Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Keluar dari Messenger

2 min read

Cara Keluar dari Messenger

Untuk kita pengguna setia Facebook pasti sudah tidak asing lagi dengan Facebook Messenger. Namun dalam penggunaanya mungkin kita belum tahu bagaimana cara keluar dari Messenger untuk beralih akun.

Facebook Messenger adalah sebuah aplikasi perpesanan yang merupakan salah satu bagian dari layanan media sosial Facebook. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk menggantikan fitur chatting yang ada pada FB versi web ke dalam perangkat seluler.

Selain Facebook Messenger. Ternyata aplikasi chat lain seperti Line juga tidak memiliki tombol khusus untuk keluar. Simak Cara Logout LINE dari Berakal.

Mesengger dapat berjalan sendiri tanpa harus menginstal aplikasi Facebook. Namun sejatinya, aplikasi ini masih terintregasi dengan Facebook.

Sehingga setiap kali ada teman Facebook yang mengirim kita pesan, maka pesan tersebut akan otomatis muncul di Facebook Messenger kita.

Berbeda dengan aplikasi lain yang dilengkapi dengan fitur logout. Didalam aplikasi Messenger sendiri tidak terdapat tombol untuk keluar.

Sehingga kita harus menggunakan cara khusus untuk dapat keluar dari aplikasi ini. Oleh karena itu kali ini Berakal akan memberikan cara keluar dari Messenger di HP Android dan iPhone.

1. Cara Keluar dari Messenger Lewat Setting

Untuk dapat log out dari aplikasi Messenger Facebook salah satu caranya adalah dengan menghapus data aplikasi Messenger.

Cara ini dapat kita terapkan di semua HP Android seperti Xiaomi dan Vivo. Bahkan selain untuk Android cara ini juga dapat kita praktekan di iPhone atau iPad.

Ingin ganti nama di facebook tetapi masih bingung? Baca cara mengganti nama facebook yang pernah kami ulas.

Cara keluar dari Messenger tanpa beralih akun:

  1. Buka HP kita. Setelah itu buka Settings atau Setelan.
  2. Setelah berhasil masuk ke menu Pengaturan. Kemudian buka Pengaturan Aplikasi (Setiap merk HP memiliki menu pengaturan aplikasi yang berbeda).
  3. Setelah kita berhasil menemukan menu Pengaturan Aplikasi. Selanjutnya cari aplikasi dengan nama Messenger. Lalu klik untuk melihat detail dari aplikasi tersebut.
  4. Pada bagian App info atau Storage tap tombol Clear Data. Hal ini berguna untuk menghapus data dari aplikasi tersebut. Termasuk juga informasi dari akun kita. Sehingga akun Messenger kita akan otomatis keluar.
  5. Apabila muncul pesan apakah kita akan menghapus data aplikasi tersebut. Tekan OK atau Delete untuk menghapusnya.cara keluar messenger lite

  6. Untuk memastikan apakah akun Messenger kita berhasil keluar atau tidak. Buka kembali Facebook Messenger di HP kita. Jika berhasil maka kita akan berada pada posisi logout dan meminta kita untuk login.

2. Cara Logout Messenger Lewat Facebook

Selain dengan cara menghapus data. Cara lain untuk keluar dari aplikasi Messenger adalah melalui aplikasi Facebook yang terpasang di HP kita.

Sama dengan cara di atas, cara ini juga dapat kita terapkan di HP Android maupun iPhone. Terlebih lagi, dengan menggunakan cara ini kita dapat mengeluarkan akun Messenger kita di perangkat lain.

Cara logout Messenger dari perangkat lain:

  1. Jalankan aplikasi Facebook.
  2. Setelah itu masuk ke menu dengan menekan tombol tiga garis yang ada di sudut kanan atas.
  3. Akan muncul beberapa menu. Scroll ke kebawah hingga kita menemukan menu Account Settings atau Pengaturan Akun. Klik menu tersebut.
  4. Setelah itu pada halaman selanjutnya pilih menu Keamanan dan Masuk atau Security and Login.cara logout messenger dari perangkat lain
  5. Di halaman selanjutnya pada kolom Tempat anda masuk atau Where you are loged in. Klik Lihat lainya atau See others.
  6. Maka akan muncul semua sesi login pada semua perangkat. Setelah itu pilih Keluar dari semua sesi atau Logout of all Session. Untuk mengeluarkan sesi tertentu saja. Kita dapat memilih salah satu dari sesi tersebut kemudian pilih Keluar dari Sesi ini atau Logout of this Session.logout semua sesi facebook
  7. Setelah itu buka aplikasi Messenger kita. Maka akan muncul pesan dialog Waktu Sesi Habis Harap Masuk Lagi. Tekan OK maka aplikasi Messenger akan berada dalam posisi meminta login kembali.
Sudah tidak menggunakan Facebook Messenger lagi? Mungkin kalian tertarik untuk menggunakan dua WhatsApp. Bisa loh! Simak cara menggunakan 2 whatsapp dari berakal.

Itulah dua cara keluar dari Messenger Facebook yang bisa kita lakukan dengan mudah. Silahkan gunakan cara yang menurut kalian paling efektif. Semoga membantu!

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *