Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Menggabungkan Foto

1 min read

Cara Menggabungkan Foto

Menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu foto bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Karena sekarang sudah terdapat banyak aplikasi edit foto baik itu di hp maupun pc.

Menyatukan 2 foto atau lebih menjadi satu file foto adalah salah satu cara untuk memperindah sebuah momen. Kita dapat dengan mudah melihat semua foto pada sebuah moment tertentu hanya dengan melihat satu file foto saja.

Ingin mengganti ukuran foto? Pakai cara resize foto.

Selain dapat membuat foto agar terlihat lebih bagus. Menggabungkan foto juga menjadi salah satu solusi untuk membuat penyimpanan menjadi lebih longgar.

Oleh karena itu kali ini Berakal akan berbagi tips mudah bagaimana cara menggabungkan foto menjadi satu. Menyatukan gambar dapat kita lakukan di berbagai perangkat baik menggunakan Komputer ataupun Android.

Menggunakan Komputer

Ada banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk menyatukan gambar dengan menggunakan laptop.

Ingin belajar edit foto di komputer? Pakai rekomendasi Aplikasi Edit Foto PC dari berakal.com

Pada umumya pengguna komputer akan mengedit atau menggabungkan foto dengan menggunakan aplikasi yang paling populer yaitu dengan Photoshop.

Namun sayangnya, untuk menggunakan photoshop tentunya diperlukan keahlian khusus. Oleh karena itu Berakal akan memberikan cara yang lebih mudah yaitu menggunakan situs web Pixlr Express.

1. Pixlr Express

Cara menggabungkan foto tanpa aplikasi:

  1. Buka Web Browser yang ada pada komputer kita.
  2. Setelah itu kunjungi situs Pixlr Express. Pada halaman utama akan terdapat beberapa menu. Pilih menu Collage.aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah

  3. Selanjutnya pilih salah satu model Layout yang ingin kita gunakan. Usahakan pilih layout sesuai dengan jumlah foto yang akan kita gabungkan.
  4. Setelah itu Tambahkan Foto pada setiap kotak Layout dengan cara klik tombol + pada Kotak Layout tersebut.aplikasi menggabungkan foto tanpa garis
  5. Setelah semua foto kita tambahkan. Kita juga dapat mengedit berbagai komponen lainya seperti warna border, bentuk border, jarak antar foto, dan lainya.
  6. Setelah selesai klik tombol Finished.
  7. Kemudian kita akan diarahkan ke halaman Editing. Disana kita dapat mengedit foto tersebut. Seperti mengubah model border, menambahkan stiker, memberi teks, dan masih banyak lainya.aplikasi edit foto jadi satu seperti asli
  8. Setelah kita selesai mengedit. Atur Kualitas foto menjadi 100, agar foto yang dihasilkan tidak pecah. Setelah itu klik Save untuk menyimpanya.

Menggunakan HP Android

Setelah kita belajar bagaimana cara menggabungkan foto dengan menggunakan komputer. Sekarang kita akan belajar menggabungkan foto dengan menggunakan Android.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi edit foto terbaik di hp, baca Aplikasi Edit Foto Android yang pernah kami ulas.

Tentunya dengan menggunakan HP Android, menggabungkan foto akan terasa lebih simpel dan juga mudah. Kita juga dapat mengedit foto tersebut dimanapun dan juga kapanpun tanpa harus membuka laptop.

Aplikasi yang akan kita gunakan untuk menggabungkan gambar adalah Photo Grid. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat dengan mudah menjadikan beberapa foto menjadi satu file foto.

2. Photo Grid

Cara menyatukan foto melalui android :

  1. Terlebih dahulu Download dan Install alikasi Photo Grid melalui Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi berhasil terpasang. Buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih Layout yang akan kita gunakan untuk menggabungkan foto.
  4. Setelah itu pilih beberapa Foto sesuai dengan jumlah kotak pada layout. Kemudian klik Lanjut.cara menggabungkan foto di hp xiaomi
  5. Selanjutnya kita akan diarahkan pada halaman dimana kita dapat menyesuaikan foto tersebut agar terlihat lebih cantik.
  6. Kita dapat menambahkan stiker, teks, mengganti border, dan fitur editing lainya.
  7. Setelah foto dirasa sesuai, selanjutnya simpan foto tersebut ke galeri. Dengan cara pilih Simpan.
Ingin mencetak foto yang telah digabungkan? Pakai saja Aplikasi Cetak Foto.

Itulah 2 cara menggabungkan foto dengan menggunakan komputer dan android. Silahkan gunakan cara yang paling sesuai. Silahkan dicoba dan selamat berkreasi!

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *