Cara Download File di Google Drive

Share
Comment 0 reply
Cara Download File di Google Drive

Banyak pengguna internet yang memakai Google Drive. Meski begitu namun nyatanya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara download file di Google Drive.

Karena pasti banyak pengguna internet yang suka download bertemu dengan Google Drive. Karena memang banyak sekali orang yang mengunggah file ke layanan hosting milik Google ini.

Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Google Drive juga memiliki kecepatan download dan upload yang stabil.

Jadi tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih Google Drive daripada layanan file hosting lainnya.

Akan tetapi Google Drive sendiri memiliki aturan yang cukup ketat. Terkadang hal tersebut yang membuat kita bingung ketika kita akan mendownload file dari Google Drive.

Cara Download File di Google Drive via PC

Kita tidak memerlukan aplikasi downloader seperti IDM. Cukup dengan menggunakan web browser saja kita sudah dapat mengunduh file tersebut.

  1. Pastikan kita telah memiliki link download file di Google Drive.
  2. Jika sudah langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka link download Google Drive di web browser.
  3. Jika sudah terbuka, Untuk mengunduh file tersebut.
  4. Klik ikon download yang ada di bagian bar atas Google Drive. Ikon download tersebut berbentuk tanda panah yang menghadap kebawah.Cara Download File di Google Drive Lewat PC

  5. Atau jika pada halaman tersebut muncul Ups! Terjadi Masalah dengan pratinjau. Maka kita juga bisa mengunduhnya melalui tombol Download yang ada di pesan tersebut.
  6. Setelah itu akan muncul jendela unduhan. Jendela tersebut tergantung dengan web browser yang kita gunakan. Klik OK atau Download untuk memulai mengunduh file tersebut.

Cara Download File di Google Drive via IDM

Banyak dari kita yang juga menggunakan IDM untuk mengunduh berbagai file dengan menggunakan komputer.

Aplikasi IDM memang memeiliki beragam fitur yang cukup membantu. Salah satunya adalah fitur yang dapat menghentikan proses download secara sementara.

Dan kita bisa memulainya kapan saja. IDM juga memiliki kecepatan download di atas rata-rata bila dibandingkan dengan downloader lainnya.

Cara download di Google Drive yang limit akses:

  1. Terlebih dahulu buka link download Google Drive tersebut.
  2. Kemudian download file tersebut dengan menggunakan fitur downloader pada browser. Seperti pada cara pertama.
  3. Selanjutnya kita bisa batalkan proses download tersebut. Kemudian klik kanan pada file tersebut lalu pilih opsi Salin tautan unduhan.
  4. Kemudian buka aplikasi IDM yang ada di komputer kita. Setelah terbuka pilih Add URL lalu paste tautan unduhan yang sudah kita salin tadi. Kemudian tekan OK.Cara Download di Google Drive dengan IDM
  5. Setelah itu akan muncul sebuah jendela Download file info. Tunggu hingga ukuran file tersebut muncul. Jika sudah, klik Start Download.
Ingin download video Youtube? Simak cara download Youtube tanpa software.

Cara Download File di Google Drive via HP

Pengguna Android juga sering kebingungan bagaimana cara mengunduh file dari Google Drive.

Cara dibawah ini dapat kita praktekan di browser apa saja, seperti Google Chrome, UC Browser, atau juga browser bawaan HP.

Cara download file google drive lewat di hp:

  1. Pertama, buka terlebih dahulu file yang akan kita download.
  2. Jika kita sedang dalam keadaan log in. Maka tap tiga titik yang ada di link download tersebut. Setelah itu tekan Download.Cara Download File di Google Drive Lewat HP Android
  3. Namun juka kita tidak dalam keadaan log in. Maka tap logo download (anak panah kebawah).

Itulah 3 cara download file di Google Drive dengan menggunakan PC dan HP. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.