic Slate
Developer: Hira Studio
Price: Free

12. HP Squid

Aplikasi Tulisan di Layar HP Squid

Aplikasi tulisan di layar HP yang terakhir adalah Squid. Squid merupakan aplikasi yang dapat menggantikan buku untuk menulis berbagai catatan pekerjaan atau sekolah.

Squid sendiri didesain supaya kita dapat menulis di HP layaknya sedang menulis di kertas.

Kita dapat menggunakan berbagai perangkat bantuan seperti pena aktif, stylus, atau bahkan hanya dengan menggunakan jari tangan.

Selain itu, terdapat beberapa jenis kertas yang dapat memudahkan kita dalam menulis catatan. Diantaranya adalah kertas kosong, kertas dengan petak, letter, dan sebagainya.

Sekian artikel mengenai aplikasi tulisan di layar HP. Silakan tentukan sendiri aplikasi mana yang ingin kalian gunakan.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.