Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Aplikasi YouTuber Android

4 min read

Aplikasi YouTuber Android

Bagi para YouTuber selain membutuhkan kamera tentunya juga membutuhkan aplikasi Android pendukung. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk membuat video kita semakin menarik.

Saat ini Youtube memang menjadi platform andalan untuk berbagi kreatifitas dalam bentuk video. Ada lebih dari ratusan video yang diunggah ke YouTube setiap harinya.

Kita sebagai YouTuber tentunya tidak ingin kalah dengan YouTuber lain. Oleh karena itu kita membutuhkan beberapa aplikasi untuk mengedit video kita. Tentunya agar video yang kita buat akan lebih menarik.

Selain aplikasi edit video, masih banyak aplikasi lain yang kita butuhkan untuk menyempurnakan video kita. Lalu apa saja Aplikasi YouTuber yang wajib kita miliki?

Aplikasi YouTuber Android

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi YouTuber Android AZ Screen Recorder

Aplikasi ini biasa digunakan oleh para Youtuber gaming atau tutorial dengan menggunakan Android.

Jika kita adalah salah satu Youtuber tersebut, kita membutuhkan aplikasi AZ Screen Recorder ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat dengan mudah merekam permainan kita.

Selain itu terdapat juga fitur Enable audio recorder dimana kita dapat secara langsung merekam suara kita dengan aplikasi ini.

Selain itu terdapat juga fitur Show touches. Fitur ini sangat berguna bagi kita yang ingin membuat video tutorial Android.

Dan menariknya lagi dengan menggunakan aplikasi ini video yang dihasilkan tidak akan tertera watermark.

2. Du Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

Du Recorder

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi perekam layar di android yang satu ini?

Ya, Du Recorder memang menjadi salah satu screen recorder di android yang cukup populer.

Dengan mengutamakan berbagai fitur yang dapat memberikan kita kemudahan dalam menggunakanya.

Du Recorder sendiri memungkinkan kita merekam layar hanya dalam satu kali sentuhan saja tanpa perlu repot untuk melakukan berbagai pengaturan.

Tidak berhenti disitu saja. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti editing dan bahkan dapat kita gunakan untuk live streaming.

Aplikasi android yang satu ini tentu saja sangat cocok bagi para Gamers. Dengan aplikasi ini kita dapat melakukan live streaming permainan kita dengan sangat mudah.

3. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder

Satu lagi aplikasi android perekam layar yang sangat cocok bagi Youtuber gamer. Mobizen Screen Recorder pernah mendapatkan penghargaan Aplikasi terbaik pada tahun 2016 oleh Google.

Oleh karena itu aplikasi ini sudah tidak bisa kita ragukan lagi kualitasnya. Kita juga bisa merekam layar android sembari merekam wajah kita. Karena aplikasi ini menyediakan fitur facecam.

Dengan begitu YouTuber gaming tidak perlu repot lagi untuk mengedit video hasil rekaman layar lalu digabungkan dengan video hasil rekaman wajah.

Selain merepotkan tentu saja kita membutuhkan kamera lain untuk merekam muka kita.

Selain itu kualitas yang dihasilkan dapat mencapai Full HD 1080p. Tidak berhenti disitu, terdapat juga fitur editing yang memungkinkan kita untuk mengedit video hasil rekaman tersebut.

4. Cinema FV-5 Lite

Cinema FV-5 Lite

Aplikasi kamera ini sangat cocok bagi Youtuber vlog yang hanya bermodalkan HP saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat merekam video dengan kualitas tinggi. Kualitas yang dihasilkan oleh aplikasi ini dapat mencapai resolusi 4K.

Selain itu terdapat juga fitur layaknya kamera DSLR. Seperti exposure compensation, light metering mode, focus mode, ISO, white balance, dan lainya.

5. Aplikasi YouTuber Android KineMaster

Aplikasi YouTuber Android KineMaster

Jika kita sudah memiliki bahan video yang akan kita unggah. Pastinya kita harus mengedit video tersebut terlebih dahulu. Tentunya agar kualitas video semakin baik dan layak untuk ditonton.

Aplikasi KineMaster dapat kita gunakan dengan mudah untuk mengedit video kita. Kita bisa memotong, menggabungkan, menyisipkan tulisan, dan lain sebagainya.

Tidak sampai disitu aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk edit audio secara langsung. Seperti memperbesar atau memperkecil volume.

Terlebih lagi aplikasi KineMaster menyediakan banyak sekali efek transisi yang menarik dan unik.

Tidak hanya itu dengan menggunakan Android, Kita bisa mengedit video layaknya menggunakan PC.

Seperti mengatur kecerahan atau bahkan menambahkan efek 3D yang menakjubkan. Jadi aplikasi ini memang sangat cocok bagi Youtuber yang hanya bermodalkan HP.

6. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Ya, benar Adobe Premiere Clip adalah aplikasi editing video layaknya Adobe Premiere Pro PC. Aplikasi editing terbaik di PC ini sekarang hadir di gadget Android.

Aplikasi ini hadir dengan membawa berbagai fitur keren untuk mengedit video.

Salah satu fitur andalanya adalah editing otomatis. Selain itu kita juga dapat menggunakan berbagai tool, menambahkan efek, serta menyisipkan musik.

Adobe Premiere Clip tergolong ringan untuk digunakan. Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan baik oleh pemula sekalipun.

Serta terdapat dukungan penuh terhadap media sosial seperti Instagram dan YouTube. Tentu saja aplikasi android ini sangat bermanfaat untuk para Youtuber.

7. PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor

Aplikasi edit video android lain bagi Youtuber adalah PowerDirector Video Editor. Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi editing video Android lainya.

Pasalnya, PowerDirector menggunakan konsep timeline. Yang mana tampilannya mirip dengan tampilan aplikasi edit video di komputer.

Namun dengan begitu kita dapat dengan mudah mengedit video, menambahkan efek, bahkan membuat timeline baru sekalipun. Selain itu kita juga dapat mengedit video secara vertical atau potrait.

Serta banyaknya fitur yang ada di aplikasi ini. Membuat kita menjadi layaknya editor profesional yang menggunakan komputer. Dengan aplikasi ini video yang dihasilkan bisa mencapai resolusi 4K.

8. Aplikasi YouTuber Android Quick

Aplikasi YouTuber Android Quick

Quick merupakan aplikasi android pendatang baru yang cocok bagi Youtuber pemula.

Kita dapat menambahkan hingga 50 video dan foto yang kemudian secara otomatis aplikasi ini akan mengeditnya.

Masih bingung ingin menggunakan aplikasi edit video yang mana? Simak Aplikasi Edit Video Android terbaik menurut berakal

Tidak hanya itu saja, quick juga memiliki lebih dari 20 filter yang dapat kita gunakan saat melakukan proses edit video.

Sehingga membuat video kita lebih menarik. Selain itu aplikasi ini juga sangat maksimal saat dihubungkan dengan GoPro.

9. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor

ActionDirector Videeo Editor merupakan aplikasi edit video yang cukup populer di kalangan pengguna PC. Tidak hanya di PC saja, sekarang aplikasi ini sudah dapat kita gunakan di Android.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur dan tool yang dapat kita gunakan dengan mudah. Seperti memotong video, membuat slow motion, dan juga menambahkan musik.

Untuk kualitas sudah tidak bisa diragukan lagi. Karena ActionDirector Video Editor mendukung format video hingga Full HD 4K.

Aplikasi ini memiliki tampilan user friendly, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun.

10. Music Maker JAM

Music Maker JAM

Selain aplikasi editing video. Sebagai Youtuber kita juga memerlukan aplikasi android untuk mengedit, merekam, atau membuat lagu. Hal ini kita butuhkan untuk memberi suara di video kita.

Baik berupa rekaman suara kita, atau lagu untuk mengiringi video tersebut. Pasalnya jika kita hanya menggunakan lagu yang terkenal saja, kita dapat dikenai Copyright dari sang pemilik lagu tersebut.

Ingin menggunakan aplikasi edit lagu lainya? Simak Aplikasi Edit Lagu Android terbaik menurut berakal

Salah satu aplikasi yang dapat diandalkan adalah Music Maker JAM. Aplikasi ini merupakan paket komplit.

Dengan ini kita bisa merekam suara kita dan juga membuat lagu hanya dalam satu aplikasi saja.

Terdapat juga berbagai fitur seperti penambahan efek, ekualizer, normalizer, dan masih banyak lagi lainya. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi para Youtuber Cover.

11. Adobe Lightroom Mobile

Adobe Lightroom Mobile

Tidak hanya di PC saja, kini aplikasi Adobe Lightroom sudah tersedia versi Mobile. Aplikasi ini memang cukup populer digunakan untuk mengedit foto.

Terdapat beberapa preset keren yang dapat kita gunakan secara langsung didalam aplikasi ini.

Adobe Lightroom sangat cocok bagi para Youtuber yang ingin membuat tutorial edit foto dengan menggunakan HP Android.

Selain itu aplikasi Adobe Lightroom Mobile juga dapat kita sinkronisasi dengan aplikasi Adobe Lightroom versi desktop.

12. Aplikasi YouTuber Android PicsArt

Aplikasi YouTuber Android PicsArt

Selain mengedit video, beberapa YouTuber juga memerlukan untuk mengedit gambar. Salah satunya adalah untuk membuat tumbnail video YouTube.

Gambar atau foto hasil jepretan tentunya harus mendapatkan sedikit sentuhan edit. Agar nantinya gambar tersebut menjadi lebih menarik.

Masih butuh rekomendasi aplikasi edit foto lainya? Simak Aplikasi Edit Foto Android terbaik menurut berakal

Disini berakal merekomendasikan aplikasi PicsArt untuk mengedit gambar yang akan kita sisipkan di video. Di aplikasi ini terdapat berbagai macam tools editing.

Seperti filter, clipart, teks, sticker, dan masih banyak lainya. Selain itu aplikasi ini juga tergolong sangat ringan. Dimana dapat berjalan meskipun kapasitas HP tinggal sedikit.

Itulah 12 Aplikasi Android yang wajib dicoba bagi para Youtuber. Aplikasi tersebut mencakup rekam video, edit video, rekam layar, edit musik, edit foto, dan juga live streaming.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Aplikasi Edit Video Youtuber

Daffa
4 min read

Cara Membuat Channel Youtube

Manarul
1 min read

Cara Membuat Akun YouTube

Nur Rahman
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *