Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

2 min read

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Blokir merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Fitur ini dapat kita gunakan untuk memblokir orang yang tidak kita senangi. Namun terkadang kita sendiri yang menjadi target blokir oleh orang lain. Nah, banyak yang belum tahu bahwa ada cara mengatasi WhatsApp yang diblokir tanpa menghapus akun.

Aksi pemblokiran kontak WA biasa terjadi disaat ada masalah yang ditimbulkan oleh perbedaan persepsi. Kasus tersebut sering terjadi di kalangan anak muda.

Namun sebenarnya, apabila fitur ini digunakan dengan bijak sangatlah bermanfaat. Contohnya untuk menangkal pesan spam, voice call, maupun video call dari orang yang tidak kita kenal.

Dengan melakukan pemblokiran maka kita dapat selangkah lebih aman dari tindak kejahatan yang mungkin sedang mengincar kita.

Sebelum masuk ke cara membuka nomor telepon WA yang diblokir oleh teman. Sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri atau indikator yang menunjukan bahwa kontak kita diblokir.

Ciri Ciri Kontak WhatsApp Diblokir

1. Foto Profil Teman Tidak Ada

Ciri-ciri yang pertama adalah tidak adanya foto profil kontak atau akun WA teman kita. Kita dapat melihatnya dengan cara membuka aplikasi WhatsApp setelah itu lihat pada bagian foto profil teman kita. Apabila kita diblokir maka foto profil teman kita akan berubah menjadi foto default.

2. Tidak Dapat Melihat Status Online dan Last Seen

Indikator yang kedua adalah kita tidak dapat melihat status online atau last seen dari kontak yang memblokir kita.

Untuk melihatnya buka ruang obrolan dengan kontak tersebut. Apabila dibawah nama kontak tidak terdapat tulisan Last Seen atau Online maka kemungkinan kita diblokir.

Ingin mengganti akun WA kamu? Simak cara logout WhatsApp.

3. Pesan Tidak Terkirim

Ciri-ciri yang ketiga adalah kita tidak dapat mengirimkan pesan ke nomor tersebut. Atau apabila kita mengirim pesan akan selalu centang satu.

Dapat kita perkuat dengan memastikan bahwa pesan tersebut tidak akan berubah menjadi centang dua dalam kurun waktu yang cukup lama.

4. Tidak Dapat Melakukan Panggilan

Ciri-ciri yang terakhir adalah apabila kita melakukan panggilan baik panggilan suara maupun panggilan video tidak akan pernah terhubung. Status panggilan akan selalu Calling atau Memanggil.

Nah apabila semua ciri-ciri diatas kita alami. Maka dapat dipastikan bahwa kita telah diblokir oleh teman, pacar, atau mantan kita.

1. Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Tanpa Hapus Akun

Cara yang pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan Mengganti Nomor WhatsApp kita. Dengan melakukan cara ini maka kita tidak perlu untuk menghapus akun WA kita terlebih dahulu.

Cara membuka WA diblokir mantan:

  1. Buka aplikasi WA kita. Setelah itu pergi ke menu Settings atau Setelan. Setelah itu pilih Account.
  2. Pada setelan akun, selanjutnya pilih opsi Change Number.cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa hapus akun

  3. Setelah itu tap Next yang ada di bagian kanan atas.
  4. Lalu masukkan nomor lama kita di bagian old phone number. Setelah itu masukkan nomor baru kita di kolom new phone number. Pastikan nomor baru yang kita gunakan aktif. Kemudian klik Next.cara membuka wa diblokir teman tanpa menghapus akun
  5. Setelah itu tunggu hingga ada SMS berisi kode verifikasi. Kemudian buka kembali aplikasi WA Messenger kita lalu masukkan kode verifikasi tersebut.
  6. Dengan begitu kita dapat menghubungi kembali kontak yang memblokir kita.

2. Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir dengan Ganti Akun

Cara yang kedua adalah dengan menghapus akun lama kita kemudian membuat akun baru. Namun cara yang satu ini cukup beresiko karena tentunya kita akan kehilangan semua data yang ada di akun lama kita.

Cara mengembalikan kontak WhatsApp yang diblokir:

  1. Jalankan WhatsApp di Android kita. Setelah itu buka menu Pengaturan atau Settings.
  2. Selanjutnya pilih pengaturan Account.
  3. Kemudian didalam pengaturan akun. Pilih opsi Delete my account.cara membuka blokir wa yang sudah dihapus
  4. Setelah itu masukkan nomor kita. Lalu klik tombol Delete My Account untuk menghapusnya.
  5. Setelah akun kita benar-benar terhapus. Buka kembali aplikasi WhatsApp kemudian registrasi ulang menggunakan nomor yang sama.
Masih kurang jelas? Silahkan baca cara menghapus akun WhatsApp dengan benar.

3. Hubungi Melalui Grup

WhatsApp
source: https://www.whatsapp.com/

Cara yang ketiga adalah dengan menghubungi teman yang memblokir kita melalui grup WA. Meskipun kontak kita telah diblokir, apabila kita berada dalam satu grup yang sama dengan orang yang memblokir kita. Maka kita tetap bisa melakukan chatting seperti biasa.

4. Minta Secara Langsung

minta maaf
source: http://crosswalk.com

Nah apabila semua cara diatas tidak dapat mengatasi masalah kita. Maka sebaiknya temui secara langsung pacar yang telah memblokir kontak kita. Sampaikan maaf ke orang tersebut.

Karena bagaimanapun juga meminta maaf adalah sebuah tindakan yang sangat bagus. Perbaiki masalah kita dengan orang tersebut kemudian meminta untuk membuka kembali akses kontak WhatsApp kita.

Ingin menarik pesan yang telah kita kirimkan di WA? Simak cara menarik pesan di whatsapp.

Itulah 4 Cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi WhatsApp yang diblokir. Silahkan gunakan cara yang menurut kalian paling tepat untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *