Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Membersihkan Casing HP

3 min read

Cara Membersihkan Casing HP

Salah satu cara terbaik dan paling mudah untuk merawat casing hp yaitu dengan cara rutin membersihkan bagian yang kotor.

Karena penggunaan yang cukup lama, biasanya casing HP kita terkena noda atau berubah warna.

Bahkan tidak menutup kemungkinan juga casing kita akan kotor walaupun baru dipakai sebentar. Adanya noda atau kotoran pada casing tentonya membuat kita tidak nyaman.

Noda tersebut dapat berupa jamuran dan lain sebagainya. Bahkan tidak jarang case yang tadinya berwarna putih bening menjadi menguning. Permasalahan tersebut sering terjadi dalam keseharian kita.

Dimana kita menggunakan HP sangat sering. Noda tersebut bisa berasal dari tangan kita atau dari benda lain.

Noda tersebut dapat berupa jamuran dan lain sebagainya. Bahkan tidak jarang case yang tadinya berwarna putih bening menjadi menguning.

Permasalahan tersebut sering terjadi dalam keseharian kita. Dimana kita menggunakan HP sangat sering. Noda tersebut bisa berasal dari tangan kita atau dari benda lain.

1. Cara Membersihkan Casing HP dengan Sabun Cuci Piring

sabun cuci piring

Cara yang pertama adalah kita bisa membersihkan casing HP kita dengan menggunakan cairan pencuci piring. Kita dapat menggunakan sabun cuci piring merk apa saja, seperti mama lemon, sunlight, dan lainnya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Terlebih dahulu kita lepas casing dari HP kita.

Setelah itu cuci casing tersebut di tempat cuci piring. Berikan beberapa tetes cairan pencuci piring.

Setelah itu gsok perlahan menggunakan busa cuci piring. Jika tidak punya kita bisa menggunakan kain berbahan kaos.

Jika noda membandel dapat kita gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas. Setelah dirasa bersih, selanjutnya kita bilas dengan menggunakan air. Setelah itu keringkan casing dengan menggunakan kain kanebo atau lainnya.

2. Cara Membersihkan Casing HP dengan Baking Soda

membersihkan casing hp dengan baking soda

Selain digunakan untuk bagan makanan. Baking soda ternyata juga bisa kita gunakan untuk membersihkan noda pada casing hitam.

Bahkan kita juga dapat dengan mudah membersihkan casing warna hitam dengan menggunakan baking soda ini.

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah membuat pasta dari baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air.

Kita bisa menggunakan wadah kecil untuk membuatnya. Setelah pasta baking soda berhasil kita buat.

Selanjutnya ikuti langkah dibawah ini untuk membersihkan casing HP kita.

  1. Siapkan pasta dari baking soda. Selain itu siapkan juga kain, sikat gigi bekas, dan minyak kayu putih untuk penyempurnaan.
  2. Terlebih dahulu lepaskan casing HP kita. Setelah itu oleskan pasta baking soda ke casing HP, lalu ratakan ke seluruh permukaan.
  3. Kemudian, kita gosok secara perlahan dengan sikat gigi bekas dan beri sedikit tekanan pada daerah yang terkena noda. Jika tidak terlalu kotor, kita juga bisa menggosoknya dengan menggunakan kain saja.
  4. Setelah dirasa cukup bersih. Kita bisa membilas casing tersebut dengan menggunakan air yang mengalir.
  5. Kemudian lap hingga kering dengan menggunakan kain atau tisu.
  6. Setelah itu kita dapat menyempurnakannya dengan menggunakan minyak kayu putih. Hal ini dilakukan agar casing HP kita terlihat mengkilap.
  7. Sebelum memasang kembali casing HP. Pastikan semua bagian sudah kering, agar tidak ada air yang masuk ke HP.

3. Cara Membersihkan Case HP dengan Pasta Gigi

cara membersihkan casing hp dengan odol

Cara selanjutnya yang dapat kita gunakan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang kita gunakan untuk membersihkan gigi setiap hari.

Ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk menghilangkan noda yang ada pada casing HP. Selain untuk menghilangkan noda ringan.

Pasta gigi juga mampu menghilangkan noda yang cukup kuat yang menempel di case.

Selain cara ini juga dapat kita gunakan untuk memutihkan kembali casing yang menguning.

  1. Pertama kita siapkan pasta gigi atau odol dengan merk apa saja. Jangan lupa juga untuk menyiapkan alat dan bahan pendukung lainya. Seperti kain, lap, sikat gigi bekas, dan minyak kayu putih.
  2. Lepaskan case HP kita. Setelah itu mulai berikan pasta gigi pada casing tersebut, ratakan ke seluruh permukaan casing.
  3. Setelah itu, kita bisa menggosoknya secara perlahan dengan menggunakan kain. Atau jika ada noda yang kuat kita bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya.
  4. Jika dirasa sudah cukup bersih, kita dapat membilas casing tersebut dengan menggunakan air bersih. Setelah itu lap hingga kering dengan menggunakan kain kanebo, atau tisu.
  5. Untuk sentuhan akhir kita dapat menyempurnakannya dengan minyak kayu putih. Hal ini ditujukan agar casing kita terlihat mengkilap.
  6. Sebelum memasangnya, pastikan semua bagian sudah kering. Agar nantinya tidak ada air yang masuk ke HP.

4. Cara Membersihkan Case HP dengan Hand Sanitizer

pembersih tangan

Hand sanitizer ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan noda ringan pada HP. Selain menjadi bersih, casing atau layar HP kita juga akan terbebas dari kuman.

Ingin membersihkan silikon HP? Simak cara membersihkan silikon hp.
  1. Siapkan hand sanitizer dan tisu atau kain.
  2. Setelah itu berikan beberapa tetes cairan pembersih tangan tersebut pada tisu atau kain.
  3. Lalu mulailah untuk mengelap permukaan casing HP yang ternoda. Berikan sedikit tekanan pada daerah yang terkena noda.
  4. Lakukan beberapa kali hingga noda pada HP kita menghilang.
  5. Jika sudah, lap permuakaan casing dengan menggunakan tisu.

5. Cara Membersihkan Casing HP dengan Minyak Kayu Putih

minyak kayu putih

Cara terakhir yang dapat kita gunakan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Selain untuk mengobati gatal-gatal dan menghangatkan tubuh.

Ternyata minyak kayu putih juga bisa kita gunakan untuk membersihkan noda di casing HP. Selain itu bernda ini juga akan membuat HP kita terlihat kinclong.

Selain itu ternyata minyak kayu putih juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas stiker.

  1. Siapkan munyak kayu putih. Siappkan juga tisu yang tidak berbulu. Jika tidak ada kita bisa menggunakan kain berjenis microfiber atau yang mirip dengan kain pembersih kacamata. Jika tidak ada juga kita bisa menggunakan kain dengan bahan kaos yang tidak berbulu.
  2. Setelah itu teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain tersebut. Kemudian gosokkan secara perlahan pada casing HP kita. Kita juga bisa memberi sedikit tekanan pada noda yang membandel.
  3. Jika masih kurang, kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih lagi. Lakukan berkali-kali hingga noda benar-benar menghilang.
  4. Jika sudah bersih, sekarang kita bisa menggunakan tisu atau kain lain untuk menyempurnakan pembersihan.
  5. Jika layar HP kita ikut bermunyak, kita juga bisa mengelapnya dengan tisu atau kain tadi.

Itulah 5 cara membersihkan casing HP dengan mudah dan cepat. Kita bisa menggunakan salah satu dari cara diatas. Atau bisa juga dengan menggunakan beberapa cara diatas sekaligus.

Sebaiknya lakukan pembersihan  pada casing HP secara berkala. Agar nantinya noda yang menempel pada HP belum terlalu kuat dan menumpuk.

Jika noda sudah menumpuk sekian lama maka tentunya akan semakin sulit untuk dibersihkan. Ingat kebersihan adalah sebagian dari Iman. Semoga bermanfaat!

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Manarul
2 min read

Tema Android

Manarul
2 min read

Cara Mempercepat Android

Manarul
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *