Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Cara Mengganti Nama Channel YouTube

1 min read

Cara Mengganti Nama Channel YouTube

Beberapa alasan membuat YouTuber harus mengganti nama channel YouTube mereka. Cara mengganti nama channel YouTube pun tidak seperti mengganti nama pada sosial media lainnya. Pasalnya, terdapat ketentuan dari pihak YouTube dalam mengubah nama channel.

Ketentuan yang diberikan pihak Youtube yaitu Anda hanya dimungkinkan untuk mengubah nama akun selama tiga bulan setelah perubahan pertama terjadi.

Cara Mengganti Nama Channel YouTube di PC

  1. Pertama, buka YouTube melalui PC Anda.
  2. Selanjutnya klik icon yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih Setelan. cara mengganti nama channel youtube yang sudah limit

  4. Pada menu setelan YouTube, pilih Edit di Google.
  5. Kemudian klik icon berbentuk pensil yang terdapat di sebelah foto profil. cara mengganti nama channel youtube tanpa spasi
  6. Disini Berakal menyajikan gambar antara nama yang belum diganti dengan nama yang telah diganti. cara mengganti nama channel youtube 2019
  7. Nantinya, pada menu Setelan YouTube nama channel telah berhasil diganti. Ganti nama channel

Cara Mengganti Nama Channel YouTube di HP

Selain menggunakan PC, Anda juga dapat mengganti nama Channel YouTube di hp lho, baik di Android maupun iOS.

Adapun caranya yaitu:

  1. Buka aplikasi YouTube di hp kesayangan Anda.
  2. Selanjutnya tap icon profil Anda.
  3. Kemudian tap pada icon berbentuk gerigi.
  4. Jika sudah, nanti akan muncul icon berbentuk pensil untuk mengubah nama channel YouTube Anda. ganti nama channel youtube di hp

Membuat Akun Merek untuk Mengubah Nama Channel

Diatas memang telah dijelaskan cara mengubah nama channel YouTube, namun beberapa pengguna YouTube mengalami dilema dalam hal ini. Mengapa demikian?

Pasalnya, banyak YouTuber yang ingin mempertahankan nama depan dan belakang pribadi mereka, namun dengan nama channel berbeda. Pada kasus ini, akun merek sangat berperan.

Selama channel Anda terhubung langsung ke akun Google, keduanya akan memiliki nama yang sama. Maka dari itu, Anda dapat beralih antara akun Google utama dan akun merek Anda.

Untuk menggunakan cara ini, mau tidak mau Anda harus masuk melalui YouTube dari PC, tidak dapat melalu aplikasi resmi YouTube. Berikut caranya:

  1. Buka YouTube melalui PC.
  2. Sentuh icon profil YouTube Anda dan pilih Setelan.
  3. Pada halaman selanjutnya, pilih Buat channel baru. akun merek
  4. Tinggal ketikkan nama channel baru Anda ke bidang akun merek dan klik Buat.

Nah, jika Anda berniat untuk kembali ke akun asli Anda, ikuti cara di bawah ini:

  1. Klik icon pengguna profil Anda dan pilih Setelan.
  2. Pilih Setelan lanjutan.
  3. Klik kata yang bertuliskan Pindahkan channel ke Akun Google Anda atau merek lainnya. Pindah channel akun
  4. Masuk ke akun Anda lagi untuk verifikasi.

Catatan: Apabila Anda memenuhi syarat untuk mengubah URL channel Anda, maka Anda akan melihat opsi tersebut di bawah pengaturan channel.

Nah, untuk memenuhi syarat URL khusus, channel Anda harus berusia minimal 30 hari, memiliki setidaknya 100 pelanggan, memiliki foto yang diunggah sebagai ikon channel, dan telah mengupload sampul channel.

Tips

Seperti yang telah disinggung diatas, Anda hanya dimungkinkan mengubah nama akun selama tiga bulan setelah perubahan pertama terjadi. Jadi, nama channel yang sudah limit atau yang sudah tidak bisa diganti sebenarnya dapat Anda ubah setelah melewati batas waktu.

Dengan demikian, sesuaikan nama channel yang pas saat Anda membuat. Atau, ubah secepat mungkin sebelum konten Anda berisi banyak video.

Tujuan dari semua ini adalah supaya pengguna tidak sembarangan dalam mengubah channel sesuka hati. Karena, bisa jadi hal tersebut dapat menyebabkan suatu efek dan hal tersebut tentu tidak disukai oleh pihak YouTube.

Demikianlah cara mengganti nama channel YouTube yang disertai dengan cara pembuatan akun merek beserta tips.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *