Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Live di Facebook

3 min read

Cara Live di Facebook

Facebook meluncurkan sebuah fitur siaran langsung di versi terbarunya, cara melakukan live di Facebook sangat mudah semudah kita membuat status.

Pihak Facebook sendiri selalu melalukan update. Baik berupa perbaikan bugs dan juga penambahan fitur.

Yang paling ramai saat ini adalah hadirnya fitur live streaming. Dimana kita dapat menyiarkan video secara langsung dengan menggunakan Facebook.

Facebook sendiri menghadirkan fitur live streaming tentu memiliki maksud dan tujuan.

Mungkin saja, Facebook tidak mau kalah dengan platform berbagi video dari Google yaitu YouTube.

Pasalnya YouTube sendiri sudah lebih dahulu menyediakan fitur live streaming bagi para penggunanya.

Video yang bisa kita siarkan di Facebook secara live sangatlah beragam. Mulai dari video keseharian atau Vlog yang kita siarkan secara live. Live streaming game, dan lain sebagainya.

Cara Live Streaming Facebook di HP

Cara yang pertama adalah dengan melakukan siaran langsung menggunakan Smartphone Android atau iPhone.

Kita dapat melakukan siaran langsung baik di aplikasi Facebook biasa maupun aplikasi Facebook Lite.

Cara live di Facebook Android:

  1. Terlebih dahulu jalankan software FB yang ada di HP kita.
  2. Setelah itu pastikan kita sudah masuk dengan menggunakan akun Facebook kita.
  3. lalu pilih pada menu Status.
  4. Kemudian pilih opsi Go Live yang terletak di bawah opsi Photo / Video.cara live facebook di hp

  5. Kemudian tentukan judul video siaran langsung. Buat judul semenarik mungkin agar banyak yang nonton.
  6. Setelah itu tentukan siapa saja yang dapat melihat video siaran live kita. Pilih public jika kita ingin semua orang atau pengguna Facebook dapat melihatnya. Pilih friends jika kita hanya ingin teman Facebook kita yang melihatnya. Atau pilih Only Me jika kita hanya ingin video tersebut terlihat oleh kita sendiri.
  7. Setelah itu tekan Done. Lalu posisikan kamera, yang mana kamera mengarah pada objek yang akan kita siarkan. Kita juga dapat mengubah kamera yang kita gunakan. Baik itu kamera depan ataupun kamera belakang. Selain itu kita juga dapat menambahkan berbagai efek menarik.

Cara Live Streaming Game PC di Facebook

Cara ini dapat digunakan bagi kita para gamers PC yang ingin menyiarkan permainan kita secara langsung.

Disini kita dapat melakukan siaran langsung Game apapun. Seperti Dota, PUBG, dan lain sebagainya.

Selain itu kita juga dapat menyiarkan siaran TV dengan menggunakan cara dibawah ini.

Lupa kata sandi facebook anda? Baca Solusi Mengatasi lupa kata sandi Facebook.

Cara live streaming PUBG Mobile di Facebook PC:

  1. Pastikan kita memiliki aplikasi bernama Open Broadcaster Software (OBS). Aplikasi ini berfungsi untuk membuat siaran langsung di komputer. Jika kita belum memilikinya kita bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  2. Setelah itu kunjungi situs Live Streaming Facebook. Lalu pilih Create Live Stream.go live fb
  3. Maka akan muncul tampilan untuk mempersiapkan Live Streaming Facebook. Yang perlu kita lakukan sangatlah sederhana. Copy Stream Key pada kolom yang tersedia.stream key facebook
  4. Setelah itu buka aplikasi Open Broadcaster Software. Kemudian klik Setting. Setelah itu pilih menu Stream. Selanjutnya isikan data berikut ini:
    • Stream Type: Streaming Services.
    • Services: Facebook Live.
    • Server: Default.
    • Stream Key: Paste Stream Key yang sudah kita copy pada langkah sebelumnya.setting obs pc
  5. Setelah itu buka game yang akan kita mainkan. Pada contoh kali ini kami akan mencoba memainkan game Final Fantasy XII-2. Biarkan gamenya terbuka dan tunggu hingga loading selesai. Setelah itu buka kembali aplikasi OBS.
  6. Langkah selanjutnya. Pada menu utama pilih Source. Setelah itu pilih tanda +. Pada menu yang muncul kita pilih Game Capture. Setelah itu tekan OK.cara live pubg di facebook
  7. Selanjutnya pada menu Game Capture yang telah muncul. Klik Mode lalu pilih Capture Specific Windows. Lalu pada pilihan Window kita pilih game yang kita mainkan.
  8. Setelah itu kembali ke menu utama OBS. Kemudian tekan tanda + lalu pilih Audio Output Capture. Selanjutnya tekan OK.
  9. Jika kita ingin menambahkan kamera. Kita tekan tombol + kemudian kita pilih Video Capture Device. Kemudian tekan OK.
  10. Selanjutnya pada menu Video Capture Device. Pilih menu Device kemudian pilih perangkat kamera yang kita gunakan. Setelah itu tekan OK.
  11. Setelah kita menambahkan kamera. Kita juga dapat menambahkan MIC. Caranya klik kembali tombol + setelah itu pilih Audio Input Capture. Lalu klik OK.
  12. Setelah itu rapikan video yang akan kita tampilkan pada menu Preview. Jika dirasa sudah rapi dan siap. Klik Start Streaming.cara live gaming di facebook
  13. Kemudian buka kembali Facebook. Disini kita dapat melihat video yang akan kita live streaming. Selanjutnya masukkan data postingan pada kolom yang tersedia. Kita dapat mengisikan Caption, Tag, dan juga judul. Jika dirasa sudah pas selanjutnya klik Go Live untuk memulai siaran langsung.

Siaran Langsung Game HP di Facebook

Selain melakukan live streaming game dengan menggunakan laptop. Kita juga dapat melakukan live streaming game dengan menggunakan smartphone kita.

Ingin menghapus akun facebook kamu? Gunakan cara menghapus akun facebook.

Disini kita dapat melakukan live streaming berbagai game mobile. Mulai dari PUBG Mobile, Mobile Legend, AOV, Free Fire, dan game mobile lainnya.

Cara live PUBG di facebook Android:

  1. Pertama, terlebih dahulu kita download dan install aplikasi Omlet Arcade .
  2. Setelah itu buka aplikasi Omlet Arcade tersebut. Kemudian daftar dengan cara klik Create Account.
  3. Lakukan registrasi dengan benar. Masukkan semua data yang diminta aplikasi tersebut. Jika sudah, akan muncul sebuah tampilan. Setelah itu tekan Enable Now.
  4. Disini kita akan diarahkan ke menu perizinan di HP kita. Cari aplikasi Omlet Arcade kemudian ubah menjadi Allow atau izinkan.
  5. Langkah selanjutnya adalah buka game yang akan kita mainkan dan kita siarkan secara langsung. Disana kita dapat menemukan tombol overlay tambahan.
  6. Setelah itu klik tombol overlay tersebut. Kemudian kita akan membuka aplikasi Omlet Arcade secara tidak langsung. Pilih opsi Live Stream.siaran langsung ml di fb
  7. Kemudian akan muncul menu pilihan. Pilih Login with Facebook. Setelah kita melakukan login Facebook kita. Tekan tombol Next.
  8. Lalu lakukan pengaturan live streaming tersebut. Seperti memberikan judul, memberi deskripsi, dan mengatur kamera depan dan juga Microphone. Jika semua dirasa sudah beres. Klik Next.
  9. Tunggu hingga kita terhubung dengan Facebook. Jika sudah terhubung maka live streaming kita sudah dimulai. Selamat bermain dan berinteraksi dengan penonton kita.

Lancar tidaknya live streaming juga bergantung pada device dan koneksi yang kita gunakan.

Semakin baik spesifikasi gadget yang kita gunakan maka akan semakin lancar pula live streaming.

Selain itu jika koneksi yang kita gunakan cukup cepat maka tidak akan terjadi buffering saat live streaming.

Silahkan gunakan salah satu cara live Facebook di atas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *