Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Aktivasi Windows 7

1 min read

Cara Aktivasi Windows 7

Walaupun sekarang sudah ada versi windows yang lebih tinggi daripada windows 7, tetapi masih ada sebagian orang yang setia menggunakan windows 7. Mungkin karena kelebihan yang ada di windows ini. Saya yakin windows 7 anda belum aktif sepenuhnya, padahal cara aktivasi windows 7 sangat mudah dan hanya perlu beberapa langkah saja.

Kita akan memanfaatkan software Windows 7 Loader. Aktifasi ini dilakukan tanpa product key dan bisa mengubah windows 7 ultimate menjadi genuine secara permanen. Entah itu windows 32 bit atau 64 bit dan bisa dilakukan secara offline setelah anda mendowload windows loader nya.

Kita singgung sedikit kelebihan dan kekurangan windows 7 untuk menambah pengetahuan kita.

Saat anda ingin instal ulang windows tetapi tidak tahu caranya, maka ikuti panduan cara instal windows 7 dilengkapi gambar

Kelebihan Windows 7:

  • Stabil dan lengkap.
  • Mudah menemukan software yang kompatibel.
  • Multimedia lengkap.
  • UI yang mudah dipahami.

Kekurangan Windows 7:

  • Lebih rentan virus.
  • Support berakhir di waktu dekat.
  • Update yang menggangu.
  • Mudah menginstal software pihak ketiga yang mengakibatkan pc lambat.
  • Kompatibilitas dengan hardware baru dibatasi.

Berikut langkah aktivasi windows 7 beserta gambarnya yang bisa langsung anda praktekkan sendiri.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Windows Loader

Langkah 1 – Download software Windows 7 Loader terlebih dahulu.

Apabila perangkat anda mempunyai masalah tidak bisa konek dengan jaringan wifi. Kami ada cara mengatasi laptop tidak bisa connect wifi

Langkah 2 – Matikan Windows Firewall

Caranya pergi ke Control Panel ⇒ System and Security ⇒ Windows Firewall ⇒ Turn Windows Firewall on or off ⇒ Klik Turn off Windows Firewall (not recommended). Lakukan hal yang sama juga di Private Network Settings and Public Network Settings.

Langkah 3 –  Matikan akses internet anda.

Langkah 4 – Ekstrak file windows 7 loader yang sudah di download. Lalu jalankan Windows Loader.exe dengan run as administrator (klik kanan).

cara aktivasi windows 7 dengan windows loader

Langkah 5 – Akan tampil informasi sistem operasi (OS) yang anda pakai. Lalu klik Install untuk memulai aktivasi Windows 7 dan tunggu sampai proses selesai.

cara aktivasi windows 7 ultimate menjadi genuine

Langkah 6 – Restart laptop/komputer anda.

Langkah 7 – Lakukan cek untuk mengetahui cara aktivasi windows 7 yang baru saja dilakukan berhasil atau tidak. Caranya dengan klik kanan di This PC lalu klik Properties.

Jika terdapat gambar Genuine disebelah kanan bawah maka anda telah berhasil melakukan aktivasi di windows 7 yang digunakan.

Langkah 8 – Aktifkan kembali Windows firewall yang sebelum melakukan aktivasi windows 7 dimatikan.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan CMD

Kita harus melakukan aktivasi di windows 7 agar bisa digunakan lebih dari 30 hari. Anda bisa menggunakan perintah “ream” di CMD untuk memperbaharui masa tenggang aktivasi windows 7.

Perlu diperhatikan bahwa cara aktivasi windows 7 tanpa software dengan cmd ini hanya bisa digunakan sebanyak 3 kali dan memperpanjang periode aktivasi windows 7 sampai maksimal 120 hari.

cara aktivasi windows 7 original

Langkah 1 – Tekan ⊞ Win dan masukkan kata “CMD” di bar pencarian. Program Cmd akan muncul di hasil pencarian.

cara aktivasi windows 7 ultimate 64 bit permanen

Langkah 2 – Klik kanan di cmd.exe dan pilih “Run as Administrator“. CMD akan dijalankan dengan akses admin.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan CMD

Langkah 3 – Ketik “slmgr -rearm” ke dalam baris dan tekan ↵ Enter. Script akan berjalan secara otomatis dan anda akan diminta untuk me-restart laptop/komputer setelah proses berakhir.

cara aktivasi windows 7 tanpa software

Langkah 4 – Restart komputer/laptop anda.

cara aktivasi windows 7 tanpa product key

Langkah 5 – Cek status aktivasi windows 7. Caranya dengan klik kanan di “Computer” lalu pilih “Properties“. Akan terbuka jendela System Properties. Periode aktivasi windows 7 anda harus disetel ulang setelah 30 hari.

Perhatian: jangan lupa bahwa cara aktivasi windows 7 dengan cmd ini hanya bisa digunakan 3 kali dan memberi total tambahan waktu 120 hari aktivasi.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *