Cara Cek Kuota IndiHome

Share
Comment 0 reply
Cara Cek Kuota IndiHome

Untuk mengetahui pemakaian kuota WiFi IndiHome, Anda tidak perlu repot mendatangi gerai IndiHome. Pasalnya, terdapat cara cek kuota IndiHome yang dapat Anda lakukan secara mandiri.

Dilakukannya pengecekan kuota bertujuan untuk menghindari FUP yang telah diberlakukan pihak Telkom pada bulan Februari 2016 silam.

Nah, batas dari penggunaan data atau FUP yaitu sebesar 300 GB per bulan. Jadi, jika di bulan tersebut Anda menggunakan lebih dari 300 GB, maka akan terjadi penurunan kecepatan sebesar 25%.

Lebih parahnya, jika Anda menggunakan lebih dari 400 GB, maka kecepatan akan diturunkan menjadi 40%. Untuk pemakaian selanjutnya di bulan tersebut, tidak ada penurunan kecepatan lagi.

Setelah mengetahui ketentuan di atas, tentunya Anda harus berhati-hati dalam menggunakan kuota IndiHome supaya tidak terjadi penurunan kecepatan.

Maka dari itu, Berakal akan menjelaskan cara cek kuota IndiHome untuk meminimalisir penggunaan kuota berlebih yang mengakibatkan lemot.

Cara Cek Kuota IndiHome via Website

Pertama, Anda dapat mengecek pemakaian kuota bulanan IndiHome melalui website. Adapun caranya yaitu:

  1. Karena diperlukan login, silahkan login ke akun IndiHome Anda. Jika belum memiliki akun, buat terlebih dahulu di sini.
  2. Untuk Anda yang belum memiliki akun, isi daftar seperti gambar berikut. Pastikan untuk mengisi dengan lengkap dan benar, jangan lupa untuk melakukan Verification pada email dan nomor telepon.cara cek kuota indihome 2019

  3. Setelah akun berhasil dibuat, silahkan kunjugi situs IndiHome dan login menggunakan akun yang telah Anda buat.cara cek fup indihome 2019
  4. Pada halaman tersebut, silahkan klik akun dan pilih Status Langganan.

cara cek kuota indihome di myindihome

  1. Nantinya, Anda akan disajikan pemakaian internet dan juga pemakaian telepon.

Video panduan:

Cara Cek Kuota IndiHome via Aplikasi

cara cek nomor internet indihome

Selain melalui website, Anda juga dapat mengecek penggunaan internet melalui aplikasi.

myIndiHome
myIndiHome
Price: To be announced

Berikut cara cek kuota IndiHome melalui aplikasi:

  1. Download aplikasi myIndiHome di Playstore.
  2. Jika sudah, buka aplikasi dan login ke akun Anda.
  3. Pada halaman aplikasi, silahkan pilih Status Langganan, seperti cara pada website.
  4. Nantinya akan muncul pemakaian internet Anda.

Oh iya, aplikasi myIndiHome tidak sebatas digunakan untuk itu saja. Di sini, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan tawaran menarik dari IndiHome. Bahkan, Anda juga dapat melakukan registrasi add-on melalui aplikasi ini.

Selain dari cara di atas, sebenarnya Anda dapat melakukan pengecekan penggunaan kuota IndiHome fiber melalui SMS. Namun, beredar kabar bahwa pengecekan via SMS sudah tidak berlaku.

Demikian cara cara cek sisa kuota IndiHome baik melalui website maupun melalui aplikasi. Dengan mengetahui cara tersebut, kini Anda dapat berhati-hati dalam menggunakan kuota supaya tidak terkena FUP.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.