Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang

2 min read

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang

HP hilang tentu saja membuat kita panik. Namun tenang, jangan terlampau panik. Kita dapat menemukan kembali HP Oppo kita dengan menggunakan cara melacak HP Oppo yang hilang.

HP hilang pasti akan membuat kita kalang kabut, terlebih lagi jika terdapat data penting di dalam HP Oppo kita. Mulai dari data diri, foto, kontak, atau bahkan informasi mengenai perbankan dan lain sebagainya.

Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk melacak kembali keberadaan HP Oppo kita yang hilang. Cara yang paling umum digunakan adalah dengan memanfaatkan fitur GPS pada HP tersebut.

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dengan Google Maps

Cara pertama yang dapat kita gunakan adalah dengan menggunakan Google Maps.

Google Maps adalah sebuah layanan yang diberikan oleh Google guna untuk mengetahui lokasi dari perangkat kita.

Cara melacak Oppo a3s yang hilang dalam keadaan hidup dengan email:

  1. Pertama siapkan gadget yang terhubung dengan internet. Kita dapat menggunakan laptop, tablet, maupun smartphone.
  2. Setelah itu jalankan web browser kemudian buka https://www.google.com/android/find atau https://www.google.com/android/devicemanager.
  3. Setelah itu login dengan menggunakan akun Gmail yang sama dengan akun yang terpasang di HP Oppo kita yang hilang.
  4. Tunggu hingga proses pencarian perangkat selesai. Jika berhasil maka secara otomatis lokasi HP Oppo kita yang hilang akan muncul.Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dengan Google Maps

  5. Terdapat beberapa fitur yang dapat kita gunakan untuk memudahkan pencarian.
    1. Putar Suara, dengan fitur ini perangkat kita akan berdering selama 5 menit meski HP Oppo dalam keadaan diam. Sebaiknya gunakan fitur ini jika HP Oppo kita sudah dekat dengan kita.
    2. Amankan Perangkat, fitur ini akan mengunci perangkat dan melakukan logout dari Akun Google kita. Kita dapat menambahkan pesan atau nomor telepon kita di layar kunci Oppo. Meski kita mengunci perangkat kita masih tetap bisa melacak perangkat tersebut.
    3. Hapus Perangkat, fitur ini akan menghapus semua data yang ada di HP Oppo kita. Setelah kita menghapus perangkat dengan fitur ini maka kita tidak dapat mencarinya kembali. Maka sebaiknya gunakan fitur ini jika memang HP Oppo kita sudah tidak mungkin kembali lagi ketangan kita.

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dengan Find My Device

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Find My Device.

Aplikasi Find My Device merupakan sebuah aplikasi buatan Google. Cara kerja Find My Device sebenarnya hampir sama dengan cara melacak HP dengan menggunakan Google Maps tadi.

Dengan cara ini kita tidak perlu untuk menggunakan nomor IMEI.

Cara melacak HP Oppo dengan GPS:

  1. Jalankan aplikasi Find My Device di HP lain. Jika belum memiliki aplikasi tersebut kita dapat mengunduhnya gratis di Google Play Store.
  2. Jika sudah, selanjutnya masuk dengan menggunakan akun Google yang kita pakai di HP Oppo kita yang hilang.
  3. Jika kondisi akun Google tersebut sudah banyak kita gunakan di berbagai perangkat. Maka kita tinggal meilih saja perangkat Oppo yang hilang tersebut.Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dengan Find My Device
  4. Setelah itu Find My Device akan mencari dan menunjukkan lokasi dimana HP Oppo kita berada.
  5. Kita juga dapat menggunakan fitur Play Sound dimana berfungsi untuk mengeluarkan suara di HP Oppo kita selama 5 menit. Dengan menggunakan fitur ini maka kita akan semakin mudah menemukan HP Oppo kita jika lokasinya tidak jauh dari kita.
  6. Tidak hanya itu, kita juga dapat mengaktifkan fitur Lock. Fitur ini akan membuat HP Oppo kita yang hilang terkunci dan tidak akan bisa dibuka oleh si pencuri HP.
  7. Kita juga bisa menghapus semua data di dalam HP Oppo kita secara permanen dengan fitur Erase. Namun sebaiknya fitur ini kita gunakan jika memang HP Oppo kita tidak akan kita temukan lagi.

Cara Melacak HP Oppo dengan Nearme Find

Cara Melacak HP Oppo dengan Nearme Find

Nearme Find merupakan sebuah aplikasi hasil kerjasama dari Oppo dan Samsung. Dengan fitur ini, HP Oppo dapat dilacak secara realtime.

Namun sayangnya, untuk dapat menggunakan Nearme Find HP Oppo kita harus ada di versi ColorOS 2.0 ke bawah.

Cara melacaknya sangatlah mudah. Pasalnya secara otomatis fitur ini akan aktif sehingga kita tidak perlu mengaktifkannya secara manual.

Selain itu semua data yang tersimpan juga akan tersimpan pada O-Cloud.

Dengan ini kita dapat mengetahui lokasi HP Oppo kita yang hilang dengan login ke O-cloud.

Selain itu kita juga dapat melacak HP Oppo kita yang hilang dengan menggunakan nomor HP. Simak Cara Melacak No HP.

Dengan melakukan salah satu cara melacak di atas, semoga saja HP Oppo kita yang hilang dapat ditemukan.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Membuat Game Android

Manarul
2 min read

Cara Membuat Akun Mi

Nur Rahman
2 min read

Cara Ganti Font Xiaomi

Nur Rahman
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *