Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Cek Pulsa Indosat

2 min read

Cara Cek Pulsa Indosat

Masih banyak dari kita yang tidak bisa atau belum tahu cara cek pulsa indosat. Setidaknya ada 4 cara cek pulsa yang bisa kita lakukan seperti lewat sms, kode USSD, dan melalui aplikasi myIM3.

Dari sekian banyak operator besar dan terkenal yang ada di indonesia, salah satunya adalah Indosat Ooredo. Pada umumnya perusahaan jasa komunikasi akan memberikan berbagai paket yang mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi.

Begitu juga dengan Indosat Ooredo yang dimana indosat menawarkan berbagai paket yang dibutuhkan oleh pelanggannya. Diantaranya adalah paket sms, paket telpon, paket internet, dan masih banyak lainnya.

Namun sebelum itu, ada sesuatu yang sangat mendasar yang terkadang kita lupakan yaitu pengecekan pulsa. Pengecekan pulsa merupakan salah satu hal yang paling mendasar, sehingga kita harus rutin melakukan pengecekan pulsa.

Bahkan ada juga yang belum mengerti bagaimana cara melakukan pengecekan pulsa. Padahal melakukan pengecekan pulsa merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena tanpa kita mengecek pulsa, kita tidak akan tahu berapa sisa saldo pulsa. Serta tidak tahu sampai kapan masa aktif kartu kita.

Karena jika masa aktif dalam masa tenggang, maka kita tidak bisa menggunakan kartu kita untuk mengirim sms maupun menelpon.

Oleh karena itu melakukan pengecekan pulsa secara berkala merupakan sesuatu yang sangat penting. Untuk itu kita harus tau cara melakukan pengecekan pulsa, bagaimana caranya? berikut beberapa cara cek pulsa Indosat Ooredo :

1. Kode USSD *123#

USSD merupakan suatu protokol khusus yang digunakan untuk melakukan komunikasi dari ponsel ke penyedia layanan operator selular.

USSD juga dikenal dengan perintah * (bintang), angka, dan diakhiri dengan # (pagar). Menggunakan kode USSD adalah cara yang umum digunakan untuk berhubungan dengan operator, lalu bagaimana caranya?

Berikut cara cek pulsa menggunakan kode USSD :

  1. Buka menu dial atau panggilan HP kita, masukkan kode USSD *123#, lalu tekan panggil/ok/yes.
  2. Tunggu hingga proses selesai, dan akan muncul pop-up.Cara Cek Pulsa Indosat 2019

  3. Dimana kita akan mendapati informasi yang menampilkan sisa pulsa kita.
  4. Pop-up ini juga memberi informasi mengenai masa aktif dan beberapa menu yang ditawarkan oleh operator Indosat Ooredoo.
Pulsa anda tiba-tiba berkurang dan tidak tahu sebabnya? Coba gunakan cara berhenti paket im3 agar pulsa anda tidak tiba-tiba menghilang.

2. Kode USSD *888*1*1#

cara cek pulsa Indosat Ooredoo

 

Cek pulsa indosat ooredoo:

  1. Sama seperti cara sebelumnya. Buka menu dial atau panggilan, masukkan kode *888*1*1#, lalu tekan panggil/ok/yes.
  2. Tunggu hingga proses selesai, kemudian akan muncul pop-up yang akan menampilkan informasi pulsa dan masa aktif kartu indosat kita.

3. Cara Cek Pulsa Indosat Lewat SMS

Cara cek pulsa indosat menggunakan sms terbilang mudah. Cara ini bisa kita gunakan jika kita malas menghafal atau tidak tau kode USSD.

Berikut cara cek pulsa indosat melalui sms:

  1. Buka dan jalankan aplikasi Pengirim Pesan. Setelah itu buat pesan baru.
  2. Kemudian ketik format sms yaitu USAGE.cara cek pulsa Indosat lewat SMS
  3. Lalu kirim format sms tersebut ke 363.
  4. Tunggu, dan tidak lama setelah itu kita akan menerima balasan sms berupa rincian sisa pulsa yang kita miliki.

4. Aplikasi MyIM3

cara cek pulsa indosat 2019

Cara paling praktis melakukan pengecekan pulsa adalah menggunakan aplikasi myIM3 bagi kita yang menggunakan smartphone.

Karena kita hanya perlu memiliki aplikasinya dengan mendownload di Google Play Store ataupun App Store.

Berikut cara cek pulsa melalui aplikasi myIM3 :

  1. Untuk kita yang belum memiliki aplikasi myIM3 download dan instal aplikasi myIM3 melalui Google Play Store ataupun App Store.
  2. Setelah proses instal selesai. Buka aplikasi myIM3.
  3. Akan muncul tampilan yang akan meminta kita untuk memasukkan nomor hp indosat kita. Masukkan nomor indosat kita, lalu klik tombol next.
  4. Selanjutnya kita akan mendapati SMS dari operator yang didalamnya terdapat kode verivikasi 6 digit. Masukkan di aplikasi myIM3. Maka secara otomatis nomor kita akan terverifikasi sehingga kita bisa menggunakan aplikasi myIM3.tidak bisa cek pulsa indosat
  5. Buka kembali aplikasi myIM3 dan masukkan kode verifikasi yang kita dapatkan tadi. Setelah itu klik tombol verify.
  6. Selanjutnya kita sudah berada di halaman utama aplikasi myIM3, dimana kita bisa mengetahui berapa sisa saldo pulsa kita.
  7. Selain itu kita juga dapat melihat informasi lain. Seperti fitur cek kuota, pembelian kuota, edit profile, dan fitur menarik lain dari MyIM3

Itulah beberapa cara untuk melakukan cek pulsa Indosat Ooredoo. Silahkan pilih cara mana yang paling sesuai menurut kalian.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Cek Pulsa XL

Nur Rahman
2 min read

Cara Cek Pulsa Axis

Nur Rahman
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *