Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Aplikasi VPN Terbaik

2 min read

aplikasi vpn

Virtual Private Network atau kerap disebut VPN umumnya digunakan untuk menyembunyikan identitas sehingga dapat mengakses situs yang diblokir pemerintah. Namun, banyaknya aplikasi VPN yang tersebar terkadang membuat Anda bingung dalam memilih.

Dilema tersebut dapat Anda atasi dengan memilih salah satu VPN terbaik yang Berakal rekomendasikan seperti berikut.

Aplikasi VPN Terbaik untuk PC

1. Windscribe

aplikasi vpn untuk pc

Walaupun terbilang baru, jumlah data yang diberikan beserta komitmen dalam menjaga privasi penggunanya membuat Windscrabe menjadi salah satu yang terbaik.

Untuk versi gratisnya, Aplikasi ini menyajikan 10GB bandwith tiap bulannya dan memberikan juga 8 pilihan lokasi server.

Jika Anda merasa kurang puas dengan akses data sebesar 10GB, Anda juga dapat menambah lebih banyak dengan membelinya.

Selain itu, aplikasi ini juga telah mengusung adblocker dan firewall secara default. Ditambah, aplikasi ini juga tidak menyimpan data apapun dari penggunanya.

2. VPNBook

download aplikasi turbo vpn untuk pc

VPNBook dilepas secara gratis, tidak memiliki limit bandwith, fsn tidak mengusung versi premium. Walaupun demikian, VPNBook tidak didesain untuk pemula, karena VPNBokk tidak mengusung aplikasi maupun cara penggunaannya.

Di sini, Anda hanya diberi daftar server, selebihnya diserahkan kepada Anda. Nah, untuk menggunakannya, Anda harus memilih akan menggunakan PPTP VPN atau OpenVPN.

Untuk PPTP VPN hampir support di semua sistem operasi, namun operator akan lebih mudah untuk memblokir koneksi tersebut.

Sementara OpenVPN lebih aman, namun dibutuhkan aplikasi terpisah untuk menjalankannya dengan konfigurasi dari VPNBook serta beragam sertifikasi.

Apakah Anda tertarik menggunakan VPN yang satu ini?

3. Spotflux

aplikasi vpn terbaik

Aplikasi VPN berikutnya yaitu Spotflux. Aplikasi ini cocok digunakan untuk Anda yang gemar download atau streaming. Selain itu, aplikasi ini juga ampuh dalam memblokir website yang berbahaya.

Spotflux ditawarkan secara cuma-cuma alias gratis, namun terdapat iklan di dalamnya. Apabila Anda ingin menghilangkan iklan beserta mendapat koneksi yang lebih bagus dan cepat, Anda dapat membeli versi premiumnya.

4. Speedify

aplikasi vpn pc

Speedify memiliki tujuan pasti dalam memanjakan penggunanya, yaitu memastikan bahwa saat VPN diaktifkan maka kecepatan koneksi tetap cepat dan stabil.

Selain dari segi kecepatan, Speedify juga tidak mengambil data dari penggunanya. Selain itu, pengguna baru akan diberi akses sebesar 4GB di bulan pertama pada versi gratisnya.

Namun, di bulan selanjutnya Anda hanya akan memperoleh 1GB. Mungkin terlihat sedikit, namun sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Cocok atau tidaknya menggunakan aplikasi ini tergantung dari Anda.

5. CyberGhost

download aplikasi turbo vpn untuk laptop

CyberGhost memiliki fitur yang terbilang lengkap. Namun sangat disayangkan, untuk versi gratisnya hanya menyediakan beberapa ratus MB saja sebelum CyberGhost mematikan layanan VPN.

Untuk melanjutkannya, Anda dipaksa untuk membeli versi preimumnya.

Sangat tidak berguna apabila Anda menggunakannya untuk download atau streaming pada versi gratisnya. Namun, untuk sekedar browsing, CyberGhost mungkin cocok untuk Anda gunakan.

Aplikasi VPN Terbaik untuk Android

1. Turbo VPN

download aplikasi turbo vpn

Turbo VPN merupakan sebuah aplikasi VPN gratis yang populer di kalangan pengguna hp Android. Aplikasi dengan logo kelinci terbilang ampuh dalam membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Selain itu, Turbo VPN diklaim memiliki speed yang ngacir. Aplikasi ini juga mendukung koneksi WiFi, 4G LTE, 3G, dan sebagainya.

2. SuperVPN Free VPN Client

supervpn

Selain dapat digunakan secara gratis, SuperVPN Free VPN Client ini memiliki beragam fitur unggulan yang dapat Anda gunakan.

Salah satunya yaitu melindungi privasi Anda di saat sedang menerobos masuk ke situs-situs yang diblokir.

Tinggal download apk tersebut dan nikmati kemudahannya tanpa registrasi, tanpa root, dan tanpa batasan bandwith.

3. TunnelBear VPN

tunnelbear

Sesuai dengan namanya, TunnelBear menjadikan seekor beruang sebagai icon pada aplikasinya. TunnelBear sendiri dapat digunakan pada perangkat Android, iOS, macOS, dan Windows.

Pada semua perangkat tersebut, aplikasi ini terkenal dengan kecepatan dan kestabilan internetnya. Namun sayang, pada versi gratisnya pengguna hanya diberi akses sebesar 500MB per bulan.

4. Cloudflare 1.1.1.1

cloudflare

Nama aplikasi ini terbilang sulit, karena menggunakan angka layaknya DNS. Walaupun demikian, Cloudflare tidak akan menyulitkan Anda dalam pengoperasiannya. Pasalnya, Anda tidak perlu melakukan setting secara manual.

Aplikasi ini digadang dapat meningkatkan kecepatan internet kurang lebih 28% dibanding pengaturan DNS bawaan. Daripada penasaran, segera download dan gunakan aplikasi tersebut.

5. Thunder VPN

thunder

Aplikasi VPN terakhir yang Berakal rekomendasikan yaitu Thunder VPN.

Dengan mengusung tagline “As Fast As Lightning”, aplikasi ini menwarkan kecepatan internet yang cepat dan stabil dengan dukungan server dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, banyak juga yang menyatakan bahwa dengan menggunakan Thunder VPN akan lebih menghemat kuota internet.

Dengan mengetahui keunggulan dari deretan aplikasi VPN seperti di atas, tentu Anda dapat memilih VPN sesuai dengan kebutuhan.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Aplikasi Desain Baju

Manarul
4 min read

Aplikasi Pembuat Logo

Manarul
1 min read

Aplikasi Wallpaper

Daffa
5 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *