Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

2 min read

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Feed Instagram yang rapi memang menarik untuk dilihat. Salah satu cara untuk membuat feed Instagram terlihat menarik adalah dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Lalu, bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung?

Sebenarnya mudah kok membuat feed Instagram nyambung. Namun, dibutuhkan sebuah aplikasi untuk membantu Anda dalam merapikan dan menyambungkan feed Instagram.

Nah, berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan.

Membuat Feed Instagram Nyambung melalui Aplikasi

1. 9square

9square

Pertama, Anda dapat memanfaatkan aplikasi bernama 9square. 9square memungkinkan Anda untuk memotong foto ke berbagai ukuran yang nantinya dapat dijadikan feed Instagram yang keren.

Aplikasi ini mampu memotong foto ke berbagai ukuran, mulai dari 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, hingga 2×3.

Cara penggunaannya pun mudah, pilih foto atau gambar yang ingin Anda jadikan feed. Pilih juga ukuran sesuai keinginan Anda dan pilih opsi Done.

Download: Android
Download: iOS

 2. InstGrid

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan InstGrid

Selanjutnya, hadir aplikasi yang diberi nama InstGrid. Seperti halnya 9square, Anda pun dimungkinkan untuk memotong foto dan menjadikannya beberapa grid sesuai keinginan Anda.

Anda dapat memotong foto menjadi beberapa kotak, seperti 9 kotak (3×3), 6 (3×2), 3 (3×1), atau 12 kotak (3×4).

Menariknya, setelah Anda memotong foto menjadi beberapa bagian, Anda langsung dapat mengunggahnya ke Instagram.

Tinggal pilih share on Instagram, dan secara otomatis Anda akan terhubung dengan akun Instagram dengan feed yang telah dibuat.

Download: Android
Download: iOS

3. Grid Maker

aplikasi feed instagram nyambung

Terakhir, kami merekomendasikan aplikasi untuk membuat feed Instagram nyambung. Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan bernama Grid Maker.

Aplikasi ini mampu memotong foto ke berbagai ukuran sesuai keinginan Anda. Cara kerjanya pun sama seperti kedua aplikasi di atas. Jadi, tinggal pilih aplikasi mana yang hendak Anda gunakan.

Download: Android

Cara Membuat Feed instagram Nyambung

Setelah mengetahui aplikasinya, berlanjut ke cara membuat feed Instagram nyambung. Nah, kami akan menggunakan salah satu aplikasi yang telah dijelaskan diatas untuk menyambungkan feed Instagram.

Berikut caranya:

  1. Download dan buka aplikasi 9Square.
  2. Selanjutnya, tap icon galeri. cara membuat feed instagram nyambung dengan photoshop
  3. Kemudian pilih foto yang hendak Anda jadikan feed di Instagram.
  4. Jika sudah, potong foto sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat memutar atau memindah posisi foto. Selanjutnya pilih Crop. cara membuat feed instagram aesthetic
  5. Setelah semuanya beres, Anda dapat langsung membagikannya ke Instagram atau menyimpannya terlebih dahulu. cara merapikan feeds instagram
  6. Berhasil.

Selain dari menyambungkan feed Instagram, Berakal juga akan memberikan sedikit tips untuk membuat feed Anda terlihat aesthetic.

Kuncinya adalah, you have to love what you share, dan tetap konsisten dengan tema feed yang Anda gunakan. Disini kami akan membagikan beberapa tema yang mungkin dapat menginspirasi Anda.

1. Tema Black Border

tema feed instagram

Dapat dikatakan, tema yang satu ini jarang digunakan oleh orang-orang. Tema ini cocok untuk foto yang memiliki nuansa moody atau grunge.

Cocok juga untuk foto dengan warna yang mencolok.

2. Tema Color Coordinated

Color Coordinated

Kunci tema ini adalah di bagian warna. Setidaknya, Anda memang telah menyiapkan warna untuk foto berikutnya.

Misal, feed didominasi warna kuning, jadi dalam foto harus terdapat nuansa kuningnya.

3. Tema Color Block 

Color Block 

Tema ini terbilang sedang hits di Instagram. Warnanya mencolok saat dilihat, namun tetap keren untuk diaplikasikan di feed Instagram Anda. Intinya, tema ini sangat asyik untuk diterapkan.

4. Tema Minimalist Minimalist

Tema yang satu ini seakan menantang Anda untuk terus mengasah imaginasi dan kreativitas Anda.

Dapat penulis katakan, satu detail kecil di foto Anda memiliki kekuatan untuk menceritakan keseluruhan cerita.

5. Tema Black and White

Black and White

Tema hitam putih seakan dapat menghipnotis mata kita. Dengan tema ini, orang-orang dapat mengapresiasi subjek foto lebih dalam.

Beberapa trik fotografi juga dapat Anda gunakan, seperti bermain angle yang unik, shadows, dan juga silhouettes.

Demikianlah cara membuat feed Instagram nyambung dengan bantuan aplikasi beserta tema-tema keren yang dapat menginspirasi Anda dalam membuat feed Instagram.

Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *