Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Cara Download Video di iPhone

3 min read

cara download video di iphone

Salah satu aktivitas menyenangkan untuk menghabiskan waktu adalah dengan menonton Video. Namun, tidak semua pengguna iPhone tahu bagaimana cara download video di iPhone sendiri.

Video menjadi layanan yang menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, banyak orang rela menghabiskan kuota internet demi menonton video yang mereka suka. Baik itu di Youtube, Instagram, Facebook, UC Browser, Safari, atau media lainnya.

Perlu Anda ketahui, untuk meminimalisir terjadinya pemborosan kuota. Anda dapat mendownload video yang Anda suka supaya dapat di tonton secara offline.

Namun, disini Berakal hanya mengkhususkan untuk pengguna iPhone. Untuk itu, simak cara download video di iPhone seperti di bawah ini.

Cara Download Video di iPhone

Disini akan Berakal sajikan cara download video langsung dari Youtube dan atau melalui Telegram.

1. Download Video Langsung di Youtube 

Tanpa aplikasi tambahan, Anda dapat langsung mendownload video yang terdapat di Youtube. Berikut caranya:

  • Buka Youtube di perangkat iPhone Anda.
  • Selanjutnya cari video yang hendak Anda download.
  • Jika sudah, tap icon Download yang terdapat di bawah video.
    Sebagai contoh, disini Berakal akan mendownload video Blackpink.download video youtube

  • Kemudian Anda akan diberi pilihan untuk memilih kulitas video yang akan di download.
  • Terakhir tinggal tekan OK.

Catatan: Tidak semua video yang terdapat di Youtube dapat Anda unduh. Selain itu, video tersebut tidak akan bertahan permanen, terdapat jangka waktu tertentu hingga video tersebut hilang dari playlist video offline.

Selain itu kita juga dapat mendownload video dari YouTube dengan cara download video youtube di iPhone.

2. Download Video Youtube di Telegram

Ternyata, aplikasi bernama Telegram dapat kita manfaatkan untuk mendownload video yang ada di Youtube lho. Penasaran bukan? Simak cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi Telegram melalui perangkat iPhone Anda.
  • Pada kolom search bar, ketikkan akun bot bernama AnySave.
  • Apabila sudah ketemu, add akun tersebut dan mulailah chat.anysave telegram
  • Supaya tidak perlu memasukkan link Youtube ke Telegram, ketikkan @vid (spasi) judul video Youtube yang hendak Anda download ke iPhone.
    Contoh: @vid Black pink
  • Setelah memilih video yang hendak di download, tunggu hingga akun bot tersebut menemukan video yang Anda ketikkan tadi.
  • Apabila video tersebut berhasil ditemukan, Anda akan diberi 2 pilihan. Anda dapat langsung mendownload video tersebut dengan memilih logo berwarna biru. Atau, jika Anda ingin memilih resolusi atau format lain, scroll ke bawah terlebih dahulu.download video youtube melalui telegram
  • Tinggal tunggu video yang Anda download. Nantinya, Anda dapat menonton video tersebut di iPhone kesayangan Anda.

10 Aplikasi Download Video di Iphone

Selain itu, terdapat juga aplikasi yang memang berguna untuk mendownload video di iPhone. Banyak aplikasi yang tersebar dan umumnya mudah digunakan untuk download video.

Akan tetapi, mungkin Anda akan sedikit direpotkan dengan iklan-iklan atau pop up yang terdapat pada aplikasi tertentu. Langsung saja, berikut deretan aplikasi download video di iPhone.

1. Cara Download Video di iPhone dengan McTube

cara download video di iphone tanpa jailbreak

Pertama, hadir McTube iPhone. Aplikasi ini terbilang populer sebagai software download video di Youtube. Software ini memiliki kemampuan untuk memilih kualitas video secara manual dan mudah. Itulah salah satu kelebihan McTube dibanding aplikasi sejenis lainnya.

Selain itu, user interface yang tersemat di aplikasi ini juga sangat mudah saat digunakan.

Download McTube

2. Free Video Downloader Plus

video downloader for iphone free

Selanjutnya, ada Free Video Downloader Plus. Aplikasi ini banyak digemari pengguna iPhone karena kemudahannya dalam urusan download film.

Terlebih, Anda dapat mengunduh banyak list video hanya dalam satu kali download. Free Video Downloader Plus dapat Anda jadikan pilihan dalam memilih aplikasi download video.

3. Myvid Video Downloader

cara download video di safari iphone

Selain dari aplikasi diatas, terdapat aplikasi download video bernama MyVid Video Downloader. Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda pengguna iPhone atau iPad.

Software ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video setiap waktu dan juga dapat berbagi video yang Anda download. Ditambah dengan user interface yang mudah menjadi nilai tambah tersendiri untuk aplikasi yang satu ini.

4. Video Downloader Pro

Video Downloader Pro

Cara download video di iPhone berikutnya yaitu dengan menggunakan Video Downloader Pro. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali kelebihan untuk Anda. Seperti contoh, kemampuannya dalam mengunduh, memilih kualitas video, dan berbagi ke sosial media.

Anda juga dapat mengirim video ke televisi dengan mudah serta konektivitas lain. Ditambah, kecepatan unduh video dari aplikasi ini juga dapat teroptimasi sehingga memungkinkan sambungan yang lebih cepat.

5. Cara Download Video di iPhone Titan Downloader

Titan Downloader

Berikutnya terdapat aplikasi bernama Titan Downloader yang dapat mendownload video dengan mudah, ringan, dan sederhana. Beragam pilihan kualitas video dapat Anda pilih sesuka hati.

Selain itu, Anda juga dapat berbagi langsung video film yang diunduh ke sosial media. Menarik bukan?

6. Cara Download Video di iPhone iBolt Downloader

Cara Download Video di iPhone iBolt Downloader

Nah, bagi Anda yang hanya menginginkan fitur download video, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini juga sangat ringan dan efisien, sangat pas dengan namanya.

Kecepatan download dari iBolt downloader juga teroptimasi dengan baik, sehingga Anda dapat melakukan download video dengan lebih cepat.

7. Documents by Readdle

Documents by Readdle

Documents by Readdle dapat Anda gunakan untuk mendownload video HD langsung dari Youtube ke perangkat iPhone. Berbagai format video maupun file media lainnya dapat Anda unduh dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain digunakan untuk mendownload video, aplikasi ini dapat digunakan untuk import dokumen dari komputer, WebDav, cloud, maupun perangkat Apple lainnya. Aplikasi ini dapat Anda temukan di App Store secara gratis.

Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPad, dan iPod dengan iOS versi 10.

8. MyMedia – File Manager

MyMedia - File Manager

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendownload file video atau membukanya langsung ketika memasukkan URL video ke aplikasi. Pilih Open jika hendak membuka, atau Download the File untuk mengunduh ke iPhone.

Nantinya, video yang telah Anda download dapat dilihat di tab Media. Perlu Anda ketahui juga, pastikan perangkat Anda sudah menggunakan iOS versi 9 untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

9. Cara Download Video di iPhone QWE

Cara Download Video di iPhone QWE

Bagi Anda yang memiliki SmartTV atau konsol game, tidak ada salahnya untuk mendownload aplikasi bernama QWE. Pasalnya, saat Anda mendownload video HD menggunakan QWE, Anda juga dapat menontonnya melalui SmartTV.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu video yang telah di download dapat mempertahankan kualitas asli dari video. Selain itu, aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis di App Store.

Download QWE

10. Total Files

Total Files

Cara download video di iphone yang terakhir yaitu menggunakan aplikasi bernama Total Files. Anda dapat dengan mudah mendownload video, menciptakan playlist video favorit, dan juga terdapat fitur pencarian video built-in.

Anda juga masih tetap dapat mendownload video saat iPhone terkunci. Aplikasi ini pun terbebas dari iklan sehingga Anda tetap nyaman saat sedang mengoperasikannya.

Download Total Files

Demikianlah beberapa aplikasi yang berfungsi untuk mendownload video melalui perangkat Apple Anda. Tentukan aplikasi yang menurut Anda nyaman dan mudah saat digunakan dalam mengunduh video favorit Anda. Selamat mencoba!

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *