Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Menggunakan 2 WhatsApp

2 min read

Cara Menggunakan 2 WhatsApp

Sebagian pengguna android masih belum mengetahui cara menggunakan 2 whatsapp di dalam satu handpone. Padahal itu bisa dilakukan bahkan tanpa melalui root. Android dengan dual SIM memang memiliki keuntungan tersendiri.

Dua akun WhatsApp dalam satu ponsel memang tidak disediakan secara resmi oleh pihak WhatsApp sendiri. Anda hanya membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengoperasikannya.

Terdapat beberapa alasan untuk menggunakan multi akun WhatsApp, misalnya agar dapat memisahkan nomor penting seperti pekerjaan dan nomor yang digunakan untuk berkomunikasi bersama kerabat.

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui cara install 2 WhatsApp dalam satu android.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam Satu Android

1. WhatsApp Business

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dengan WA Business

Cara yang pertama dan paling aman menurut kami yaitu menggunakan WhatsApp Business. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari WA sehingga tidak akan banyak kendala dan gangguan.

Caranya:

  1. Install aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store.cara membuat whatsapp 1 nomor untuk 2 hp
  2. Setelah terinstall lalu jalankan aplikasi WhatsApp Business dan buat akun dengan nomor HP lain.2 whatsapp 1 hp
  3. Anda bisa langsung menggunakan WA kedua ini untuk chat dan bergabung dengan grup yang lain.

Catatan: Anda tidak bisa mengganti nomor hp di WhatsApp Business ini, dan apabila ingin mengganti nomor maka anda harus install ulang aplikasi WA Business dan clear datanya terlebih dahulu.

Pelajari tentang: Cara Mengganti Nomor WA

Bosan dengan tampilan WA yang itu-itu saja? Coba Cara Mengganti Tema WhatsApp

2. Parallel Space

install 2 whatsapp

Aplikasi Parallel Space bisa kita manfaatkan untuk install 2 whatsapp dalam 1 android, berikut cara menggunakan 2 whatsapp dengan Parallel Space:

  1. Download aplikasi Parallel Space di playstore dan install.
  2. Buka aplikasi Parallel Space kemudian klik tombol “CONTINUE“. Setelah itu ijinkan aplikasi ini untuk mengakses kontak dan informasi yang diperlukan. Lalu klik “STARTCara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 hp
  3. Setelah itu Add beberapa aplikasi ke Parallel Space. Sebagai contoh disini berakal.com memasukkan aplikasi MyTelkomsel, Jenius, dan Traveloka.2 whatsapp in 1 android phone
  4. Setelah itu tambahkan aplikasi WhatsApp ke Parallel Space dengan cara klik “Add App“. Kemudian pilih WhatsApp.
  5. Lalu buka WhatsApp yang sudah digandakan menggunakan Parallel Space.
  6. Masukkan nomor handphone dan nama seperti  WhatsApp biasanya.
  7. Sekarang Anda sudah menggunakan 2 WA dalam 1 hp.
Selain itu Anda bisa melakukan pengaturan-pengaturan yang lainnya disamping plugin WhatsApp untuk melakukan perubahan yang diinginkan.
Ingin mengawasi pergaulan anak anda? Pakai Cara Menyadap WhatsApp

3. Cara Menggunakan 2 WhatsApp via Mo Chat

cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus

Caranya:

  1. Download dan Install Aplikasi MoChat di Playstore.
  2. Kemudian tap Mulai dan tap WhatsApp lalu tap Tambahkan ke Aplikasi Clone.2 whatsapp di 1 hp
  3. Kemudian tap gambar Icon WA dan tunggu sampai halaman untuk mendaftar akun WhatsApp kedua keluar, kemudian tap Setuju dan Lanjutkan.
  4. Buat akun whatsapp baru dengan menggunakan nomor yang berbeda dan 2 whatsapp telah terinstall di 1 hp.
Catatan: Untuk membuka WA Clone harus melalui Aplikasi MoChat terlebih dahulu. Karena kelemahan dengan mochat karena tidak bisa membuat pintasan ke aplikasi WA.

4. Clone 2 WA di Handphone Vivo

Terdapat beberapa handphone android yang memang mendukung cloning aplikasi, salah satunya yaitu Vivo. Selain vivo, brand lain seperti Oppo, Samsung, dan lainnya juga beberapa ada yang mendukung fitur ini.

Salah kirim chat wa? Tenang! Pakai saja cara menarik pesan di wa

Untuk install dual whatsapp dalam 1 hp menggunakan vivo sangat mudah, berikut ini:

  1. Pergi ke Pengaturan > App Clone.2 whatsapp di hp vivo
  2. Pilih WhatsApp.
  3. Anda bisa langsung menggunakan kedua whatsapp yang sudah terpasang.
Ingin menyimpan video cerita di whatsapp? Bisa! ada cara download status whatsapp orang lain.

5. OG WhatsApp

Anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama OGWhatsApp. Aplikasi tersebut merupakan versi modifikasi tidak resmi dari aplikasi messaging populer untuk Android, dan bagusnya adalah aplikasi ini tidak memerlukan akses root untuk digunakan.

Di samping fungsinya yang inovatif memungkinkan anda untuk secara bersamaan menggunakan dua nomor, aplikasi ini juga dapat membuka gambar di aplikasi pratinjau tanpa harus menyimpannya, menonton video (dengan pemutar video seperti MXPlayer) tanpa mengambil memori internal, dan masih banyak fungsi hebat lainnya.

Ingin membuat tulisan berwarna di WA? Ada loh cara membuat tulisan berwarna di whatsapp yang bisa dipakai

Untuk menginstall aplikasi tersebut pada perangkat berkartu SIM ganda milik anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bagi anda yang hendak mem-backup pesan terlebih dahulu, masuk ke WhatsApp kemudian pergi ke Pengaturan> Pengaturan chat> Simpan percakapan.
  2. Selanjutnya ubah nama folder/sdcard/WhatsApp di perangkat menjadi /sdcard/OGWhatsApp. Untuk melakukannya anda memerlukan file explorer seperti OI File Manager.
  3. Kemudian download OGWhatsApp dari situs web Pengembang XDA. Menginstall aplikasi di luar lingkup Play Store mengharuskan anda untuk mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  4. Lalu hapus data WhatsApp yang telah diunduh pada Play Store. Untuk melakukannya buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan WhatsApp. Di dalam, klik tombol Hapus Data.
  5. Daftarkan kembali akun OGWhatsApp asli dan akun baru dengan aplikasi WhatsApp resmi.
  6. Terakhir, anda perlu mengasosiasikan setiap masing-masing dengan salah satu nomor anda. Pada aplikasi WhatsApp resmi, masukkan rincian nomor baru yang ingin anda tambahkan, sementara di OGWhatsApp anda akan menggunakan nomor yang anda miliki sebelumnya.
Jika anda lebih sering di depan pc, kami sarankan untuk menggunakan whatsapp web saja agar lebih praktis.

Silahkan gunakan cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus yang paling mudah dan cepat. Jika anda rasa ada kesulitan saat install 2 wa, silahkan berkomentar dibawah karena kami siap membantu sebisa mungkin.

Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Galan
1 min read

Cara Menyadap WhatsApp

Galan
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *