Cara Memotong Lagu

1 min read

Cara Memotong Lagu

Kadang kala kita ingin memotong lagu karena hendak dijadikan sebagai nada dering atau ringtone. Bisa juga diperlukan untuk mengaransemen lagu. Padahal cara memotong lagu terbilang mudah, anda tinggal menggunakan aplikasi yang banyak tersedia di Google Play Store.

Beberapa aplikasi memang bisa dinikmati secara gratis, akan tetapi tidak semua aplikasi tersebut berjalan dengan baik dan memuaskan. Oleh karena itu, anda perlu cermat dalam memilih aplikasi tersebut sehingga tidak membuang kuota internet anda secara percuma.

Selain menggunakan aplikasi, ada juga situs online yang bisa kita manfaatkan untuk memotong durasi lagu. Berikut cara memotong lagu menggunakan aplikasi dan secara online.

Cara Memotong Lagu di Android

Cara Memotong Lagu di Android

Aplikasi yang disarankan adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker, anda apat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Untuk cara penggunaannya pun tergolong mudah, simak cara penggunaan aplikasi tersebut.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker
  2. Setelah selesai, instal aplikasi tersebut. Kemudian buka aplikasi tersebut, kira-kira tampilannya akan seperti ini cara memotong lagu di hp
  3. Setelah anda memilih lagu, anda juga dapat memilih bagian mana yang hendak di potong seperti gambar diatas.
  4. Jika sudah memilih bagian yang akan dipotong, selanjutnya simpan.
  5. Setelah itu, pilihlah type dari hasil potoongan lagu yang tadi anda pilih. Terdapat 4 opsi yaitu ringtone, music, alarm, dan notification. Dan hendak dijadikan sebagai default atau hanya salah satu kontak tertentu.
  6. Selesai.

File dari potongan lagu diatas akan disimpan di File Manager > SD Card  Media> Audio.

Hal ini tentu akan sangat membantu anda jika hendak memotong lagu tanpa harus repot mengeditnya. Tinggal tentukan bagian mana yang akan dipotong, kemudian eksekusi.

Cara Memotong Lagu Online

Kunjungi situs https://mp3cut.net/id/

cara memotong lagu online

Klik “Buka file” dan pilih musik mp3 yang akan dipotong durasinya, disini saya mencoba memasukkan lagu Forgive Me dari Maher Zain

cara memotong lagu mp3

Kemudian klik Open, dan Anda akan masuk ke proses berikutnya. Silahkan atur dan sesuaikan rentang durasi yang akan dipotong.

cara memotong lagu di hp

Setelah Anda sesuaikan lagu yang dipotong, klik tombol biru bertulisan “Potong” disebelah kanan bawah.

cara memotong durasi lagu

Setelah itu unduh lagu yang baru saja dipotong.

Cara memotong lagu mp3 online ini bisa anda terapkan di hp maupun di komputer. Semoga Anda tidak kebingungan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *