Cara Berhenti Paket Tri (3)

1 min read

cara berhenti paket tri

Biasanya setiap provider jaringan memberikan kemudahan kepada konsumen nya ketika ingin melakukan pendaftaran paket internet. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang masih bingung untuk berhenti berlangganan salah satu paket yang telah dipilih sebelumnya. Anda mungkin termasuk salah satu yang masing bingung bagaimana cara berhenti paket tri.

Apabila anda memilih untuk melakukan perpanjangan paket internet per bulan, maka jumlah kuota yang telah melewati masa berlakunya akan diakumulasi dengan paket data internet yang telah diperpanjang, dengan begitu kuota internet yang sebelumnya tak akan hangus dan masih dapat digunakan.

Namun apabila anda memilih untuk berhenti memperpanjang layanan paket internet, maka secara otomatis kuota internet yang telah melewati 1 bulan akan hangus secara otomatis.

Tak jauh berbeda dengan cara berhenti paket internet telkomsel dan cara berhenti paket internet XL. Untuk mengetahui cara berhenti paket internet Tri, sebenarnya anda bisa bertanya langsung kepada pihak operator Tri sebagai penyedia layanan tersebut.

Namun, pihak penyedia biasanya terlalu bertele-tele dalam menyampaikan informasi. Jika kondisinya semacam itu, tidak ada salahnya anda browsing di internet agar dapat menemukan informasi yang valid dan dapat dipercaya.

Pasalnya, internet di dunia maya menjadi salah satu sarana atau tempat untuk mencari berbagai informasi yang Anda butuhkan. Untuk itu, disini berakal.com akan menyampaikan beberapa langkah agar anda bisa segera berhenti berlangganan paket internet Tri.

Cara Berhenti Paket Tri Unlimited 4G

Berhenti Paket Tri unlimited

  1. Pertama, anda dapat membuka melalui aplikasi SMS.
  2. Selanjutnya, anda dapat mengetikkan SMS dengan format STOP UNL.
  3. Anda dapat langsung mengirimkannya ke 234.
  4. Terakhir, anda akan mendapatkan notifikasi mengenai pemberhentian langganan.

cara stop paket tri unlimited

Unreg Paket Tri Internet SUMO, Nonstop 4G, Kuota++

  1. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi SMS.
  2. Selanjutnya, anda dapat mengetikkan SMS dengan format STOP Internet.
  3. Kemudian, anda dapat langsung mengirimkan SMS tersebut ke 234.
  4. Hasilnya operator Tri akan memberikan SMS berupa notifikasi pemberhentian langganan Internet.

Stop Paket Internet Tri Bulanan

  1. Silahkan Download terlebih dahulu aplikasi Bima+ di Playstore, lalu masuk ke Menu Drawer Aplikasi.
  2. Kemudian pilih menu 3 Chat Care, terdapat dua menu kategori yaitu pengaduan dan pertanyaan, silahkan pilih pertanyaan.
  3. Jika anda sudah masuk obrolan 3 Chat Care, silahkan tanyakan mengenai cara berhenti berlangganan paket internet yang anda gunakan saat ini.

Ini merupakan cara yang ampuh untuk menggali informasi lebih banyak mengenai pertanyaan yang ingin anda ajukan, dan pada Obrolan 3 Chat Care anda dapat mengajukan semua keluhan yang ingin anda sampaikan kepada Customer Care, dan anda bisa menanyakan kapan saja karena customer service melayani selama 24 jam.

Disamping cara berhenti berlangganan paket internet Tri, disini berakal.com akan memberikan tips agar menghemat pemakain kuota internet dengan cara berikut;

Mengatur Peringatan Penggunaan Data

  1. Pertama masuk ke menu pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu penggunaan data.
  3. Selanjutnya geser garis peringatan di 950MB.

Diatas adalah sedikit contoh setelan data 950MB, jika masih terdapat kuota 1GB. Saran dari berakal setel peringatan menjadi 950MB, atau dibawah 950MB asal tidak mendekati 1GB. Dikarenakan untuk berjaga-jaga jika suatu saat anda membutuhkannya maka bisa memakai sisa kuota tersebut.

Mengatur Batas Kuota

  1. Pertama masuk ke menu pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu penggunaan data.
  3.  Lalu geser Setel batas data seluler untuk mengaktifkan.
  4. Geser garis merah batas data seluler.

Data Seluler akan dinonaktifkan secara otomatis setelah penggunaan kuota kita mencapai batas penggunaan. perhitungan penggunaan data dari perangkat itu mungkin berbeda dengan perhitungan operator.

Untuk berjaga-jaga jika ternyata perhitungan operator jauh lebih cepat mendekati total kuota dari perangkat, maka anda akan dikenakan biaya data standar yang ditentukan setelah kuota habis.  Itulah sedikit tips dari berakal.com semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *