Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

2 min read

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Seringkali kita merasa terganggu dengan grup WA yang ramai. Kita dapat keluar dari grup WhatsApp tersebut tanpa diketahui dengan menggunakan cara khusus.

Grup WhatsApp biasanya terdiri dari beberapa anggota. Grup tersebut dapat berupa grup sharing, hobi, berita, informasi, bahkan grup alumni.

Grup bagi sebagian orang memang sangat penting. Selain menjaga silaturahmi antar sesama anggota grup. Dengan adanya grup WA kita juga dapat saling bertukar informasi kepada orang banyak sekaligus.

Meski bermanfaat terkadang ada beberapa grup yang membuat kita terganggu. Pasalnya topik bahasan dalam grup tersebut mungkin kita anggap tidak penting.

Jika kita ingin keluar dari grup tersebut namun takut ketahuan dan merasa tidak enak dengan anggota lain. Berakal akan memberikan solusinya, kita dapat dengan mudah keluar dari grup tanpa ketahuan.

Namun sebelum menggunakan beberapa cara di bawah. Sangat berakal sarankan untuk melakukan backup data WhatsApp terlebih dahulu. Karena ditakutkan data yang ada pada akun WhatsApp tersebut akan hilang.

Cara Backup WhatsApp

Agar data yang ada di WhatsApp kita tidak hilang, kita dapat melakukan backup WA terlebih dahulu.

Cara backup percakapan WA:

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kita.
  2. Setelah itu buka Setelan, dengan cara klik tiga titik yang ada di atas lalu pilih setelan.
  3. Kemudian pada menu setelan pilih opsi Chat. Lalu pilih Cadangan Chat.
  4. Pada halaman tersebut kita akan melihat tombol Cadangkan atau Backup. Klik tombol tersebut untuk mencadangkan data WhatsApp kita.Cara Backup WhatsApp

  5. WhatsApp akan terlebih dahulu menyimpan data ke kartu SD jika kita memilihnya. Jika tidak maka data akan tersimpan di penyimpanan internal.
  6. Namun apabila kita ingin menyimpannya ke akun Google kita. Kita harus mengubah pengaturan yang ada di opsi Cadangkan ke Google Drive. Kita dapat mengatur pencadangan sesui dengan keinginan kita. Seperti hanya ketika saya mengetuk cadangkan, harian, mingguan, dan bulanan.
  7. Setelah itu maka kita akan diminta untuk memilih akun Google kita. Pastikan akun Google tersebut selalu aman.
Ingin download story di WA? Gunakan cara download status WhatsApp yang pernah berakal ulas.

Setelah kita membackup data yang ada di WhatsApp. Sekarang saatnya untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui dengan Mengganti Nomor

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan adalah dengan cara mengganti nomor HP kita. Namun pastikan nomor HP pengganti tersebut masik aktif.

Cara ganti nomor WA:

  1. Terlebih dahulu buka aplikasi WhatsApp yang ada di Android kita.
  2. Setelah itu buka pengaturan dengan cara tekan ikon tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas. Kemudian pilih menu Settings atau Setelan.
  3. Setelah kita berhasil masuk ke menu pengaturan. Selanjutnya buka menu Account. Pada menu pengaturan akun. Kita pilih Change Number.Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui dengan Mengganti Nomor
  4. Sekarang pada halaman Change Number. Masukkan nomor lama atau nomor WA tersebut. Lalu setelah itu masukkan juga noor pengganti untuk nomor WA tersebut. Pastikan kedua nomor tersebut dalam keadaan aktif. Jika sudah tekan Done di sudut kanan atas.
  5. Setelah kita mengganti nomor WA tersebut. Langkah selanjutnya adalah menghapus data WhatsApp.
  6. Buka menu setting yang ada di smartphone kita.
  7. Selanjutnya buka pengaturan aplikasi.
  8. Kemudian cari dan pilih aplikasi WhatsApp. Jika sudah terbuka pilih Clear Data untuk menghapus semua data WhatsApp kita. Disini kita sudah berhasil keluar dari grup WA yang mengganggu.hapus data wa
  9. Langkah terakhir adalah dengan login kembali menggunakan nomor lama.
  10. Namun jangan langsung untuk login ke WhatsApp begitu data baru saja kita hapus. Tunggu kira-kira 30 hingga 45 menit terlebih dahulu.
  11. Jika sudah lewat, kita dapat login dengan menggunakan nomor WhatsApp yang lama.
  12. Ikuti semua proses login yang ada. Jika muncul opsi Restore maka pilih Yes untuk mengembalikan semua data percakapan yang telah kita backup sebelumnya.
Salah kirim pesan atau typo? Pakai cara menarik pesan di whatsapp.

Dengan keluar dari grup tersebut kita dapat terbebas dari informasi yang tidak penting. Mulai dari Hoax, dan lain sebagainya.

Meski cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui sangat mudah untuk kita lakukan. Namun berakal sarankan agar kalian keluar dari grup tersebut secara baik-baik.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Membuat Game Android

Manarul
2 min read

Cara Membuat Akun Mi

Nur Rahman
2 min read

Cara Ganti Font Xiaomi

Nur Rahman
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *