Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

1 min read

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang banyak diminati, anda dapat mengupload foto maupun video pada akun Instagram anda tersebut. Dewasa ini, akun Instagram dapat dijadikan juga untuk keperluan bisnis, media dakwah, jual beli online, dan lain-lain.

Tetapi, terkadang sebagian orang mengeluhkan saat tidak dapat masuk ke akun Instagram mereka. Seperti contoh, mereka sering mendapatkan notifikasi berupa Kami mendeteksi upaya masuk yang tidak biasa”, Maaf terdapat masalah pada permintaan anda”,Terjadi kesalahan yang tidak diketahui”, ataupun lain-lain.

Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa login instagram? Disini akan dijelaskan penyebab dan juga cara mengatasinya. Untuk lebih lanjut simak keterangan berikut.

Penyebab Gagal Login Instagram

1. Kuota Internet Habis

Terkadang masalah tidak bisa login Instagram dipengaruhi oleh jaringan internet. Pastikan anda mempunyai kuota data yang cukup, dapat dibilang Instagram banyak memakan kuota internet yang membuat kuota anda cepat habis. Jika data internet anda tersisa sedikit, pastikan untuk menggunakan jaringan WiFi.

2. Akun Instagram Terkunci

Sebagian pengguna seringkali melalaikan konfirmasi email setelah membuat akun Instagram. Jika sewaktu-waktu akun anda log out atau mengganti ponsel, maka akun akan dikunci oleh pihak Instagram.

3. Akun Instagram di Blokir 

Terdapat beberapa akun yang akhirnya di blokir oleh pihak Instagram karena melanggar kebijakan privacy. Pemblokiran yang dilakukan pihak Instagram ini ada yang bersifat sementara, adapula yang di blokir secara permanen.

4. Sering Keluar Masuk Dengan Akun yang Berbeda

Sering keluar masuk dengan akun berbeda tetapi menggunakan satu perangkat yang sama, biasanya hal ini dicurigai sebagai aktifitas yang tidak wajar oleh pihak Instagram. Yang sering terjadi yaitu muncul pesan berupa “Maaf terdapat masalah pada permintaan anda” pada saat login.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Jika anda mengalami masalah pada saat login, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut agar dapat kembali login ke akun Instagram. Berikut cara yang dapat anda lakukan:

  1. Pada menu login Instagram, terdapat tulisan “Lupa detail informasi masuk anda? Dapatkan bantuan untuk masuk”. Klik pada link tersebut. cara memperbaiki instagram yang error

  2. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman bantuan. Terdapat 3 opsi untuk mengakses akun anda berupa:
    • Gunakan nama pengguna atau email
    • Kirim sebuah sms
    • Masuk dengan facebook cara mengatasi upaya masuk mencurigakan instagram
  3. Lalu pilih opsi “Gunakan Nama Pengguna atau Email”.
  4. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman baru, pada tahap ini anda harus memasukkan nama pengguna atau email. Setelah itu akan tampil layar foto akun anda dan masuk pada “kirim sebuah email”, kemudian tekan OK.
  5. Login pada akun Email yang anda gunakan saat mendaftar akun Instagram tersebut.
  6. Kemudian cari inbox yang masuk pada Email anda dari pihak Instagram, selanjutnya klik link yang tersedia pada Email anda.
  7. Selanjutnya anda disuruh memasukkan kata sandi terbaru untuk dapat mengakses akun Instagram kembali.
  8. Selesai! Selamat akun anda telah berhasil login kembali.

Perlu diingat jika hendak menggunakan cara diatas, pastikan anda tidak lupa Email untuk login Instagram tersebut.

Cara Ping Google

berakal
1 min read

Cara Repost Instagram

berakal
2 min read

Cara Membuat Email di HP

berakal
2 min read

Tinggalkan Balasan