Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Ikuti saya di Facebook.

Cara Aktivasi Windows 8

1 min read

Cara Aktivasi Windows 8

Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika install sistem operasi windows yaitu Aktivasi. Aktivasi berguna agar kita dapat menikmati semua fitur yang sediakan oleh windows. Salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna yaitu Windows 8.

Terdapat banyak versi dari windows ini, untung saja kita bisa melakukan aktivasi di semua versi karena cara aktivasi windows 8 yang kita bahas sekarang berlaku untuk semua versi.

Sebelum ke pembahasan inti, tidak ada salahnya kita ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows 8.

Kelebihan Windows 8.1

  • Peningkatan sistem kemanan.
  • Booting super cepat.
  • Sistem operasi lebih cepat daripada vversi windows sebelumnya.
  • Modern User Interface Multi Touch (Direkomendasikan bagi pengguna touchscreen).

Kekurangan Windows 8.1

  • Terlalu banyak aplikasi bawaan.
  • Tampilan kurang cocok bagi pengguna non touchscreen.
  • Ada banyak aplikasi yang tidak kompatibel dengan windows 8.1.
  • Ketika baru dihidupkan, tidak langsung masuk ke tamilan desktop.
  • Untuk yang tidak terbiasa menggunakan windows ini, akan susah mencari tombol power.

Atau anda pasti mempunyai alasan lain mengapa memilih memakai windows 8. Perlu diketahui, anda bisa menggunakan cara aktivasi windows 8 ini disaat offline maupun online, dan di semua versi windows 8 seperti enterprise build 9600, pro build 9200, dan tentunya melakukan aktivasi tanpa product key.

Cara Aktivasi Windows 8 dengan KMSpico

Sudah banyak yang menggunakan cara yang satu ini dan berhasil, selain itu walaupun anda awam sekalipun maka anda tidak akan kesusahan karena cara aktivasi windows 8.1 dengan KMSpico sangat mudah. Berikut langkahnya:

  1. Download terlebih dahulu KMSpico  10.2.0 Final Aktivator (1,24 MB). Anda bisa menggunakan vpn di pc agar download lebih cepat.
  2. Matikan terlebih dahulu anti-virus komputer, agar software KMSpico bisa berjalan dengan baik.
  3. Jalankan KMSpico 10.2.0 Final Application.

Cara Aktivasi Windows 8 dengan KMSpico

Ketika anda sudah menjalankan KMSpico, tunggu sampai beberapa saat (biasanya hanya beberapa menit) dan windows 8 sudah sukses diaktivasi. Biasanya ditandai dengan bunyi “Windows Aktivated” dari aplikasi KMSpico.

Cara Aktivasi Windows 8.1 Offline All Edition

1. Download Software Aktivator

Silahkan download softwarenya disini. Filenya hanya berukuran 2.74 MB. Dengan tool ini, anda bisa mengaktivasi windows 8.1 enterprise dan pro build 9600.

2. Buka Sofware Aktivator

cara aktivasi windows 8 offline

Setelah didownload, ekstrak file tersebut. Akan ada 2 file yaitu Activate8.1×64 dan Activate8.1×86. Buka sesuai dengan jenis windows 8.1 anda.

3. Aktivasi Windows 8.1

aktivasi windows 8.1 enterprise

Pilih win8.1 edition yang anda gunakan. Di kotak Select install or Uninstall, pilih Install Activation lalu klik OK dan tunggu prosesnya.

4. Sign Out Sofware

Ketika proses telah rampung, sofware ini akan meminta kita Sign Out, klik OK saja dan komputer akan restart dengan sendirinya, jika tidak maka restart secara manual.

5. Cek Aktivasi

aktivasi windows 8 permanen

Terakhir kita cek apakah aktivasi windows 8.1 sudah aktif atau belum. Anda hanya perlu menekan tombol Windows + X lalu pilih CMD dan ketik perintah ‘slmgr/xpr‘ (tanpa tanda petik) lalu enter. Tunggu beberapa saat dan Windows 8.1 sudah aktif selamanya.

Jika ada yang perlu ditanyakan mengenai cara aktivasi windows 8 offline diatas, silahkan sampaikan melalui komentar dibawah. Semoga membantu.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Ikuti saya di Facebook.

One Reply to “Cara Aktivasi Windows 8”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *