Aplikasi Video Call Terbaik

Share
Comment 0 reply
Aplikasi Video Call Terbaik

Dulunya, layanan video call memang jarang digunakan, terlebih dibutuhkan PC atau laptop untuk melakukannya. Namun, seiring berjalannya waktu dan cepatnya perkembangan teknologi, aplikasi video call sudah banyak tersebar.

Bahkan, tidak sedikit orang merasa bingung hendak menggunakan aplikasi yang mana untuk sekedar melakukan video call.

Mungkin, aplikasi video call yang Berakal rekomendasikan di bawah ini dapat membantu Anda menemukan jawabannya.

Berikut daftar aplikasi video call terbaik:

1. Google Duo

aplikasi video call acak

Pertama, hadir aplikasi bernama Google Duo. Aplikasi ini terbilang populer dan sudah diunduh lebih dari satu miliar pengguna. Sepertinya, hampir seluruh dunia menggunakan aplikasi yang satu ini.

Google Duo sendiri menyajikan tampilan yang sederhana dan dapat diandalkan. Selain berfungsi di smartphone, aplikasi ini juga dapat digunakan pada tablet.

2. Skype

aplikasi video call terbaik

Siapa yang tidak kenal Skype, aplikasi ini terkenal dengan panggilan videonya. Tidak hanya digunakan pada Android, Skype juga dapat digunakan pada sistem operasi lainnya.

Perlu Anda ketahui, aplikasi ini juga telah menambahkan fitur baru berupa layanan SMS dan panggilan suara.

Skype - free IM & video calls
Skype - free IM & video calls
Developer: Skype
Price: Free

3. LINE

download aplikasi video call

LINE turut berpartisipasi dalam menyajikan layanan video call. Aplikasi ini telah diunduh lebih 500 juta pengguna dan dapat digunakan pada lintas platform.

Selain kemampuannya dalam video call, LINE juga menawarkan pesan teks, suara, panggilan suara, dan lainnya. Terlebih, terdapat stiker yang keren dan lucu untuk menambah keseruan dalam menggunakan LINE.

LINE: Free Calls & Messages
LINE: Free Calls & Messages

4. Messenger

download aplikasi messenger video call

Tidak ketinggalan, Facebook juga turut meramaikan aplikasi panggilan video. Dengan berbekal Messenger, Anda dapat melakukan panggilan video dengan sekali tap.

Namun, sebelum melakukannya, pastikan orang yang Anda tuju juga telah menginstall aplikasi Messenger di perangkatnya.

5. WhatsApp Messenger

aplikasi video call hemat kuota

Aplikasi bernama WhatsApp Messenger dikenal sebagai pesan secara online dengan menghubungkan kontak yang ada di ponsel. Terlepas dari itu, aplikasi ini juga memiliki fitur video call.

Fitur video call-nya pun tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Hebatnya, saat Anda sedang melakukan panggilan suara, Anda dapat mengalihkannya ke panggilan video jika sudah terhubung.

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free

6. Instagram

Instagram

Selain digunakan untuk melakukan video call secara personal, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video grup.

Dalam panggilan grup, Anda dapat melakukannya dengan lebih dari 5 orang. Tepatnya, Anda dapat melakukan panggilan video grup dengan 6 orang.

Untuk menggunakan fitur video call di Instagram, Anda cukup menuju ke lama Direct Mesaage orang yang Anda tuju.

Instagram
Instagram
Developer: Instagram
Price: Free+

7. imo

aplikasi imo video call android

Imo merupakan panggilan video sederhana untuk Android dan iOS yang mendukung semua jaringan, baik itu 2G, 3G, 4G, atau WiFi.

Aplikasi ini belum menawarkan fitur lainnya kecuali chatting, voice call, dan juga video call. Walaupun demikian, aplikasi ini digadang lebih hemat kuota dibanding aplikasi lainnya.

imo free video calls and chat
imo free video calls and chat
Developer: imo.im
Price: To be announced

8. Tango

tango

Aplikasi video call selanjutnya yaitu Tango. Aplikasi ini terbilang memiliki kualitas panggilan video yang baik dan memiliki layanan pesan suara.

Selain itu, Anda juga dapat membuat grup bersama teman atau orang lain dengan melakukan berbagai chat seru melalui Tango. Jadi, segera download aplikasi Tango dan rasakan keseruannya.

9. WeChat

WeChat

WeChat juga tidak mau kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan chat, panggilan suara, hinggan panggilan video dalam grup. Kualitas video yang ditawarkan pun terbilang bagus.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ini pastiya tidak perlu Anda ragukan lagi.

WeChat
WeChat
Developer: WeChat
Price: Free+

10. Holla

holla

Terakhir, hadir aplikasi bernama Holla. Aplikasi ini terbilang berbeda dengan aplikasi lainnya. Karena Holla memungkinkan Anda untuk mencari teman video call secara acak.

Jika dirasa tidak cocok, Anda dapat menggeser bagian video untuk mencari teman lainnya. Bahkan, aplikasi ini dapat mencari teman hingga ke luar negeri.

HOLLA - Live Random Video Chat
HOLLA - Live Random Video Chat
Developer: HOLLA
Price: Free+

Itulah beberapa aplikasi video call terbaik yang Berakal rekomendasikan untuk Anda gunakan. Masing-masing aplikasi tentunya memiliki fitur andalan, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.