Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Mengatasi Limit Google Drive

1 min read

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Pengguna Google Drive mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya limit akses. Walaupun sedikit menjengkelkan, ternyata terdapat cara mengatasi limit Google Drive.

Seperti yang kita ketahui, Google Drive merupakan situs berbagi file yang memiliki kuota upload besar dengan speed download yang cepat.

Namun sayang, Google Drive memiliki limit akses. Maksudnya adalah, file yang ingin Anda ambil telah melampaui batas tertentu, sehingga file tersebut akan terkunci.

Biasanya, akan muncul pesan seperti berikut:

cara mengatasi limit google drive di uc browser

Kemunculan pesan tersebut umumnya banyak dijumpai pada situs-situs dengan aktivitas tinggi, atau pada file yang sedang hype.

Untuk mengatasinya, sebenarnya mudah. Silahkan pahami pesan pada gambar di atas, yakni Anda diminta untuk menunggu selama 24 jam.

Yang menjadi masalah, 24 jam bukanlah waktu yang sebentar. Untuk Anda yang tidak suka menunggu hingga keesokan harinya, Anda dapat melakukan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Google Drive Limit

1. Buka Halaman View

Perlu Anda ketahui, Google Drive memiliki dua jenis halaman, yaitu halaman View dan halaman Reguler. Untuk bedanya, lihat gambar seperti berikut:

cara mengatasi limit google drive 2019

Kebanyakan, Google Drive sering mengarahkan ke halaman Reguler. Di sini, Anda harus mengubahnya terlebih dahulu ke mode View.

Adapun caranya yaitu:

  1. Berikut contoh file yang hendak di download: cara mengatasi google drive limit lewat hp
  2. Pada bagian yang ditandai dengan warna biru, silahkan Anda ganti tulisan uc menjadi open seperti gambar berikut:google drive limit android
  3. Apabila sudah, silahkan buka alamat tersebut di browser yang Anda gunakan. Jika tidak bisa, silahkan hapus bagian export=download yang terletak di akhir url.

2. Mengatasi Limit Download Google Drive

Setelah mengubah menjadi tampilan View, lakukan cara berikut ini:

  1. Pada tampilan layar View, lihat bagian kanan atas. Di sana terdapat icon Google Drive dengan tanda +. Silahkan Anda klik logo tersebut. google drive kuota terlampaui di android
  2. Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan Addes to My Drive. Logonya sendiri akan berubah menjadi bentuk folder. added to my drive
  3. Setelah itu, buka link Google Drive. Pastikan Anda telah login akun Gmail, supaya Anda dapat langsung diarahkan ke halaman Drive. Namun jika belum, Anda dapat login terlebih dahulu.
  4. Jika sudah masuk di halaman Drive, akan terlihat file yang tadi ditambahkan. Anda dapat melihatnya di menu Akses Cepat. Silahkan klik kanan file tersebut dan pilih Buat salinan. google drive limit generator
  5. Pada tahap ini, Google akan menyalin file milik orang lain ke Drive milik Anda. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Nantinya, ditandai dengan nama “Copy / salinan nama file”. salinan file
  6. Jika proses sudah selesai, klik kanan file yang sudah tercopy > klik Download > dan tunggu scanning virus beberapa saat. Lalu, klik Download anyway (apabila ada). download lewat google drive
  7. Selesai, sekarang unduhan dapat dimulai. selesai

Demikianlah cara mengatasi limit Google Drive. Mungkin terlihat sedikit ribet, namun cara ini terbukti ampuh.

Sebagai tambahan:

Jika kedepannya pada proses penyalinan file muncul pesan “Failed to Create File“, hal ini disebabkan kapasitas Drive Anda sudah penuh. Google Drive membatasi penyimpanan hingga 15 GB.

Entah file apapun yang disalin sudah dipastikan gagal. Kejadian ini biasanya ditandai dengan proses copy yang terbilang sangat lama.

Untuk mengatasinya, silahkan cari file yang memiliki kapasitas paling besar dan sudah tidak terpakai di Google Drive Anda.

Pastikan pada kolom pemilik tercatat “Milik Saya“, bukan orang lain.

Selanjutnya, klik kanan pada file tersebut dan pilih Remove.

mengatasi gagal copy file

Tidak sampai di sini. Silahkan Anda pergi ke Folder Trash > cari file yang telah dihapus > klik kanan dan pilih Delete Forever.

hapus file

Berakal tekankan, pastikan pada kolom pemilik ditandai dengan Milik Saya. Karena akan percuma jika Anda menghapus file milik orang lain.

Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *