Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Share
Comment 0 reply
Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Salah satu cara untuk mengetahui respons, anggapan, dan bagaimana orang lain menganggap siapa diri kita di mata orang lain adalah dengan mengetahui nama kontak kita di HP orang lain. Cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi khusus.

Sampai saat ini, belum ada metode atau bahkan fasilitas, baik di Android maupun iOS yang menyediakan fasilitas untuk bisa melihat nama kontak kita di HP lain. Padahal teknologi sudah maju dan hal tersebut bisa saja dibuat dan dikembangkan. Alasan privasi adalah kenapa fitur semacam itu tidak ditemukan.

Aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk melihat nama kontak kita di HP orang lain adalah Getcontact. Getcontact bisa digunakan di Android dan iOS. Aplikasi ini gratis dengan paket atau versi berbayar Premium tersedia. Getcontact merupaka aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Getverify LDA.

Mengenai Getcontact dan Fitur-fiturnya

Mengenai Getcontact dan Fitur-fiturnya

Getcontact adalah aplikasi yang menampung dan mengumpulkan banyak data panggilan dan kontak di seluruh dunia. Getcontact mendapatkan beragam informasi yang ada kaitannya dengan identitas nomor HP dan aktivitas yang dilakukan. Informasi tersebut berasal dan didapatkan dari big data dan pengguna.

Di sana, kamu bisa menemukan nomor apa saja yang teridentifikasi sebagai nomor spam, pernah melakukan penipuan, dan pernah melakukan tindak berbahaya lainya. Kamu juga bisa menggunakan Getcontact untuk menemukan identitas dari nomor tertentu yang telah tersedia di aplikasi multi OS tersebut.

  • Blokir panggilan. Getcontact bisa melindungi keamanan dan privasimu dengan memblokir panggilan dari nomor tertentu.
  • Menemukan identitas pengontak. Getcontact bisa menjadi pusat data untuk menemukan identitas penelepon yang kamu anggap mengganggu atau dicari untuk memenuhi rasa penasaran.
  • Bisa digunakan di banyak perangkat. Getcontact bisa digunakan di Android, iOS, dan Windows.

Baca: Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus

Alasan Menggunakan Getcontact

Alasan Menggunakan Getcontact

Di antara aplikasi serupa, Getcontact termasuk pilihan terbaik. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan. Beberapa diantaranya adalah mudah digunakan, menyediakan layanannya secara gratis, memiliki data yang banyak sehingga memudahkan identifikasi nomor kontak, dan mampu melakukan pemblokiran spam.

Cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain melalui Getcontact juga tidak sulit dilakukan. Pada umumnya, aplikasi ini memiliki reputasi dan penilaian yang positif dari banyak orang. Memang masih terdapat beberapa kekurangan di sini, salah satunya HP yang digunakan harus Android 4.0.3 ke atas.

Namun, hal tersebut bukan merupakan hal yang membuat kualitas aplikasi ini dipertanyakan. Getcontact tetap bisa diandalkan untuk melakukan beragam aktivitas yang berkaitan dengan pemblokiran panggilan dan nomor tertentu. Aplikasi ini juga sangat berguna untuk melakukan pelacakan dan pencari informasi.

Keamanan Getcontact

Keamanan Getcontact

Sebelum menggunakan Getcontact, ada hal penting lain yang harus kamu pikirkan dan pahami dengan baik. Hal tersebut menyangkut keamanan dari apikasi tersebut. Kamu mungkin pernah membaca atau mendengar aplikasi yang mengklaim bisa melakukan peretasan dan melihat informasi sensitif di HP lawan.

Mayoritas dari aplikasi tersebut ternyata tidak aman digunakan atau bahkan terindikasi melakukan penipuan. Untungnya, Getcontact adalah sebuah pengecualian. Aplikasi ini menyediakan kebijakan perlindungan informasi pribadi dimana informasi tersebut tidak dibagikan ke pihak lain atau bebas ke publik.

Getcontact sendiri tidak melakukan pencarian dan pencurian informasi. Informasi yang tersedia di sana adalah informasi umum yang sudah mendapatkan persetujuan dari pengguna. Hadirnya aplikasi ini di Gogle Play dan App Store juga mengindikasikan jika aplikasi ini telah lolos pengujian dalam hal keamanan.

Baca: Cara Cek Nomor HP Sendiri

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain Melalui Getcontact

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain Melalui Getcontact

Cara mengetahui nama kontak kita di smartphone orang lain melalui Getcontact mudah dilakukan. Tidak terdapat proses peretasan dan aktivitas membahayakan yang perlu kamu lakukan. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui nama kontak kita di smartphone orang lain melalui aplikasi Getcontact.

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Getcontact.
  • Pengguna Android bisa mendownload di Google Play Store.

https://play.google.com/store/apps/details?id=app.source.getcontact&hl=in&gl=US

  • Pengguna iOS bisa mendownload di App Store.

https://apps.apple.com/id/app/getcontact/id1010631459?l=id

  • Setelah diinstal, buka aplikasinya.
  • Ketuk Agree & Continue untuk menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi.
  • Ketuk Start Now untuk mulai menggunakan aplikasi.
  • Pada halaman Fast Call Card, ketuk
  • Ketuk OK untuk memakai layar panggilan daru aplikasi.
  • kamu juga bisa mengetuk Cancel jika tidak menghendakinya.
  • kamu bisa menggunakan layanan di sana dengan memakai akun Google, Facebook, dan email.
  • Ketuk tombol Quick Login via WhatsApp.
  • Langsung kirim draft pesan WA tersebut tanpa mengubahnya.
  • Tunggu sampai layanan Getcontact membalas pesan tersebut.
  • Ketuk tautan yang ada di pesan balasan.
  • Kamu bisa memilih layanan Getcontact Premium.
  • Untuk yang Getcontact gratis, ketuk saja tanda silang.
  • Sekarang, kamu sudah bisa mencari tahu nama kontakmu di HP orang lain.
  • Ketik nomormu di kotak pencarian dan ketuk
  • Ketuk opsi More Tags (#).
  • Tunggu sampai Getcontact menyediakan hasil pencarian.
  • Berbagai nama kontak dari nomormu akan muncul.
  • Jumlah namamu bergantung pada jumlah pengguna Getcontact yang pernah menyimpannya.

Pengguna Getcontact Premium bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap ketimbang Getcontact gratis. Pengguna Getcontact Premium akan menemukan informasi mengenai tag dan termasuk nama kontak dari nomormu di halaman utama. Jika berkenan dan membutuhkan, yang Premium jelas lebih baik.

Aplikasi Lain yang Bisa Digunakan Selain Getcontact

Getcontact bukan satu-satunya aplikasi yang mampu membuatmu melihat nama kontakmu di HP orang lain. Hanya saja, Getcontact memang yang paling baik, aman, dan mudah metodenya. Selain Getcontact, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini untuk mengetahui nama kontakmu di HP orang lain.

1. Truecaller

Truecaller

Popularitas dan reputasi dari aplikasi ini baik. Truecaller adalah salah satu aplikasi manajemen panggilan, pesan, kontak, dan komunikasi di HP pintar. Selain bisa mengetahui nama kontakmu di HP orang lain, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memblokir panggilan, SMS, dan nomor-nomor gelap nan berbahaya.

Baca: Cara Blokir Nomor HP

2. Simpler Caller ID

Simpler Caller ID

Simpler Caller mampu mengidentifikasi nama kontak kita di HP orang lain. Cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain melalui aplikasi ini mudah dilakukan. Salah satu fitur yang banyak digunakan di sini adalah penggabungan kontak duplikat. Aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak.

3. CallApp

CallApp

Selain mampu melihat nama kontakmu di HP lain, CallApp juga mampu melacak nomor tidak dikenal yang memanggilmu. Aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Getcontact. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang ini juga bisa melakukan pemblokiran panggilan telepon.

Baca: Aplikasi Backup Data Android

4. Mr. Number

Mr Number

Aplikasi Mr. Number adalah aplikasi terakhir dalam daftar ini yang bisa kamu andalkan untuk mengetahui nama kontakmu di HP orang lain. Aplikasi ini menyediakan metode yang sama dengan Getcontact untuk bisa mengetahui hal tersebut. Mr. Number juga menyediakan beragam fitur identifikasi dan proteksi spam.

Setelah memahami cara mengetahui nama kontak kita di HP orang lain melalui Getcontact, kamu langsung bisa mempraktikkan hal tersebut. Hal paling penting yang perlu kamu ingat adalah selalu lindungi privasi dirimu dan juga orang lain. Getcontact merupakan aplikasi legal yang bisa aman kamu gunakan.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.