Cara Cek Kuota 3

1 min read

Cara Cek Kuota 3

Bagi anda pengguna kartu 3 (tri) dan anda ingin mengontrol penggunaan kuota internet, tentu anda membutuhkan cara cek kuota 3. Tri memang terkenal sebagai provider internet dengan kuota besar namun harga tetap terjangkau. Disamping itu, jaringan 4G yang sudah tersebar luas di wilayah indonesia membuat kartu perdana 3 menjadi primadona bagi kebanyakan orang.

Kebutuhan internet pada masa sekarang ini sudah tidak dapat terbendung lagi. Bagi anda yang memiliki hobi berselancar di dunia maya tentu akan sangat membutuhkan koneksi internet. Jangan sampai ketika anda sedang asyik berselancar di dunia maya tiba – tiba mengalami kehabisan paket data yang membuat anda mati gaya.

Kita mungkin mengenal quotes “Harta, Tahta, Kuota”. Seperti halnya quotes disamping, kuota sudah menjadi komponen penting pada kehidupan saat ini. Anda dapat mengecek sisa kuota internet untuk mengantisipasi kehabisan kuota.

Terdapat 4 macam cara untuk dapat mengetahui sisa kuota internet, berikut beberapa cara yang dapat anda gunakan:

Cek Kuota Tri melalui USSD

USSD merupakan protokol yang digunakan oleh perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer provider yang anda gunakan. Untuk mengecek kuota 3, simak langkah – langkah dibawah ini:

  • Lakukan panggilan ke nomor *111#
  • Pilih nomor 1 cara cek kuota 3 menggunakan ussd

  • Selanjutnya pilih menu Cek Kuota, atau anda dapat menekan angka dan pilih Send cek kuota 3 aon
  • Pilih menu Kuota Data, atau anda dapat menekan angka 2 dan Send cara cek kuota 3 cinta
  • Kemudian pilih menu Kuota Data Regular, atau ketikkan 1 dan Send cara cek sisa kuota tri
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan SMS dari operator  3 yang akan memberitahukan sisa paket data yang masih tersisa.

Cara Cek Kuota 3 dengan SMS

Jika anda hendak menggunakan cara ini, tenang. Anda tidak akan dipungut biaya SMS dikarenakan penggunaan cara ini gratis. Untuk lebih lanjut simak cara dibawah ini:

  • Ketik Info data dan kirim ke 234
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  • Setelah itu, anda akan mendapatkan SMS berupa informasi mengenai nomor anda beserta sisa kuota internet yang tersisa cara cek kuota 3 menggunakan SMS

Cek Sisa Kuota 3 via Aplikasi Bima Tri

Provider 3 memiliki aplikasi andalan yang bernama Bima Tri untuk memudahkan anda, untuk lebih lanjut simak cara dibawah ini:

  • Bagi pengguna android, anda dapat mendownload aplikasi Bima Tri
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut. Anda dapat melihat sisa kuota internet, sisa pulsa, nomor telepon, dan masih banyak informasi yang lain. cara cek kuota 3 menggunakan aplikasi bima tri

Cara Cek Kuota 3 melalui Website

Dengan cara ini, anda dapat melihat sisa kuota internet yang tersisa melalui situs Tri. Langkah-langkahnya dapat anda simak sebagai berikut:

  • Buka situs http://internet.tri.co.id/ melalui ponsel anda cara cek kuota 3 menggunakan browser
  • Anda akan melihat informasi sisa kuota internet yang berbentuk speedometer. Selain itu, anda juga dapat melihat nomor kartu anda, sisa pulsa, jenis paket internet yang digunakan sampai masa aktif kartu cara cek kuota 3 menggunakan browser 2018

Dari keempat cara cek kuota 3 diatas, hal yang sangat mudah dilakukan adalah menggunakan kode USSD dan SMS. Perlu diketahui, untuk cek kuota melalui aplikasi Bima Tri dan browser akan menguras sedikit kuota internet anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *