Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Cara Membobol WiFi dengan CMD

1 min read

Cara Membobol WiFi dengan CMD

WiFi seakan menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Tidak heran, banyak dari mereka mencari cara untuk dapat terkoneksi dengan WiFi, salah satunya adalah membobol WiFi dengan CMD.

Perlu Anda ketahui, CMD (Command Prompt) merupakan fitur yang terdapat di sistem operasi Windows, baik windows 7, 8, atau 10.

Nah, untuk Anda yang pernah tersambung dengan WiFi di sekitar, membobol password WiFi menggunakan CMD merupakan solusi yang tepat.

Pasalnya, cara yang satu ini akan sangat berguna apabila Anda lupa dengan password WiFi yang telah tersambung sebelumnya.

Cara Membobol WiFi dengan CMD

Sebelum berlanjut ke caranya, pastikan pc atau laptop yang Anda gunakan memiliki interface WiFi. Selain itu, pastikan juga interface tidak dalam keaadaan Disable.

Apabila interface dalam posisi Disable, ubahlah menjadi Enable terlebih dahulu. Interface yang terdapat pada perangkat Anda pun tidak perlu terhubung ke hotspot, apalagi terkoneksi internet.

Nah, setelah Anda memenuhi beberapa hal tersebut, lanjut ke cara membobol WiFi dengan CMD. Adapun caranya yaitu:

  1. Pertama, tekan icon Windows pada keyboard dan ketikkan Run. Atau tekan tombol Windows + R pada keyboard secara bersamaan.cara membobol wifi dengan cmd yang belum pernah terkoneksi dengan laptop

  2. Selanjutnya ketikkan CMD pada aplikasi Run dan pilih OK. Maka akan muncul tampilan seperti berikut. cara mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi dengan cmd windows 10
  3. Kemudian, ketikkan “netsh wlan show profiles” tanpa tanda kutip. Lalu tekan Enter pada keyboard. cara membobol wifi dengan laptop
  4. Nantinya, akan muncul beberapa WiFi yang sebelumnya telah tersambung dengan perangkat. cara membobol wifi dengan cmd yang belum pernah terkoneksi
  5. Sebagai contoh, di sini Berakal akan mencari tahu password WiFi PERPUSTAKAAN. Untuk caranya, ketik “netsh wlan show profile PERPUSTAKAAN key=clear” tanpa tanda petik. cara bobol wifi
  6. Selesai, sekarang Anda telah memperoleh password dari WiFi PERPUSTAKAAN yang sebelumnya telah tersambung. Anda dapat melihat dari Key Content, dengan password 28031967. Password wifi diketahui
  7. Nah, apabila Anda hendak mengetahui password WiFi lainnya, tinggal ikuti langkah seperti di atas. Dengan catatan, ganti nama WiFi yang sesuai dengan target WiFi Anda.

Ya, itulah cara membobol WiFi dengan CMD. Dengan begini, Anda tidak perlu repot untuk bertanya kembali pada saat hendak login WiFi yang pernah terhubung dengan perangkat Anda.

Sampai di sini, mungkin terdapat beberapa pertanyaan yang umum diajukan. Misalnya saja seperti berikut:

1. Bagaimana Cara Mengetahui Password WiFi yang Belum Pernah Terkoneksi Sebelumnya?

Tentu saja tidak bisa. Karena list WiFi yang muncul di CMD hanyalah yang sudah terkoneksi sebelumnya dengan perangkat Anda.

2. Apakah Bisa Login dengan Semua Hotspot?

Jawabannya tidak. Untuk jenis hotspot yang menggunakan halaman login seperti Mikrotik, @wifi.id, Cafe, dan sebagainya tidak dapat digunakan dengan cara ini.

Pasalnya, hotspot jenis ini memerlukan user login dan password. Apabila Anda mencoba login melalui bantuan CMD, maka yang muncul hanyalah sebuah password.

3. Bagaimana dengan Hotspot yang Tidak Memiliki Password?

Saat terlanjur menggunakan cara membobol WiFi dengan CMD dan tidak menemukan password, dapat dikatakan hotspot tersebut memang tidak memiliki sandi.

Jika begini, Anda dapat langsung mengkoneksikan perangkat dengan WiFi yang tidak memiliki password tersebut.

4. Sudah Mengikuti Cara dengan Benar namun Tidak Dapat Connect?

Dalam kasus ini, besar kemungkinan bahwa pemilik WiFi telah mengganti password. Di saat seperti ini, cobalah untuk menanyakan password kepada pemilik WiFi. Karena malu bertanya WiFi tiada.

Dapat disimpulkan, cara ini tidaklah 100% berhasil saat digunakan. Karena memang terdapat beberapa hal yang memang tidak support dengan CMD.

Satu hal lagi, cara di atas semata-mata hanya untuk pengetahuan. Berakal tidak bertanggung jawab dengan apa yang terjadi saat Anda mempraktekkan cara seperti di atas.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Tema Windows 7

Manarul
5 min read

Cara Menggunakan VPN di PC

Manarul
2 min read

Cara Membuat Brosur di Word

Manarul
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *