Cara Kirim Aplikasi

Share
Comment 0 reply
Cara Kirim Aplikasi

Sekarang ini, cara kirim aplikasi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Entah melalui WA (WhatsApp), Telegram, dan lainnya yang dapat dilakukan jarak jauh, atau menggunakan Bluetooth dengan memanfaatkan jarak yang dekat.

Hal tersebut terbilang praktis dibanding harus mencari aplikasi sebelum mendownload. Terlebih, terdapat beberapa aplikasi yang memang sudah tidak tersedia saat hendak di download.

Untuk itu, disini Berakal akan menjelaskan cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp, Telegram, dan Bluetooth. Simak cara di bawah ini.

Cara Mengirim Aplikasi lewat Bluetooth

1. ShareCloud

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengirim aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi ShareCloud – Share By 1 Click.

Aplikasi ini dapat kita unduh di Google Play Store. Aplikasi ShareCloud cukup populer dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta.

Aplikasi ShareCloud mampu mengirim aplikasi dengan menggunakan jaringan Bluetooth.

Selain itu kita juga bisa mengirim aplikasi melalui jaringan HotSpot, Email, WhatsApp, Google Drive, Facebook, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Selain untuk mengirimkan aplikasi, ShareCloud juga bisa kita gunakan untuk mengirim berbagai file lain. Seperti dokumen, foto, video, musik, data game, dan lainnya.

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth:

  1. Install aplikasi ShareCloud.
  2. Buka aplikasinya.
  3. Pilih bagian Select File. Setelah itu pilih App untuk mengirimkan aplikasi ke HP teman kita. Jika kita intin mengirim file lain kita bisa memilih menu lain seperti Photos, Music, Video, dan lainnya.cara mengirim aplikasi dengan sharecloud

  4. Selanjutnya kita pilih aplikasi yang akan kita bagikan. Kita bisa mengirimkan satu atau beberapa aplikasi sekaligus.pilih aplikasi
  5. Jika sudah pilih menu More yang ada di bagian bawah. Setelah itu akan muncul pilihan cara untuk mengirimkan aplikasi tersebut.kirim aplikasi lewat bluetooth
  6. Disini kita bisa menggunakan jaringan WiFi, Bluetooth, WhatsApp, Facebook, Email, Google Drive, dan lain sebagainnya.
  7. Selanjutnya kita ikuti saja perintah yang muncul kemudian tunggu hingga proses pengiriman selesai.

2. ES File Explorer File Manager

Walaupun dibangun tanpa adanya fitur untuk berbagi aplikasi Android, ternyata WhatsApp dapat digunakan untuk mengirim berbagai aplikasi ke pengguna lain.

Namun, Anda harus sedikit mengakalinya untuk dapat berbagi aplikasi. Adapun caranya:

  1. Download aplikasi ES File Explorer File Manager dan install.cara kirim aplikasi lewat wa
  2. Selanjutnya buka aplikasi dan pilih Agree and Continue dan tap START NOW bagi pengguna pertama kali.
  3. Pada halaman utama aplikasi, tap menu APP.
  4. Pilih aplikasi yang akan dibagikan dengan menekan icon aplikasi beberapa saat hingga muncul menu di bagian bawah layar.
  5. Kemudian pilih menu Share dan tap pada icon WhatsApp.cara kirim aplikasi jarak jauh
  6. Terakhir, Anda akan dibawa masuk ke aplikasi WhatsApp dan cari kontak yang Anda tuju untuk berbagi aplikasi.
  7. Selesai.

Apabila Anda ingin mencoba mengirim aplikasi selain menggunakan WhatsApp, cukup pilih media yang tersedia.

3. via Telegram

Selain menggunakan WhatsApp, Anda juga dapat memanfaatkan Telegram untuk berbagi aplikasi. Dengan menggunakan telegram, Anda dapat mengirim file tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Tanpa menunggu lama, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Telegram dan pilih kontak yang Anda tuju untuk berbagi aplikasi.
  2. Selanjutnya pilih opsi lampiran (lambang klip kertas).
  3. Kemudian pilih folder Internal Storage.cara kirim aplikasi lewat telegram
  4. Setelah itu, cari folder aplikasi yang hendak Anda bagi.
  5. Apabila sudah ditemukan, tinggal tap dan secara otomatis aplikasi akan dikirim.

Mudah bukan? Tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan Anda dapat bertukar file apk dengan teman Anda.

4. via Bluetooth

Selain menggunakan kedua cara diatas, Anda juga dapat mengirim aplikasi melalui bluetooth dengan bantuan aplikasi. Aplikasi yang nantinya digunakan adalah ShareCloud.

Selain Bluetooth, ShareCloud memungkinkan penggunanya untuk mengirim aplikasi melalui jaringan Hotspot, Email, Dropbox, WhatsApp, Google Drive, dan lainnya. Terlebih, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim dokumen, lagu, foto, dan video.

Langsung saja, berikut cara kirim aplikasi lewat Bluetooth dengan bantuan ShareCloud.

  1. Download dan install aplikasi ShareCloud di Playstore. sharecloud
  2. Selanjutnya aktifkan fitur Bluetooth di hp penerima dan pengirim dan hubungkan kedua jaringan Bluetooth tersebut.
  3. Kemudian buka aplikasi ShareCloud dan tap Select file pada tampilan menu awal.
  4. Lalu pilih menu App untuk mengirimkan aplikasi.
  5. Pilih aplikasi yang akan Anda bagikan, entah itu satu aplikasi atau beberapa aplikasi sekaligus.
  6. Jika sudah, tap menu More yang terdapat di bagian bawah dan pilih menggunakan Bluetooth.bluetooth
  7. Pilih smartphone yang telah terhubung pada jaringan Bluetooth Anda dan tunggu hingga proses selesai.

5. via App Backup & Restore

Selain menggunakan kedua cara di atas. Kita juga bisa mengirim aplikasi dengan menggunakan aplikasi App Backup & Restore – Easiest Backup Tool.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5M unduhan di Google Play Store.

Seperti namanya, aplikasi ini bertugas untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di ponsel kita.

Meski demikian, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk mengirim aplikasi yang ada di smarthone kita melalui bluetooth atau WiFi.

Cara mengirim aplikasi dengan mudah:

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan tentunya mengunduh dan memasang aplikasi App Backup & Restore – Easiest Backup Tool terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi tersebut terpasang di Android kita. Jalankan aplikasi App Backup & Restore – Easiest Backup Tool tersebut.
  3. Pada menu utama, kita akan melihat semua aplikasi yang ada di HP kita. Selanjutnya kita pilih aplikasi mana saja yang akan kita bagikan dengan orang lain. Dengan cara centang pada kotak kecil yang ada di samping kanan aplikasi yang akan kita kirimkan.cara mengirim aplikasi dengan app backup
  4. Setelah itu pilih Send yang ada di bagian kanan atas menu aplikasi.
  5. Kemudian akan muncul menu pengiriman lalu pilih opsi yang akan kita gunakan untuk mengirimkan aplikasi tersebut.send apk via
  6. Kita bisa mengirimkannya dengan menggunakan jaringan WiFi yang dibuat sendiri tanpa menggunakan kuota atau bisa juga dengan menggunakan bluetooth.
  7. Selain itu kita juga bisa mengirim aplikasi secara jarak jauh dengan menggunakan WhatsApp, Facebook, Email, dan lain sebagainya.

Silahkan gunakan salah satu dari aplikasi di atas untuk mengirim file dari Android ke Android.

Itulah langkah mudah dalam mengirim aplikasi melalui Bluetooth dengan menggunakan ShareCloud. Jika Anda berniat mengirim aplikasi melalui Email, Facebook, atau lainnya cukup ganti icon Bluetooth dengan media yang Anda inginkan.

Demikianlah cara kirim aplikasi melalui WhatsApp, Telegram, dan Bluetooth. Tentukan cara yang menurut Anda paling mudah dalam mengirim file aplikasi, baik itu melalui WhatsApp, Telegram, atau Bluetooth.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.