Cara Membuat Intro YouTube

Share
Comment 0 reply
Cara Membuat Intro YouTube

Intro merupakan hal yang penting disebuah video, terlebih jika video tersebut nantinya di upload ke YouTube.

Karena intro akan menjadi ciri khas dari channel kita. Beragam cara bisa digunakan untuk membuat intro youtube, dan salah satu yang termudah yaitu dengan memanfaatkan situs online maupun aplikasi.

Apa ada contoh intro youtube yang keren? Banyaaak!!. Salah satu contohnya yaitu YouTuber bernama Deddy Corbuzier. Oke langsung saja berikut panduan yang bisa kamu ikuti.

Cara Membuat Intro YouTube Tanpa Aplikasi

1. Kunjungi situs Motionden

cara membuat intro youtube secara online

Buka motionden.com dan klik tombol Get Started untuk mendaftar dan jelajahi video yang tersedia.

Tidak mau mendaftar? Kamu masih dapat melihat desain video intro kami tanpa mendaftar hanya dengan mengeklik “Videos” di bagian navigasi atas.

‍2. Pilih desain video intro favorit Anda

pilih intro youtube

Disitu kamu akan menemukan ratusan jenis video intro yang dapat digunakan untuk channel Youtube kamu.

‍3. Klik Make My Video dan mulailah menyesuaikan

membuat intro youtube

Setelah kamu berada di editor video, putar video dan klik layer yang dapat disesuaikan untuk menambahkan teks atau logo apa pun yang diinginkan dan klik tombol Make Video.

Setelah itu, akan ada notifikasi yang meminta kamu untuk pergi ke Dashboard di mana kamu akan dapat melihat video yang sedang diproses.

4. Intro Youtube selesai dibuat

Kamu bisa langsung upload video yang baru saja dibuat secara gratis.

Tetapi untuk menghilangkan watermark, kamu perlu berlangganan paket bulanan untuk beberapa video.

Harganya tidak terlalu mahal kok. Tetapi buat latihan, kami rasa tidak ada salahnya kamu mencoba cara ini.


Selain itu, kamu juga bisa membuat intro youtube dengan situs online, berikut ini daftar beberapa situs online yang bisa digunakan.

Situs dan Aplikasi untuk Membuat Intro Youtube

1. Panzoid

cara membuat intro di panzoid

Pertama, hadir situs bernama Panzoid.com. Biasanya, Panzoid banyak digunakan YouTuber untuk membuat intro 3d. Dengan pengoperasiannya yang mudah, tidak heran Panzoid banyak digandrungi para YouTuber.

Nah, bagi Anda yang kurang dalam hal editing, jangan khawatir. Pasalnya, tools ini memang benar-benar mudah untuk dioperasikan. Secara default dalam membuatnya, pilih template > tambahkan teks > simpan.

Anda juga dapat menghemat waktu dalam membuatnya dan hasil intro video dari tools ini pun memiliki kualitas yang bagus. Sayangnya, Panzoid belum menyediakan aplikasi untuk Android. Untuk mengaksesnya, kunjungi Panzoid.com melalui PC atau laptop, dengan catatan harus terkoneksi internet.

2. Renderforest

renderforest

Renderforest.com memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah intro video berkualitas HD. Anda pun dapat dengan mudah untuk mengedit slogan dan logo dalam video.

Namun, sebelum menggunakannya, Anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah, barulah Anda dapat memilih template video yang disediakan.

Segera ganti slogan, logo, musik, dan keperluan lain yang Anda butuhkan di Renderforest.com.

3. Intromaker

Intromaker

Sesuai dengan namanya, Intromaker merupakan situs layanan pembuat intro YouTube. Layanan ini mampu membuat intro video dengan kualitas tinggi dan gratis pastinya.

Disini Anda bebas mengkustomisasi logo, slogan, dan lain sebagainya. Selain itu, setiap hasi video yang dihasilkan dan Intromaker.net pun terkesan professional dan tampak luar biasa.

4. Biteable

biteable

Selanjutnya, hadir situs pembuat intro video bernama Biteable. Nah, keperluan intro video YouTube dapat Anda serahkan pada Biteable.com.

Anda dapat membuat video intro secara profesional dengan mengandalkan fitur yang ada. Seperti memasukkan logo sendiri, nama slogan, dan lainnya. Anda juga akan dimudahkan dengan fitur pratinjau saat proses edit video dilakukan.

5. Flixpress

flixpress

Situs terakhir yaitu Flixpress. Situs ini merupakan salah satu yang cukup populer dalam membuat intro video YouTube. Banyak fitur yang tersemat, seperti mengubah teks dan gambar secara realtime.

Selain itu, Anda juga dapat mengupload video tambahan, gambar, atau suara yang nantinya dapat digabungkan menjadi satu. Nantinya, Anda juga dapat memilih format video yang hendak disimpan. Segera gunakan Flixpress.com sekarang!


Selain dari melalui situs tersebut, terdapat juga aplikasi Android yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat intro video. Berikut aplikasinya:

6. Legend

legend

Sesuai dengan namanya, video yang dihasilkan dari aplikasi ini berupa video dengan dibalut text. Aplikasi ini banyak digunakan para YouTuber sebagai alat bantu dalam membuat intro video yang keren.

Aplikasi ini juga mampu membuat video dengan kualitas yang terbilang bagus. Ditambah dengan cara pembuatannya yang mudah membuat App Legend ramai digunakan oleh banyak orang.

7. Kinemaster

kinemaster

Aplikasi selanjutnya yaitu Kinemaster. Bagi para editor, aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi. Nah, Anda juga dapat memanfaatkan Kinemaster untuk membuat intro video YouTube.

Pasalnya, banyak fitur menarik seperti Video Layer, Chroma Key, Add Audio Layer, Ekstract Audio, dan lainnya. Dari banyaknya fitur yang tersedia, tentu Anda membutuhkan skill editing yang cukup untuk memaksimalkan nya.

Demikianlah cara membuat intro YouTube. Anda dapat memanfaatkan situs atau aplikasi seperti diatas untuk membantu Anda dalam membuat intro video yang bagus.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.