Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

2 min read

Tidak sedikit pengguna baru iPhone merasa kebingungan dalam memasukkan lagu. Pasalnya, cara memasukkan lagu ke iPhone tidaklah semudah seperti pada perangkat Android.

Nah, teruntuk Anda yang masih kesulitan dalam menambahkan lagu ke iPhone, berikut Berakal paparkan beberapa cara yang dapat Anda tempuh.

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone lewat iTunes

cara memindahkan file dari pc ke iphone dengan itunes

Memanfaatkan iTunes merupakan cara yang paling ideal untuk menyinkronisasi musik ke iPhone, bahkan ke perangkat Apple lainnya.

Akan tetapi, penggunaan iTunes terbilang cukup membingungkan, terlebih bagi pemula. Maka dari itu, simak penjelasan berikut untuk menggunakannya:

1. Terlebih dahulu, hubungkan perangkat iPhone ke PC atau Mac melalui kabel USB.

2. Selanjutnya, silahkan download dan buka iTunes pada PC atau laptop Anda. Jika Anda menggunakan Mac, biasanya iTunes telah tersedia.

3. Kemudian, akan muncul pesan di layar PC Anda dan klik Continue. Sedangkan pada iPhone, akan muncul sebuah pesan dan silahkan tekan Trust.

4. Pada tampilan iTunes, klik icon telepon yang terdapat di pojok kiri.

5. Untuk mengelola file media secara manual, pilih menu Options yang terdapat di bawah Summary.

6. Lalu, hapus tanda di menu Automatically sync when this iPhone is connected. Berikan juga tanda pada menu Manually manage music and videos dan di akhiri dengan meng-klik Apply. cara memasukkan lagu ke iphone dari windows

7. Setelah itu, impor musik ke iTunes libarary dengan meng-klik File dan klik Add file to library. Tunggu hingga semua musik berhasil diimpor ke iTunes.

8. Terakhir, klik Music di bawah Settings dan pilih Syn Music. Selanjutnya, pilih lagu yang ingin Anda transfer ke iPhone dan klik Apply.

Walaupun sedikit rumit, namun cara tersebut terbukti ampuh untuk menambahkan musik ke iPhone.

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Selain melalui iTunes, terdapat cara lain yang tidak kalah mudah untuk memindahkan lagu ke iPhone. Berikut beberapa cara yang dapat Anda terapkan.

1. Melalui Airmore

airmore

Pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Airmore. Aplikasi besutan Apowersoft Limited ini hanya dapat digunakan pada iOS 7 ke atas.

Yang menarik dari aplikasi ini yaitu dapat digunakan secara wireless atau tanpa kabel. Adapun cara menggunakannya yaitu:

  • Terlebih dahulu, Anda harus mendownload aplikasi Airmore di App Store.
  • Selanjutnya, buka browser pada PC Anda dan masuk ke situs resmi Airmore, yaitu airmore.net. Nantinya, akan muncul sebuah kode QR di layar monitor Anda.
  • Kemudian, buka aplikasi scanner di Airmore melalui iPhone Anda. Pindai kode QR yang terdapat di layar PC dan tap Agree di layar iPhone Anda.
  • Jika sudah, pilih Music di ikon sebelah kiri yang terdapat di website Airmore.
  • Terakhir, klik Upload dan pilih lagu-lagu dari PC yang akan dimasukkan ke perangkat iPhone.

Saat menggunakannya, pastikan Anda memiliki koneksi internet. Koneksi internet yang cepat juga mempengaruhi kecepatan transfer.

Selain itu, alangkah lebih baik untuk menggunakan jaringan yang sama dan gunakan Chrome atau Firefox untuk membuka website.

2. Melalui Copy Trans Manager

Selanjutnya, terdapat software Copy Trans Manager untuk memudahkan Anda dalam memindahkan lagu ke iPhone. Penggunaannya pun terbilang mudah dan tidak ribet.

Langsung saja, berikut cara menggunakannya:

  • Pertama, download Copy Trans Manager di sini.
  • Jika sudah di download, jalankan aplikasi dan koneksikan ke perangkat iPhone Anda. Nantinya, anda akan disajikan gambar seperti berikut. cara mengisi lagu di iphone gratis
  • Kemudian, klik Add yang terdapat di bagian atas software. Secara otomatis, software akan meminta Anda untuk mencari folder lagu yang terdapat di PC.
  • Setelah itu, klik pilihan lagu dan klik Add yang terdapat di bagian bawah. cara menambahkan lagu di inshot iphone
  • Terakhir, Anda dapat langsung meng-klik Update.

3. Melalui AnyTrans

AnyTrans

Dapat dikatakan, AnyTrans merupakan kloning dari iTunes, namun lebih mudah untuk dioperasikan. Aplikasi ini mampu mentrasnfer, menambahkan, hingga menghapus musik di iPhone dengan mudah.

Untuk menggunakannya, lihat cara di bawah ini:

  • Download aplikasi AnyTrans di sini.
  • Apabila sudah, buka aplikasi tersebut di PC Anda. Selanjutnya, hubungkan iPhone ke PC melalui kabel USB.
  • Pada bagian homepage, silahkan klik Audio dan pilih Music.
  • Setelah itu, klik icon berbentuk + untuk memulai menambahkan lagu yang terdapat di PC ke iPhone.
  • Terakhir, klik Open untuk menyelesaikan proses transfer lagu.

4. Melalui Cloud Storage

cloud storage

Terakhir, Anda dapat menggunakan bantuan Cloud Storage untuk mentransfer lagu ke iPhone. Di sini, pastikan perangkat iPhone Anda telah terinstall aplikasi could storage, seperti Dropbox atau Google Drive.

Setelah itu, tinggal upload lagu ke dalam cloud storage. Seperti contoh, Anda mengupload lagu ke cloud storage melalui PC. Nantinya, Anda dapat mendownload lagu di cloud storage tersebut melalui perangkat iPhone Anda.

Ya demikianlah cara memasukkan lagu ke iPhone baik melalui iTunes maupun tanpa bantuan iTunes. Silahkan gunakan cara yang menurut Anda mudah dalam memasukkan lagu ke iPhone.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *