Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Aplikasi Video Bokeh

2 min read

Aplikasi Video Bokeh

Seseorang yang memiliki ketertarikan pada dunia videografi umumnya memiliki aplikasi video bokeh.

Bagi yang belum mengetahui istilah tersebut, kata bokeh berasal dari bahasa Jepang. Istilah bokeh diambil dari kata “boke” yang memiliki arti “blur”, “buram”, atau “mengaburkan”.

Jadi, efek bokeh digunakan untuk membuat latar belakang video menjadi blur atau buram, sedangkan objek utama akan terlihat lebih jelas.

Nah, untuk dapat menghasilkan video tersebut, gunakan saja aplikasi video bokeh yang Berakal rekomendasikan di bawah ini.

Aplikasi Video Bokeh untuk PC

1. Adobe Premiere Pro

aplikasi video bokeh untuk pc

Aplikasi video bokeh pertama yang dapat Anda coba pada perangkat PC yaitu Adobe Premiere Pro. Software yang biasa digunakan oleh kalangan profesional ini memiliki efek kamera blur sehingga dapat membuat video bokeh.

Untuk dapat menggunakan versi terbarunya, Anda diharuskan melakukan biaya berlangganan per bulan yang terbilang lumayan.

Namun, Anda juga dapat mengunduhnya secara gratis melalui link yang terdapat pada judul.

2. Sony Vegas Pro 13

aplikasi video bokeh 2019

Software editing lain yang memiliki efek bokeh yaitu Sony Vegas Pro 13. Pastinya, software ini dapat Anda andalkan dalam membuat video maupun musik.

Walaupun biasa digunakan oleh kalangan profesional, namun software ini tetap menyajikan kemudahan dalam penggunaannya. Maka tidak heran, software ini cocok apabila digunakan untuk kalangan pemula.

3. Corel Video Studio X7

aplikasi bokeh video offline

Perusahaan Corel berhasil mengembangkan software edit video terbaik yang diberi nama Corel Video Studio X7.

Untuk Anda yang terbilang masih pemula, Corel Video Studio X7 mungkin dapat dipertimbangkan. Software ini juga menyematkan efek sensor blur yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan video bokeh.

4. AVS Video Editor

aplikasi video bokeh untuk laptop

Tidak mau kalah dengan aplikasi di atas, AVS Video Editor juga dapat digunakan untuk kjeperluan membuat video bokeh. Software ini memiliki tampilan interaktif dan menyajikan fitur yang terbilang lengkap.

Salah satu fitur unggulanya yaitu terdapat teknologi video cache yang membuat penyuntingan video full HD dapat berjalan dengan baik. AVS Video Editor juga memiliki ukuran yang ringan sehingga tidak memberatkan kinerja PC atau laptop.

Aplikasi Video Bokeh untuk Android

1. After Focus

Aplikasi Video Bokeh app

Jika tadi menyinggung software untuk PC, lanjut ke aplikasi video bokeh Android pertama yang diberi nama After Focus.

After Focus dikembangkan oleh MotionOne dan memiliki beberapa fitur yang canggih untuk menghasilkan video bokeh.

Salah satu fitur yang cukup diandalkan yaitu adanya fitur pemilihan area fokus yang cukup cerdas. Dengan fitur ini, Anda tinggal menarik beberapa garis di area yang ingin difokuskan.

Nantinya, aplikasi ini akan menyeleksi semua area. Sedangkan bagian latar belakangnya akan dibuat bokeh.

2. Insta Bokeh

insta bokeh

Seperti namanya, Insta Bokeh hanya menyediakan fitur bokeh saja. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu Anda dapat mengatur secara detail bagin-bagian yang ingin Anda buat bokeh.

Bahkan, Anda juga dimungkinkan untukmengatur ketebalan efek bokeh beserta cahaya sesuai keinginan.

3. MagoVideo

magovideo

Selanjutnya, hadir aplikasi video bokeh bernama MagoVideo. Apk ini menyajikan video bokeh dengan dukungan fiturnya yang terbilang lengkap.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai macam jenis fitur pengeditan video yang keren. Misal, jika Anda bosan dengan efek latar belakang blur, Anda bisa mengubahnya dengan warna gradasi, putih, hitam, dan lainnya.

4. Google Camera

google camera

Google Camera tidak mau kalah dengan aplikasi bokeh lainnya. Adapun efek bokeh yang tersemat di Google Camera dinamai dengan Lens Blur. Tidak hanya itu, Google Camera juga mengusung fitur stabilisasi.

Namun sangat disayangkan, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada smartphone Pixel dan Nexus saja.

Akan tetapi, Anda masih dapat menggunakannya pada smartphone lain. Dengan catatan, Anda harus menggunakan Google Camera versi lawas.

5. Real Bokeh

real bokeh

Aplikasi video bokeh terakhir yang Berakal rekomendasikan yaitu Real Bokeh. Di sini, Anda dapat menggunakan berbagai macam efek bokeh dengan style yang berbeda-beda.

Aplikasi ini menyajikan lebih dari 33 efek cahaya dan 36 bentuk bokeh yang dapat Anda gunakan. Jika dirasa kurang puas, Anda dapat menggambar bokeh sendiri sesuai keinginan.

Satu hal lagi yang tak kalah hebatnya yaitu Anda dapat menyimpan video yang telah diedit dalam resolusi HD.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat efek bokeh. Jadi, tinggal pilih akan melalui PC atau Android. Sesuaikan dengan kenyamanan Anda saja.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Aplikasi Kompres PDF

Galan
2 min read

Aplikasi Screenshot PC

Galan
2 min read

Aplikasi Pemotong Video

Galan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *