Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Membuat Stiker WhatsApp

2 min read

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Tidak mau kalah dari para pesaingnya, pada tanggal 5 November 2018 lalu, whatsapp resmi meluncurkan fitur stiker kedalam aplikasinya. Menariknya, kita bisa membuat stiker dengan menggunakan foto sendiri. Ada beberapa cara membuat stiker whatsapp yang bisa digunakan.

Berkat adanya fitur stiker ini maka berkirim pesan via whatsapp akan terasa lebih menyenangkan.

Namun sayangnya stiker yang tersedia pada aplikasi whatsapp masih sangat sedikit, sehingga membuat kita sedikit merasa bosan. Namun tenang kita bisa menambahkan stiker yang kita buat sendiri.

Caranya cukup mudah hanya saja ada beberapa langkah yang harus kita lakukan.Ada dua cara yang akan kita pelajari disini. Sebenarnya kedua cara tersebut hampir sama, hanya saja aplikasi pendukungnya yang berbeda.

2 Cara Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp

1. Personal Stickers for WhatsApp

cara membuat stiker wa sendiri

Untuk cara yang satu ini kita memerlukan aplikasi lain guna untuk membuat stiker yang kita inginkan.

Aplikasi wajib yang harus ada selain Personal Sticker for Whatsapp adalah Background Eraser. Aplikasi Background Eraser berfungsi untuk menghapus background dari foto yang akan kita jadikan sticker.

Ada satu lagi aplikasi tambahan yaitu PicsArt, aplikasi ini digunakan jika kita menginginkan untuk menambah teks pada stiker kita.

Sebelum kita memulai langkah-langkahnya siapkan terlebih dahulu aplikasi-aplikasi tersebut. Kita bisa mengunduhnya di Play Store. Untuk membuat sticker, minimal kita harus menyiapkan minimal tiga gambar untuk dijadikan menjadi satu paket stiker.

Ingin membuat tampilan WA semakin keren? Gunakan puluhan Tema WhatsApp yang pernah kami bagikan.

Cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri:

  1. Buka aplikasi Background Eraser dan buka foto yang telah kita siapkan tadi dengan menekan tombol Load a photo.
  2. Hapus latar belakang dari foto tersebut menggunakan opsi magic atau manual. Caranya cukup usapkan jari kita pada bagian yang ingin dihilangkan.Cara Membuat Stiker WA
  3. Jika proses menghapus background foto telah selesai selanjutnya tekan done lalu save gambar tersebut.
  4. Untuk kita yang ingin menambahkan kata-kata. Buka aplikasi PicsArt.
  5. Tekan ikon + lalu pilih foto yang telah kita hilangkan latar belakangnya tadi.
  6. Pilih opsi teks lalu kita tuliskan kata-kata yang kita inginkan.
  7. Setelah proses menyisipkan teks selesai maka simpan atau save foto tersebut.
  8. Ulangi langkah diatas hingga menghasilkan tiga atau lebih foto yang akan kita jadikan stiker
  9. Setelah kita mempunyai tiga atau lebih foto. Selanjutnya buka aplikasi Personal Stickers for Whatsapp. Disitu kita akan mendapati foto yang telah kita edit tadi. Selanjutnya tekan pada opsi Add untuk menambahkanya ke stiker whatsapp.cara membuat stiker wa dengan foto sendiri
  10. Selanjutnya buka Whatsapp kita dan lihat pada bagian stiker. Jika berhasil maka stiker yang kita buat tadi telah tersedia.

Masih bingung? Coba lihat video panduan berikut ini:

2. Sticker Maker

cara membuat stiker whatsapp wajah sendiri

Jika cara yang tadi kita memerlukan aplikasi lain untuk menghapus latar belakang foto yang akan kita jadikan stiker.

Ingin menyimpan story wa teman-teman? Bisa kok! Pakai cara download status whatsapp.

Cara yang satu ini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menghapus background. Karena di dalam aplikasi ini telah tersedia fitur untuk menghapus background.

Download Sticker Maker di Playstore.

Cara membuat stiker pada whatsapp:

  1. Buka aplikasi Sticker Maker. Lalu tekan Create a new stickerpack. Isikikan nama stikerpack dan nama author.cara membuat stiker whatsapp android
  2. Maka akan muncul menu dengan nama yang telah kita isikan tadi. Klik menu tersebut untuk membuat stiker.
  3. Akan muncul dua opsi yaitu mengambil dari kamera atau mengambil foto yang sudah ada pada galeri kita.cara membuat stiker whatsapp dari foto
  4. Jika foto atau gambar sudah kita pilih selanjutnya hapus background dari foto tersebut. Dengan cara usapkan jari kita pada bagian yang akan kita hapus. Jika sudah selesai tekan pada tombol Yes, Save My Sticker.
  5. Ulangi proses diatas hingga minimal mennghasilkan 3 stiker. Jika sudah tekan pada tombol Publish Sticker Pack. Lalu akan muncul jendela pemberitahuan, pilih Yes Publish. Lalu tekan Add.cara membuat stiker whatsapp di iphone
  6. Buka whatsapp kita, lihat pada bagian stiker. Jika berhasil maka secara otomatis stiker akan tersedia di whatsapp kita.
Ingin mengawasi tingkah laku anak agar lebih terkontrol? Anda bisa menyadap WA anak anda lho!.

Itulah 2 cara membuat stiker whatsapp menggunakan foto sendiri di android. Silahkan pilih cara mana yang paling sesuai. Semoga Bermanfaat!

Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *