Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Cara Memperpanjang Video di Status WhatsApp

1 min read

Cara Memperpanjang Video di Status WhatsApp

WhatsApp sendiri membatasi durasi video yang kita bagikan di status selama 30 detik saja. Namun ternyata kita dapat memperpanjang video di status WhatsApp dengan menggunakan sebuah cara.

Untuk saat ini kita hanya dapat berbagi video story di WA dengan durasi 30 detik saja setiap sesinya.

Meski sebenarnya kita dapat melanjutkan video tersebut di sesi berikutnya. Namun akan lebih asik jika kita dapat membagikan semua video tersebut secara tuntas dalam satu sesi saja.

Sehingga dengan begitu video kita akan tetap utuh tanpa harus terpotong oleh sesi.

Memperpanjang video di status WA bisa kita lakukan tanpa root. Yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi dengan nama Video2me.

Video2Me merupakan sebuah aplikasi Android yang bisa kita gunakan untuk mengubah satu jenis file ke file lain. Seperti dari video ke gif, dari gambar ke gif, dari gif ke gambar, dan lain sebagainya.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp

  1. Pertama, kita harus sudah memiliki aplikasi Video2me terlebih dahulu. Jika belum kita bisa menginstalnya melalui Google Play Store.
  2. Jika aplikasi tersebut sudah selesai terinstal. Buka aplikasi Video2me tersebut.
  3. Aplikasi ini akan meminta izin untuk diberikan akses ke file media yang ada di HP seperti foto, video, dan gif. Pilih Allow untuk mengizinkan.
  4. Selain itu aplikasi ini juga akan meminta izin untuk melakukan Take pictures dan Record video. Pastikan kita memilih Allow.
  5. Pada halaman utama aplikasi ini kita pilih opsi GIF.cara memperpanjang video status di whatsapp

  6. Setelah itu pilih opsi Video2GIF untuk mengubah video kita menjadi GIF agar dapat kita unggah dalam satu sesi di status WA.videotogif
  7. Selanjutnya pilih tiga titik yang ada di pojok kanan atas layar HP Android kita. Lalu pilih opsi Galery, kemudian pilih video yang akan kita upload.select videos
  8. Setelah itu, video tersebut akan terbuka. Kita dapat melihat durasi video yang ada di aplikasi tersebut.
  9. Pada langkah ini kita tidak memerlukan pengaturan tertentu. Untuk menyimpan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya pilih tanda centang.
  10. Namun jika kita ingin mengurangi serta menambahkan kecepatan video kita bisa mengaturnya pada opsi speed. Kita juga dapat merubah posisi mulai dan berhenti dari video tersebut.
  11. Klik convert untuk mengubah video tersebut menjadi gif.convert video to gif
  12. Tunggu beberapa saat hingga proses perubahan video menjadi GIF selesai.
  13. Setelah selesai. Kita dapat langsung memilih opsi share yang ada di pojok kiri bawah layar untuk membagikannya.
  14. Sebelum membagikannya kita dapat menambahkan berbagai elemen seperti text, sticker, dan lain sebagainya.
  15. Selanjutnya pada opsi share. Kita pilih aplikasi WhatsApp.share ke whatsapp
  16. Lalu pada jendela aplikasi WhatsApp kita pilih My Status. Selanjutnya tekan tombol centang di bawah.
  17. Selanjutnya kita bisa memberi teks pada status video tersebut. Jika sudah pilih ikon send atau tanda panah untuk mengirimnya.
  18. Tunggu hingga proses upload selesai.

Lama tidaknya proses upload tergantung dengan kecepatan internet yang kita gunakan. Jika koneksi yang kita gunakan cepat, maka proses upload tidak akan lama.

Selain itu, kecepatan upload juga tergantung dengan ukuran file yang kita miliki. Jika video tersebut cukup besar maka proses upload tentunya akan lebih lama. Namun, jika kecil maka proses upload tidak akan lama.

Dengan melakukan cara memperpanjang di atas, kini kita dapat berbagi video di status WhatsApp dengan durasi yang lebih panjang.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet. Saat ini menjadi Content Manager di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *